Review

[REVIEW] GRIMM SEASON 5 EPISODE 1: THE GRIMM IDENTITY

Grimm is back! Pastinya penggemar serial Grimm dapat shock effect ketika scene terakhir season 4 finale menggambarkan beberapa peristiwa kematian. Selain sang Raja terjun bebas dari helikopter, tewasnya salah seorang main char juga sangat mengejutkan. Masalah apa yang dihadapi Nick kali ini?

Ternyata kematian Julliete bukanlah satu-satunya yang dihadapi Nick kali ini. Belum reda kesedihan Nick saat memeluk jasad Juliette, tiba-tiba segerombolan orang masuk, membius Nick, dan menculik Trubel. Tentu penonton bisa menduga siapa dalang dibalik penculikan ini jika sudah menonton episode terakhir di season 4.

s5e1blacknwhite

The team, a.ka Hank, Monroe, Rosalee, Wu, serta Renard juga merasa sangat terpukul dengan kejadian buruk yang bertubi-tubi menimpa Nick. Matinya Juliette juga memberi dampak besar karena mereka sebenarnya masih berharap Juliette dapat kembali seperti sedia kala. Tapi di episode ini tersirat teman-teman Nick sebenarnya agak meragukan Nick, sebab bukti-bukti yang mendukung cerita Nick semuanya dihilangkan (nah loh).

Nasib tragis Nick yang kehilangan ibu, kekasih, dan juga diculiknya Trubel dalam waktu yang nyaris bersamaan membuat Nick mulai kehilangan kendali, sampai Renard pun harus memberi peringatan keras terhadapnya. Walaupun begitu, tensi agak menurun ketika Adalind mulai merasa ada yang tidak beres dengan bayi di rahimnya dan harus segera dilarikan ke RS oleh Bud.

s5e1adalind

Plot yang lebih besar juga mulai terlihat dengan hadirnya simbol empat tanda cakaran yang terlihat di salah satu scene setelah aksi pertarungan yang cukup brutal. Rumornya sih bakal ada kebangkitan yang tidak diharapkan, apalagi dengan tagline “It’s war” yang diucapkan oleh salah satu karakter.

Well, episode ini masih menjaga pace dari season sebelumnya yang intens, emosional, dan penuh kejutan. Di sini kita bisa melihat Nick benar-benar diuji sebagai Grimm. Hubungan Nick dan Adalind yang mulai berubah 180 derajat juga pasti tidak disangka sebelumnya, apalagi kehadiran Kelly yang jadi warna baru (atau masalah baru?).

s5e1chavez

Matinya Juliette juga membuat hati penonton juga campur aduk. Masih ingat betapa menawannya Juliette di season awal? Secara tak disangka perubahan drastis dan nasib tragis menimpanya. Tentunya banyak pertimbangan saat director memutuskan untuk “membunuh” karakter utama yang sedari awal menemani penonton.

s5e1clawmarks

Tidak hanya itu, misteri besar yang lahir prematur di episode perdana season 5 ini langsung menimbulkan banyak pertanyaan. Dimana Trubel dan baby Diana? Apakah Juliette benar-benar mati? Bisakah Adalind berubah menjadi karakter utama pengganti Juliette? Overall, episode The Grimm Identity jadi landasan yang bagus untuk memulai season baru.

GeNocite…

  • Scene hitam putih yang menunjukkan kesedihan Nick dengan kepala beterbangan… aneh aja diliatnya
  • Meisner! Wait, sekarang di pihak siapa dia?
  • Sejak season 4 (atau 3?) story arc tentang ‘kunci sakti’ seperti hilang ditelan bumi. Di season ini dimunculkan lagi, dong.
  • We need more “Wu” time!
  • Bayi laki-laki diberi nama seperti perempuan… Nggak apa-apa kali ya.

Tinggalkan Balasan