Review

[REVIEW] GRIMM SEASON 5 EPISODE 2: CLEAN AND WESEN DANGER

Kali ini Nick mengambil paternity leave alias cuti sebagai ayah baru, walaupun sebenarnya karena dipaksa oleh Capt. Renard. By the way, selamat untuk kelahiran Hexen-Grimm baby, Kelly! Sayangnya episode 2 ini bukan episode yang bersahabat bagi sang ayah dan bayi yang baru lahir.

pawn

Dengan cutinya Nick, Hank dipasangkan dengan Detektif Pogue, yang tentu saja tidak tahu apa-apa tentang Wesen. Tidak lama setelah itu, terjadilah kasus pembunuhan di sebuah perusahaan. Seorang akuntan terbunuh dengan leher terkoyak. Wesen? Obviously. Di luar dugaan, Wesen yang dihadapi sangat berbahaya karena dua anggota U.S. Marshal juga jadi korban.

calling

Sebelum (terpaksa) meminta bantuan pada Nick, Hank dan Wu dilanda kebingungan untuk menjelaskan pada Pogue mengenai kasus yang dihadapi. Tentu hal tersebut karena pengalaman Hank serta Wu saat mengetahui tentang dunia Wesen diawali dengan cara yang tidak menyenangkan. Apalagi Wu yang sempat masuk rehabilitasi setelah pertemuan manisnya dengan Aswang. Untungnya, Hank dan Wu mampu menjaga Pogue di luar lingkaran tanpa kecurigaan sedikitpun.

woge

Di samping kasus tersebut, Monroe serta Rosalee membantu Nick dan Adalind membawa baby Kelly pulang. Monroe memberi saran untuk Nick segera pindah dari rumah itu. Tentu dengan membawa serta Adalind dan baby Kelly. Nggak heran memang, karena rumah Nick serasa rumah yang dikutuk. Beberapa kali tempat tersebut jadi arena pertempuran yang menyebabkan kematian banyak orang. Well, sepertinya Nick mulai mempertimbangkan untuk pindah ke rumah baru yang wesen-proof, maybe?

sandwich

Hadirnya Kelly membawa babak baru bagi kehidupan Nick dan Adalind. Entah apa yang akan terjadi ke depan, yang jelas sekarang Nick mulai luluh dan bersikap manis terhadap Adalind. Ada beberapa scene menarik yang memperlihatkan betapa canggungnya mereka saat bersama. Penonton pasti merasa aneh, mengingat di empat season sebelumnya mereka nyaris selalu membenci satu sama lain.

GeNocite…

  • Kelly itu bayinya Adalind atau Juliette? Pas “dihamili”, Adalind ‘kan sedang full transformed menjadi Juliette…
  • Berapa lama detektif Pogue akan dipasangkan dengan Hank?
  • Nggak sabar untuk melihat rumah baru Grimm!

Tinggalkan Balasan