Feature

[FEATURE] QUICK GUIDE FOR WATCHING HEROES REBORN (PART II)

[Season 3] Volume Three: Villains & Volume Four: Fugitives

Ternyata yang menembak Nathan adalah Peter dari masa depan.

Season ini juga memperkenalkan sebuah formula yang bisa memberi kekuatan super pada orang biasa. Di saat yang sama, “penjara” milik The Company yang menahan heroes jahat, runtuh dan seluruh villain kabur. Sylar bergabung dengan Noah untuk melumpuhan villains tersebut.

Mohinder yang membuat formula utuk memberi kekuatan pada orang biasa, mencobanya pada diri sendiri. Dia berhasil! Kekuatannya serupa dengan Hulk.

Ayah Peter dan Nathan ditampakkan pada season ini; Arthur Petrelli. Dia dikurung karena punya niat jahat. Kekuatannya serupa dengan Peter, yang dapat menyerap kekuatan heroes lain, hanya saja caranya yang berbeda. Saat ini dia ingin melepaskan formula jahat kepada publik. Claire dan Hiro berusaha menghentikan Arthur dengan kembali ke 16 tahun lalu. Sylar lah yang akhirnya membunuh Arthur di masa sekarang.

mohinder

Season 3 terdiri dari dua part. Fokus part kedua adalah para heroes yang ingin membangun hidup lebih baik lagi. Nathan berubah jahat, dan mencoba untuk memburu heroes lain.

hiro

Ada story arc tentang Sylar yang mencari tahu tentang ayahnya. Sylar kini punya kekuatan baru yang memungkinkan dirinya berubah bentuk menjadi orang lain. Dia berusaha mengubah diri menjadi presiden untuk  menguasai dunia. Tentunya dia juga berkeinginan untuk menyingkirkan presiden asli. Rencana belum terlaksana, Sylar membunuh Nathan. Mrs. Petrelli menyuruh Matt untuk mempengaruhi pikiran Sylar, dan membuat Sylar percaya bahwa dia adalah Nathan. Akhirnya Sylar berubah menjadi Nathan selamanya. Secara nggak langsung, Sylar pun dikalahkan.

[Season 4] Volume Five: Redemption

Enam minggu setelah kejadian di Season 3, semua orang berusaha untuk move on. Peter kembali menjadi perawat, dan Claire mulai masuk ke universitas. Saat keadaan berangsur normal, Sylar ternyata masih hidup di pikiran Matt. Nggak butuh waktu lama untuk permasalahan Nathan-Sylar menjadi kompleks bagi Matt.

heroesclaire

Main villain di season ini adalah Samuel dengan grup karnavalnya. Ia berusaha untuk merekrut heroes sebanyak-banyaknya. Dia ingin membentuk komunitas bagi orang-orang spesial. Niat yang sebenarnya adalah, makin banyak heroes terkumpul di dekatnya, makin besar pula kekuatan Terrakinesis miliknya, yaitu kekuatan untuk memanipulasi bumi.

Good heroes akhirnya bisa menghentikan Samuel dari niat menghancurkan populasi manusia. Di akhir season, diperlihatkan Claire ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa ada manusia yang punya kekuatan super dan jumlahnya tidak sedikit. Untuk membuat masyarakat percaya, Claire berusaha untuk menjatuhkan diri dari wahana bianglala (Ferris Wheel).

Okay Folks! Itulah ringkasan singkat dari serial Heroes yang bisa menjadi bekal untuk menonton serial Heroes Reborn tanpa harus berkorban banyak waktu untuk tahu garis besar cerita sebelumnya. Mungkin dari kalian bertanya-tanya kenapa kok serial dengan plot sekeren itu cuma bertahan 4 season. Well, saya sih setuju dengan pendapat semua orang bahwa season terbaik dari Heroes adalah season 1. Selanjutnya? Performanya terus turun hingga season 4. Harapannya sih, Heroes Reborn dapat mengembalikan kejayaan serial besutan Tim Kring ini.

Tinggalkan Balasan