Netflix Overview

THE SHANNARA CHRONICLES (2016)

Bukan hal baru lagi kalau sebuah novel diadaptasi menjadi karya sinema. Kalau di dunia film pastinya udah familiar dengan konsep tersebut. Bagaimana dengan serial TV? Ternyata ada juga, lho. Salah satu yang terbaru adalah The Shannara Chronicles. Serial bergenre fantasy yang siap menemani hari-hari kalian.

Shannara book series merupakan novel karangan Terry Brooks yang pertama kali dipublikasikan tahun 1977. Menceritakan tentang karakter elf berdarah campuran yang terlibat petualangan epik untuk menyelamatkan dunia fiktif. Tentunya karena ini genre fantasy, dunia yang dihadirkan bukanlah dunia biasa. Banyak makhluk fiksi, tempat yang fantastis, dan kekuatan supranatural yang dihadirkan.

Sekilas serial ini sepertinya cukup menjanjikan di tengah berjejalnya film/genre serupa. Meski tidak se-epik Game of Thrones, atau Lord of the Rings, Shannara punya kelebihan (atau kekurangan, tergantung perspektif) tersendiri: plotnya tidak rumit. Jadi, serial ini bisa dinikmati semua umur, terutama penonton yang sangat menyukai genre fantasy.

poster

Kalau melihat jajaran pemainnya, Shannara punya aktor/aktris yang rata-rata berusia muda. Sesuai sih, kalau melihat MTV-lah yang punya gawe di sini. Kostum para karakter terkesan stylish untuk ukuran era medieval. Penggambaran dunia dan efek CGI untuk makhluk-makhluk fantasi, so far sih terlihat real untuk ukuran serial TV. Beberapa makhluk juga terlihat fresh karena belum pernah divisualisasikan di film/serial lain. Poinnya, serial Shannara ini pleasing to the eye.

world

The Shannara Chronicles season 1 akan terdiri dari 10 episode. Fokus ceritanya mengambil dari buku kedua, The Elfstones of Shannara. Mengapa tidak mulai dari buku pertama? Ini ide penulis novelnya, karena dia sangat menyukai Elfstones. Produser dan sutradara mengiyakan ide ini karena melihat premis cerita yang kuat, serta karakter muda yang harapannya bisa lebih menarik minat penonton.

Serial yang bakal digarap oleh Alfred Gouh dan Miles Milar ini akan mulai tayang bulan Januari 2016. So, tunggu ulasannya juga di sini ya!

Tinggalkan Balasan