Other Overview

LIMITLESS: Maximize your little brain!

Otak adalah bagian paling kompleks dari tubuh manusia. Salah satu premis terkenal tentang ‘otak’ di dunia sains jadul, yaitu rata-rata manusia hanya bisa menggunakan 10% dari kapasitas otaknya. Meskipun terbukti hanya mitos, paling tidak konsep tersebut masih bertahan digunakan dalam beberapa karya sinema. Salah satunya adalah serial Limitless.

Merasa pernah dengar judul Limitless? Kalian tidak salah, kok. Limitless merupakan judul film tahun 2011 yang dibintangi oleh Bradley Cooper sebagai Eddie Morra. Morra adalah seorang penulis yang mengalami fenomena writer’s block, padahal deadline sudah dekat. Pacarnya yang frustasi dengan keadaan tersebut akhirnya juga memutuskan hubungan. Semua kejadian buruk yang menimpa, membuat Morra menjadi kacau.

Suatu ketika ia diperkenalkan dengan sampel obat baru bernama NZT-48. Setelah meminumnya, tiba-tiba ia punya semua akses terhadap setiap sel dalam otaknya, bahkan ia juga bisa mengingat hal-hal remeh temeh yang terjadi di sepanjang hidupnya. Ibaratnya ini superhuman with drug. Meskipun kemampuannya meningkat drastis, semua yang didapat tidaklah gratis. Masalah demi masalah pun mengikuti ‘the new’ Eddie Morra.

Limitless punya tampilan visual unik yang kental sekali dengan unsur science-fiction. Ketika Morra meminum obat sakti tersebut, maka tampilan keseluruhan gambar akan menjadi lbih “hidup”. Sedangkan saat Morra tidak meminumnya, penonton akan disuguhi gambar yang cenderung pucat kebiruan. Keren kan?

bradley 2.jpg

Nah, buat yang ngefans sama film Limitless, agaknya bakal bersorak-sorai karena CBS bakal menayangkan adaptasi dari film tersebut dalam bentuk tv series. Reboot? Bukan. Dari presentasi awal, Limitless versi tv series akan mengambil setting waktu 4 tahun setelah versi filmnya. Jadi, serial ini akan lebih mirip sekuel atau spin-off ketimbang sebuah reboot. Pertanyaannya seberapa terkaitkah film dengan serialnya?

Yang jelas, nuansa Limitless the movie bakal dibawa ke serial. Meskipun Bradley Cooper bukan pemeran utama, ada indikasi dia akan menjadi salah satu karakter penting di serialnya. Artis lain yang ikut jadi main char adalah Jake McDorman (terkenal di serial Greek), Jennifer Carpenter (dari serial Dexter), Mary Elizabeth Mastrantonio (terkenal dalam serial Grimm, Law & Order), dan Hill Harper (terkenal dalam serial CSI:NY).

Saya pribadi antusias menunggu serial dengan tema sci-fi seperti ini. Auranya mengingatkan saya kepada Person of Interest, di mana mereka menciptakan sebuah dunia dengan mysterious item yang jadi pusat perhatian. Atau bisa juga seperti The Listener, yang karakter utamanya juga mempunyai kekuatan unik dan menjadi konsultan di biro pemerintah. Apapun itu, serial ini patut ditunggu, terutama karena nama besar Bradley Cooper yang terlibat di belakangnya.

Tinggalkan Balasan