Amazon Prime Video Overview

THE EXPANSE: We’ve Gone Too Far

Pecinta tayangan sains fiksi bertema luar angkasa kembali dimanjakan oleh Syfy lewat serial terbarunya, The Expanse. Diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan James S. A. Corey, The Expanse menjanjikan sebuah cerita yang solid, penuh intrik, dan didukung visual efek di atas rata-rata.

Dikisahkan dua abad dari sekarang, manusia sudah berhasil menetap di planet lain. Secara garis besar, tata surya sudah dapat ditaklukan dan ditinggali oleh manusia. Bumi dikontrol oleh U.N, sedangkan Mars juga sudah mempunyai kekuatan militernya sendiri.

Tensi memanas antara tiga kubu; Bumi, Mars, dan Asteroids Belt. Mereka memperebutkan komoditas berupa udara dan air yang saat itu lebih berharga dari emas sekalipun. Bertahun-tahun mereka terlibat perang dingin. Hanya diperlukan satu percikan saja untuk memicu perang skala besar.

ship

Salah satu karakter utama adalah detektif (Yeah! Space Detective!) bernama Josephus Miller (Thomas Jane). Tampilannya nyentrik, dengan topi menyerupai koboi. Ia sedang menyelidiki hilangnya seorang wanita bernama Juliette Mao (Florence Faivre) yang berujung pada terkuaknya konspirasi besar. Miller bekerja sama dengan Jim Holden (Steven Strait) yang merupakan captain pesawat luar angkasa pengeruk es “Canterbury”. Holden sendiri sebenarnya terlibat masalah yang berkaitan dengan badan pemerintahan planet-planet di tata surya.

phone

Dilihat dari trailer, The Expanse memiliki semua yang diinginkan oleh pecinta genre sains fiksi. Cakupan area yang amat luas, karakter yang beragam jenis, petualangan di luar angkasa, dicampur dengan bumbu konspirasi skala besar. The Expanse punya potensi untuk memuaskan para fans yang haus akan tayangan sejenis di televisi, terlebih semenjak Battlestar Galactica berakhir pada tahun 2009 silam.

Visual efek yang dihadirkan juga memukau. Penggambaran dunia yang futuristik mampu diperlihatkan dengan detail. Begitu pula dengan pesawat-pesawat luar angkasa yang keren punya. Saya pribadi langsung tertarik dengan visual space ship Canterbury yang megah. Semuanya digambarkan dengan efek yang terlihat top class untuk ukuran serial televisi.

syfy

Jajaran aktor/aktris juga bukan nama sembarangan. Shohreh Agdashloo misalnya. Aksen khasnya dan pembawaannya yang kalem membuat pemenang berbagai award ini jadi jaminan mutu karakter yang dibawakannya. Oh iya, di sini dia berperan sebagai petinggi PBB yang sedang berusaha sekuat tenaga untuk mencegah terjadinya peperangan. Saya pertama kali melihat kiprah beliau dalam serial Grimm, dan langsung jatuh cinta dengan aktingnya.

Novel hits The Expanse sendiri terdiri dari sembilan novel. Tentunya banyak sekali plot cerita yang dihadirkan. Apakah versi serial televisinya mampu mengimbangi setiap detail dari novelnya? Jika jawabannya “ya”, maka kelak The Expanse akan menjadi serial yang sangat—sangat panjang. The Expanse season 1 terdiri dari 10 episode dan akan ditayangkan oleh SyFy.

Siap untuk berpetualang di luar angkasa sekali lagi?

Tinggalkan Balasan