News Sherlock

Akhirnya, Sherlock Season 4 Masuki Masa Produksi: “The Game is On!”

Kabar baik bagi pecinta Sherlock Holmes! Kelanjutan serial yang ditunggu-tunggu sejak lama sepertinya akan segera dapat dinikmati. Yup, The game is (officially) on, guys!

Memang belum ada pernyataan resmi dari BBC atau pihak terkait, namun kru Sherlock sudah menebar teaser berupa video maupun cuitan di ranah Twitter. Salah satunya adalah akun @Sherlock221B. Dalam tweet-nya, akun tersebut memperlihatkan video Mark Gatiss selaku co-creator sekaligus pemeran Mycroft sedang memegang clapboard bertuliskan “SHERLOCK IV.”

Tak hanya Gatiss, tanggal 5 April kemarin Amanda Abbington (pemeran istri dari Watson) mengunggah foto skrip naskah Sherlock season 4 dengan caption “Let’s do this then.”

Lalu akan mengisahkan petualangan apalagi di season terbaru nanti? Rachel Talalay yang merupakan sutradara episode perdana di season 4 mengungkapkan jika kemanapun mereka pergi, semua jalan mengarah kembali ke Baker Street (kediaman Sherlock). Sutradara wanita tersebut juga menyebutkan “hantu” dari masa lalu akan bangkit dan teror serta tragedi terjadi. Kuat indikasi “hantu” di sini merupakan musuh besar Sherlock yaitu Profesor Moriarty.

Sherlock series four —— here we go again! Whatever else we do, wherever we all go, all roads lead back to Baker Street, and it always feels like coming home. Ghosts of the past are rising in the lives of Sherlock Holmes and John Watson and terror and tragedy are looming. This is the story we’’ve been telling from the beginning and it’s about to reach its climax.”

Selain itu sinopsis singkat juga dikeluarkan oleh BBC. Selain Sherlock akan kembali ke tanah Inggris, yang menarik disebutkan jika Doctor Watson (Freeman) dan istrinya Mary (Amanda Abbington) sedang menyiapkan tantangan terbesarnya: menjadi orang tua! Bayangkan saja Sherlock harus berhadapan dengan bayi Watson. Oh Dear Watson, semoga tidak ada bahaya yang melanda jika bayinya dekat-dekat dengan Sherlock.

BACA JUGA: Sherlock Season 4 Ungkap Judul Episode 1 & 2

Benedict Cumberbatch yang baru saja menyelesaikan proses shooting film Marvel Doctor Strange, dikabarkan tetap akan memerankan karakter detektif nyentrik Sherlock Holmes, bersama partner-nya, Martin Freeman sebagai Watson. Baik sutradara maupun BBC sendiri masih bungkam perihal tanggal tayang Sherlock season 4.

UPDATE: Sherlock Season 4 Episode 1 tayang pada 1 Januari 2017 waktu setempat.

BACA JUGA: [REVIEW] SHERLOCK Season 4 Episode 1: The Six Thatchers
BACA JUGA: [REVIEW] SHERLOCK Season 4 Episode 2: “The Lying Detective”
BACA JUGA: [REVIEW] SHERLOCK Season 4 Episode 3: “The Final Problem”

Tinggalkan Balasan