Feature The Walking Dead

The Walking Dead: Teori Yang Berkembang Mengenai Ending Season 6

Sudah tidak diragukan lagi ending The Walking Dead season 6 menimbulkan banyak pertanyaan mengenai siapa yang “digebuk” oleh Lucille. Di dunia maya pun sudah banyak berkembang artikel yang membahas tentang teori A sampai Z. Geeknonton mencoba menelaah kembali manakah karakter-karakter yang kemungkinan mati di season 7 nanti.

Glenn Rhee

Kuat dugaan jika karakter inilah yang akan meregang nyawa di tangan Negan. Jika memang benar, berarti produser dan tim penulis tidak mau ambil repot mengambil alternatif sebab Glenn-lah yang mati di versi komiknya.

Masih ingat saat scene ending episode terakhir? Layar berubah menjadi first-person view dan jeritan memilukan mulai terdengar tak terkendali saat darah mulai memenuhi layar. Seorang (super) fan mengklaim jika ia berhasil mengisolasi audio saat scene finale yang kacau tersebut terjadi.

Hasilnya? Meski tetap kurang jelas, potongan audio yang diklaim memang diambil dari ending TWD itu semakin memperkuat teori jika Glenn-lah yang sedang sekarat. Samar-samar terdengar suara lemah Glenn memanggil nama istrinya, Maggie. Lauren Cohan yang memerankan Maggie juga terdengar sedang berteriak kencang di saat yang bersamaan. Jika benar demikian, scene tersebut semakin mirip dengan penggambaran dalam komik. Setelah kematian Glenn, Maggie berubah menjadi single mom dan seorang badass leader dengan caranya sendiri.

Daryl Dixon

Ada satu teori yang dapat membantah kematian Glenn. Di dalam komik, Maggie sengaja memotong rambutnya menjadi pendek karena ia ingin meratapi suaminya yang telah meninggal. Dalam versi serial, Maggie justru menyuruh Enid memotong rambutnya prematur sebelum kejadian tersebut. Apakah ini berarti Glenn lolos dari kematian? Lalu siapa kandidat lain yang masuk dalam daftar selanjutnya?

daryl

Daryl, yang bahkan tidak ada di dalam versi komik merupakan karakter yang digadang-gadang akan meninggalkan serial TWD. Norman Reedus sebagai pemeran Daryl sedang terlibat dalam proyek baru berjudul Ride with Norman Reedus. Besar kemungkinan ia akan berkonsentrasi dengan acara barunya tersebut. Ia juga sempat dikabarkan kecewa dengan porsi Daryl yang tak sebanyak karakter utama lain.

Sebagai tambahan, di ending episode lalu, Daryl yang sempat selamat dari tembakan Dwight terlihat sangat lemah. Akankah Negan mengakhiri penderitaan Daryl?

Abraham Ford

Abraham punya porsi yang cukup banyak di season ini. Intrik percintaan dengan Sasha dan Rosita menjadi tambahan yang manis di sepanjang season kemarin. Belum lagi ditambah hubungannya yang kompleks dengan Eugene. Dengan perawakan gagah namun sifat melankolis, secara tidak sadar kita semua menempatkan Abraham sebagai salah satu karakter yang lovable.

cudlitz

Nyawa Abraham sudah mendapat bonus perpanjangan waktu dibandingkan versi komik. Seharusnya dia-lah yang mati terkena anak panah di menembus mata di beberapa episode lalu, namun justru Denise yang “menggantikan” posisi Abraham. Apakah sengaja dibuat demikian agar Abraham-lah yang mati di episode final? Terlebih lagi saat scene ending, karakter yang digebuk tidak langsung ambruk mengindikasikan seseorang yang kuat-lah yang sedang di ujung tanduk.

Seperti yang dilansir dari Vanity Fair, clue lain yang memperkuat teori tentang Abraham adalah tweet dari Michael Cudlitz (Abraham) kepada Josh McDermitt (Eugene) yang mengatakan “had a blast working with him.” Ada yang aneh? Betul, bentuknya past tense, guys! Padahal tweet tersebut ia rilis tahun lalu, jauh sebelum episode finale. Cudlitz kemudian bergegas mengganti tweet tersebut dengan kata lainnya agar tak mengundang kontroversi.

Michonne

Season ini merupakan awal dimulainya kisah kasih antara Rick dan Michonne. Meski belum banyak berkembang (karena masih awal-awal), mereka sungguh terlihat menikmati saat-saat bersama. Akan sangat menyakitkan hati penonton apabila kisah mereka harus berhenti sebelum berlanjut lebih jauh. Dampaknya besar, loh!

Michonne

Namun kecil kemungkinan Michonne akan dimatikan kali ini, sebab ke depannya dia masih punya peran penting menjaga Alexandria dari Negan. At least, dalam versi komik.

Eugene

Terlepas dari tweet misterius  Michael Cudlitz ke Josh McDermitt sebagai pemeran Eugene, beberapa teori menyebutkan Eugene-lah yang harus berakhir mengenaskan di tangan Negan.

Sebelum mengendarai RV sendirian, ia terlihat sudah “berpamitan” dengan Rick, sembari menyerahkan blueprint tentang produksi amunisi yang sudah ia rancang. Akankah itu menjadi ‘kado’ terakhir dari Eugene bagi penduduk Alexandria?

Itulah beberapa kandidat terkuat yang diprediksi meninggalkan serial TWD, namun kita masih punya 6 bulan lagi untuk menyaksikan premiere season 7. Punya pendapat lain, guys?

Tinggalkan Balasan