Feature Sherlock

Makin Terang! Inikah Konfirmasi “Holmes Ketiga” Setelah Sherlock & Mycroft?

Tingkah polah kreator dan artis Sherlock di event San Diego Comic Con 2016 memunculkan tanda tanya besar. Dalam sebuah foto, Mark Gatiss, Amanda Abbington, dan Benedict Cumberbatch menunjukkan kertas dengan tiga kata: Thatcher-Smith-Sherrinford. Smith, mengacu pada villain yang akan muncul yaitu Culverton Smith. Thatcher mengacu pada judul episode perdana season 4 yang baru saja diumumkan, The Six Thatchers. Lalu, bagaimana dengan Sherrinford?

BACA JUGA: Sherlock Season 4 Ungkap Judul Episode 1 & 2

Santer terdengar kabar jika Sherrinford adalah nama dari Holmes ketiga, alias saudara dari Sherlock dan Mycroft. Rumor ini cukup beralasan mengingat Sir Arthur Conan Doyle pernah mempertimbangkan nama Sherrinford sebelum menggantinya dengan Sherlock untuk dijadikan nama sang detektif nyentrik. Di episode terakhir season 3, Mycroft juga mengungkapkan clue tentang keberadaan Holmes ketiga namun tidak menyebutkan nama. So, besar kemungkinan BBC tak akan menyia-nyiakan nama “Sherrinford” di serial kebanggaannya tersebut.

“I am not given to outbursts of brotherly passion. You know what happened to the other one”—Mycroft Holmes.

Meski tak pernah muncul di novel karya Sir Arthur Conan Doyle, Sherrinford pernah muncul dalam buku biografi Sherlok Holmes yang dibuat oleh William Stuart Baring-Gould. Di dalam buku tersebut, disebutkan jika Sherrinford adalah saudara tertua dari Mycroft dan Sherlock. Sherrinford yang merawat harta warisan orang tua setelah dua adiknya masing-masing sibuk memilih jalan hidup sebagai agen pemerintah dan konsultan detektif.

sherlock-biography
Buku Biografi Sherlock Holmes of Baker Street. Gambar: www.goodreads.com

Menariknya, beredar rumor jika Tom Hiddleston-lah yang akan memerankan karakter Sherrinford Holmes. Teori ini berkembang setelah Mark Gattis (kreator sekaligus aktor Mycroft) dan Amanda Abbington (Mary Watson) berfoto bersama “Loki” alias Tom Hiddleston! Gatiss memberi captionBlud” pada tweet tersebut. Blud dalam bahasa Inggris dapat diartikan sebagai saudara laki-laki sedarah. Namun, mengingat Tom Hiddleston berumur lebih muda dari Gatiss dan Cumberbatch, akurasi rumor ini sangat dipertanyakan. Ataukah mungkin Sherrinford versi BBC dijadikan adik bungsu Sherlock dan Mycroft? Siapa tahu.

Well, meski masih sebatas teori, bisa dibayangkan betapa epiknya jika benar Benedict Cumberbatch beradu akting dengan Tom Hiddleston.

Tinggalkan Balasan