News Sherlock

Sherlock Season 4 Ungkap Judul Episode 1 & 2

Sabar, penantian pecinta serial BBC Sherlock masih sekitar empat bulan lagi (kalau tidak delay). Namun kita sudah dapat judul resmi untuk dua episode pertama dari Sherlock season 4 beserta prediksinya, lho. It’s not a game anymore!

Kabar ini langsung diposting oleh akun Facebok resmi Sherlock dan akun twitter BBC One pada hari Minggu 25 September 2016. Episode S04E1 akan mengusung titel The Six Thatchers dan episode S04E2 berjudul The Lying Detective. Sayangnya, judul untuk episode final masih menjadi misteri. Besar kemungkinan, pihak produser takut jika judul yang ketiga akan memunculkan spoiler besar. Anyway, apa yang bisa kita ketahui dari pengumuman singkat yang cukup berharga ini?

The Six Thatcher adalah penegasan dari teaser yang dirilis di event San Diego Comic-Con dua bulan lalu. Dipercaya jika cerita pada episode perdana tersebut akan “melibatkan” Perdana Menteri Inggris yang paling terkenal… siapa lagi kalau bukan Margaret Thatcher. Untuk fans berat Sherlock yang mengikuti blog John Watson (sebuah situs spin-off resmi dari BBC), pasti tahu jika The Six Thatchers adalah salah satu kasus yang pernah dipublikasikan Watson tertanggal 19 Desember.

Dikisahkan seorang murid perempuan, Sally Barnicot, meminta tolong pada Sherlock untuk menginvestigasi kasus pembunuhan teman baiknya, Pietro Vennuci. Pietro ditusuk hingga tewas di ruang pembuatan tembikar. Sherlock yang menerima kasus tersebut mengetahui jika Pietro telah membuat enam figur patung Margareth Thatcher, sebelum ia dibunuh. Tersangka utama pembunuhan adalah Beppo Rovito, kekasih dari Pietro. Namun, kasus yang terkesan simpel ini lambat laun menjadi rumit karena tidak ada bukti jika Beppo membunuh Pietro.

Kalau melihat dari sisi novel, The Six Thatcher paling mendekati kasus dengan judul The Adventure of The Six Napoleons (ada di novel The Return of Sherlock Holmes), dimana Lestrade kebingungan menghadapi kasus aneh yang melibatkan hancurnya enam patung Napoleon. Kalian sudah membacanya, mungkin?

Judul kedua, The Lying Detective kemungkinan besar berhubungan dengan kasus di salah satu bab novel yang berjudul The Adventure of The Dying Detective atau biasa disingkat The Dying Detective. Diceritakan dalam kasus tersebut jika Sherlock menderita penyakit serius, sampai-sampai Watson tidak boleh mendekat, meskipun Watson ingin sekali memeriksa Sherlock secara langsung. Meski tengah “sekarat,” Sherlock menerima sebuah kasus yang melibatkan seseorang bernama Culverton Smith. Nah, Culverton Smith ini adalah salah satu villain dari serial Sherlock season 4 yang akan diperankan oleh aktor Toby Jones.

BACA JUGA: Makin Terang! Inikah Konfirmasi “Holmes Ketiga” Setelah Sherlock & Mycroft?

Selain kehadiran Culverton Smith, season 4 diduga kuat juga akan menjadi panggung kembalinya Moriarty dan Holmes ketiga. Tunggu, adakah saudara Sherlock yang lain? Well, masih belum dapat dipastikan, tapi clue ini dapat terlihat dari salah satu dialog antara Mycroft di season 3. Sebagai tambahan terakhir, para cast Sherlock juga memperingatkan jika “fans harus siap-siap menangis” dengan jalan cerita yang dihadirkan nanti.

 Sherlock dijadwalkan akan tayang pada awal 2017.

BACA JUGA: [REVIEW] SHERLOCK Season 4 Episode 1: The Six Thatchers
BACA JUGA: [REVIEW] SHERLOCK Season 4 Episode 2: “The Lying Detective”

Tinggalkan Balasan