HBO Overview

BIG LITTLE LIES: Drama Bertabur Bintang Hollywood

Diangkat dari novel karya Liane Moriarty, Big Little Lies menawarkan sebuah drama yang sangat menarik terutama dari sisi para pemeran dan sutradaranya. Sebuah tontonan wajib tahun ini. Apa alasannya?

Tempat Berkumpulnya Para Bintang

Jelas sekali kalau Big Little Lies punya jajaran artis dengan nama mentereng. Dua aktris pemenang Oscar—Nicole Kidman (2003) dan Reese Witherspoon (2006), dipadukan bersama aktris muda Shailene Woodley (The Fault in Our Stars, Divergent) akan menjadi trio pemimpin serial ini. Beberapa nama lain juga tak kalah terkenal. Bintang Jurassic Park, Laura Dern; aktor The Legend of Tarzan/True Blood, Alexander Skarsgard; dan aktor Krampus, Adam Scott—juga ikut sebagai pemeran pendukung.

Menambah panjang daftar di atas, ada nama Jean-Marc Vallee yang menyutradarai seluruh episode Big Little Lies. Vallee merupakan sutradara pemenang Oscar tahun 2013 atas film fenomenal Dallas Buyers Club. So, saat aktris terbaik dan sutradara jempolan disatukan, besar kemungkinan kalau karya mereka bakal jadi epik.


Drama, Dark Comedy, dan Pembunuhan

Monterey, California. Tempat yang berada di pinggiran pantai ini menjadi rumah bagi orang-orang mapan. Ibu-ibu berparas elok, suami sukses, anak-anak lucu, dan rumah yang indah. Namun pada kenyataannya tidak seperti itu. Ada rahasia dan kebohongan dibalik kesempurnaan dunia mereka.

Seorang single mother, Jane (Shailene Woodley) baru saja pindah ke Monterey bersama sang anak Ziggy, demi mendapat pendidikan yang lebih baik. Ia kemudian bertemu dengan Madeline (Reese Witherspoon) dan Celeste (Nicole Kidman). Ketiganya menyekolahkan anak mereka di SD yang sama dan kebetulan pula semua seumuran. Sebagai rival, hadirlah Renata (Laura Dern), seorang wanita karir sombong yang anak perempuannya (diduga) disakiti oleh Ziggy di hari pertama sekolah. Kemudian, terjadilah sebuah peristiwa tak terduga…

BLL2
Gambar: Big Little Lies/HBO

Serial ini secara struktur dibangun di atas plot pembunuhan. Twist-nya, kita tidak tahu siapa yang dibunuh, cara membunuh, ataupun pelakunya hampir sepanjang season berjalan. Menggunakan sistem alur campuran, penonton akan dibawa untuk ikut berspekulasi mengenai keseluruhan cerita dan apa yang sebenarnya terjadi.

Fokus cerita serial ini bukan tentang pembunuhannya, namun tentang kehidupan para kaum suburban dan bagaimana peristiwa pembunuhan mengubah cara hidup orang-orang di sana. Konflik yang terjadi tak jauh dari masalah status, masalah keluarga, dan gengsi khas kalangan menengah ke atas. Sebuah tragedi dibungkus drama sosial satir yang kental dengan unsur komedi.


Rating is Good (but not great)

Sejauh ini review yang telah masuk seakan satu suara mengatakan kalau Big Little Lies adalah serial dengan performa cukup apik. Berikut beberapa rating dari situs ternama (hingga artikel ini turun):

IMDB: 8.5

Rotten Tomatoes: 88% Tomatometer, 81% Audience score

Metacritic: 75% dari 42 review. 7.1 user scores


CONCLUSION

Big Little Lies menjadi satu dari sedikit serial yang menggantungkan hidup dari pemeran utama wanita. Kabar baiknya, kita langsung mendapat tiga sosok luar biasa di dalam diri Nicole Kidman, Reese Witherspoon, dan tentu saja Shailene Woodley. Performa mereka tidak perlu diragukan lagi. Konsep serial ini pun menarik dengan menyembunyikan detail pembunuhan hingga akhir season.

So, bagi penyuka drama yang penuh intrik masyarakat dan ada unsur komedinya, Big Little Lies wajib masuk daftar tonton.

*DAPATKAN BIG LITTLE LIES DI GEEKNONTON SHOP (KLIK DISINI)

-Overview-

Genre Drama, dark-comedy
Kreator David E. Kelley
Sutradara Jean-Marc Vallee
Artis Reese Witherspoon
Nicole Kidman
Shailene Woodley
Alexander Skarsgård
Adam Scott
Laura Dern
Episode 7
Season Premiere 19 Februari 2017
Channel/Network HBO

 

 

 

Tinggalkan Balasan