Other Overview

SEAL Team: Kerennya Aksi Pasukan Elit Amerika

Bosan mengikuti tayangan berbau drama kriminal atau superhero di televisi? Coba saja tonton drama terbaru dari CBS yang satu ini. SEAL Team menghadirkan nuansa baru dalam serial bergenre drama militer. Apalagi buat kamu pecinta dunia militer, cocok banget deh untuk ngikutin serial ini.

Bercerita tentang…
Kisah Jason Hayes, pimpinan Tier One pasukan US Navy SEAL. Diperankan oleh aktor David Boreanaz (Bones), Jason diceritakan menderita PTSD setelah kehilangan salah satu anak buahnya dalam sebuah misi rahasia. Dibalik karirnya yang cemerlang sebagai anggota pasukan elit, kehidupan pribadinya justru berbanding terbalik karena rumah tangganya tidak berjalan mulus.

Dibantu oleh analis CIA Mandy Ellis (Jessica Pare), Jason dan timnya harus menghadapi berbagai misi penting nan berbahaya di seluruh belahan dunia sembari mengatasi perbedaan yang ada. Tak jarang, jalan cerita SEAL Team juga menyerempet masalah global mengenai perang dan isu-isu terkini dari peristiwa nyata.

seal_2
Gambar: SEAL Team. CBS

Alasan menonton? Tak melulu ‘dor..dor..dor…’
Bukan drama militer namanya kalau tidak ada aksi tembak menembak yang menarik. First impression yang terlihat di episode pertama, serial ini mampu menyuguhkan aksi menegangkan saat SEAL Team terlibat baku tembak dengan para teroris. Apalagi setting waktu yang digunakan adalah masa sekarang dimana teknologi persenjataan cukup maju, jadi ini kesempatan untuk melihat senapan-senapan dan peralatan canggih dari tim SEAL! Dan jangan lupakan, kalau serial ini berfokus pada tim elit militer dimana strategi, taktik atau apapun itu akan berbeda dengan tim militer kebanyakan.

Namun, best moment justru ada pada saat “persiapan” dimana interaksi antar karakter terjadi dengan amat menarik apabila melihat background dan kepribadian masing-masing. Perbedaan antar karakter yang cukup kaya ini berpotensi untuk menyuguhkan drama yang seru untuk dikulik di tiap episodenya.

Menariknya lagi, SEAL Team mencoba tampil beda dengan menambahkan unsur komedi. Menurut kreator SEAL Team, Benjamin Cavell, unsur inilah yang sering miss di serial-serial bergenre drama militer.

“Satu hal yang ada di tayangan drama militer adalah mereka tidak cukup humor. Interaksi masing-masing personel bisa memiliki momen-momen lucu, jadi kami mencoba mengakomodirnya.” Ujar sang kreator. Unsur humor juga akan membantu menaikkan mood penonton ketika serial ini mengeksplor kejadian-kejadian menyakitkan nan tragis.

CONCLUSION
Well, melihat SEAL Team untuk saya adalah pengalaman yang cukup menarik karena mengingatkan pada game-game seperti Ghost Recon, Call of Duty, atau Battlefield. Aksinya dan visualnya cukup keren, namun jalan ceritanya so far sih cukup simpel. Untuk kalian yang berharap jalan cerita yang menggebrak di awal-awal episode mungkin akan kecewa. Tapi, kalau kalian memang penyuka hal-hal berbau aksi militer—terutama tentang pasukan elit dan segala tetek bengeknya—SEAL Team bisa jadi tontonan yang asyik untuk diikuti.

seal_4
Gambar: Seal Team. CBS

Salah satu kekuatan serial ini ada pada kharisma aktor Jason Boreanaz yang cocok banget sebagai karakter utama. Cara dia memegang senjata dan memimpin tim terlihat luwes. Jason bukan satu-satunya aktor yang patut diacungi jempol karena aktor lain pun bisa memberi nuansa segar dalam setiap kemunculannya.

TRIVIA

  • Aktor serial Person of Interest, Jim Caviezel aslinya didapuk sebagai pemeran Jason, namun akhirnya tidak jadi karena perbedaan saat proses kreatif. Peran kemudian diberikan kepada aktor Bones, David Boreanaz.
  • Meskipun tak tercantum dalam daftar cast, Dita si Anjing akan menemani aksi tim SEAL. Si anjing keren ini bahkan punya akun instagram sendiri, lho!

-OVERVIEW-

Genre Military Drama
Creator Benjamin Cavell
Cast David Boreanaz
Max Thieriot
Jessica Paré
Neil Brown Jr.
A. J. Buckley
Toni Trucks
Series Premiere Date

27-Sep-17

-Trailer-

Tinggalkan Balasan