Review The Walking Dead

[REVIEW] THE WALKING DEAD Season 8 Episode 13: Do Not Send Us Astray

Meski tidak secara langsung memberi tahu penonton gimana nasib Negan, “Do Not Send Us Astray” tetap berhasil menjaga momentum apik di paruh musim kedua ini. Kelanjutan rencana Negan tentang senjata biologis akhirnya memang benar-benar terlaksana meskipun sang pemimpin hilang entah kemana. Simon mengambil alih peran Negan.

Hilltop
Basically, episode ini memang berfokus di markas Maggie. Strategi dari kedua belah pihak memang agak random kalau dilihat-lihat. Mungkin gampangnya, Simon menggiring orang-orang masuk melalui gerbang dan Maggie sengaja membiarkannya. Simon dkk menyerang menggunakan cara medieval dengan bersenjatakan panah, tombak, kapak, dan melee weapon lain, sedangkan Maggie serta kroni-kroninya menggunakan senjata api otomatis. Imbang kah?

Tunggu dulu, kita lupa kalau senjata-senjata Saviors sudah dilapisi bagian tubuh dan darah walker. Siapapun yang terkena, lambat laun akan berubah menjadi walker meskipun orang itu tidak digigit. Nah, cara ini memang berhasil. Di saat Hilltop sudah mengira Saviors kabur, suasana kembali menjadi tenang, masalah sesungguhnya justru mengintai dari dalam.

Semua survivor­—baik yang sakit atau tidak—dikumpulkan dalam mansion. Satu per satu penduduk Hilltop yang terkena senjata Saviors berubah menjad walker, termasuk Tobin, pria yang sempat dekat dengan Carol. Bisa dihitung sebagai major character nggak ya si Tobin ini? Nggak kali, ya.

rick siddiq
Gambar: The Walking Dead. AMC

Tara di episode ini masih percaya kalau Dwight memang benar-benar ingin membantu para protagonis. Ditembak menggunakan crossbow pun Tara masih berpikir demikian. Dan memang benar, sepertinya Dwight (harus) menembak Tara agar tidak dibacok oleh Simon. Daryl justru berpikir sebaliknya, menganggap kalau Dwight memang sudah mengkhianati mereka. Disini juga Tara melakukan callback terhadap perbuatannya saat masih bersama the Governor. Mungkin Tara berpikir kalau Maggie saja bisa mengampuni Tara, mengapa ia tidak bisa mengampuni Dwight? Begitu kira-kira.

CONCLUSION

Episode yang cukup menegangkan. Pace nya terjaga dengan baik dari awal hingga akhir episode. Saya suka bagaimana rencana Negan/Simon bekerja dengan baik hingga after effect-nya tidak disangka-sangka oleh Hilltop. Kepemimpinan Maggie diuji disini. Dia terlihat begitu teguh, begitu kuat meski motivasinya memang agak bias: karena ia melakukannya untuk kebaikan yang lebih besar dan “kepuasan” personal.

 

OVERALL SCORE: 7.8

GeNocite:

  • Morgan terus saja terganggu pikirannya. Bayangan Gavin tidak hilang-hilang sepanjang episode. “You know what it is.”
  • Henry, ni anak nggak jadi badass tapi justru annoying. Gobloknya nggak ketulungan.
  • Alden si (mantan) anggota Saviors cukup menarik perhatian kaum hawa, sepertinya.

 

2 thoughts on “[REVIEW] THE WALKING DEAD Season 8 Episode 13: Do Not Send Us Astray

Tinggalkan Balasan