Feature

DAFTAR SERIES PREMIERE: APRIL 2019 (Part 2)

Part 2/2 dari tulisan Daftar Series Premiere: April 2019. Langsung simak aja yuk.

10. Back to life

back to life-min

Ketika Miri Matteson kembali ke rumah setelah 18 tahun hidup di penjara, semuanya telah berubah. Kasus yang membuatnya dipenjara adalah kasus yang menjadi tajuk utama di kota kecil tempat tinggal Miri. Kejadian masa lalu yang sangat buruk tidak semudah itu dilupakan orang meski telah berjalan belasan tahun. Mampukah Miri mengembalikan hidup yang normal seperti sediakala?

Premiere date: 16 April 2019
Genre: Comedy drama
Cast: Daisy Haggard, Geraldine James, Richard Durden
Network: BBC One

11. No Good Nick

Adalah Nicole alias Nick, gadis 13 tahun yang merupakan seorang penipu ulung tiba-tiba masuk dan mengacak-acak sebuah keluarga karena ia percaya keluarga tersebut tanpa sadar merusak hidupnya. Ia mengaku kalau dirinya merupakan saudara jauh. Namun semakin ia dekat, justru semakin bingung antara pengen lanjut menipu atau justru berubah kasihan. Akankah Nick tetap menjalankan rencananya?

Premiere date: 16 April 2019
Genre: Comedy drama
Jumlah Episode: 10
Cast: Siena Agudong, Lauren Lindsey Donzis, Kalama Epstein, Sean Astin, Melissa Joan Hart
Network: Netflix

12. Bless This Mess

Komedi single—camera Bless This Mess sepertinya cocok buat kalian yang suka serial menghibur dan tidak berat. Pasangan baru, Rio dan Mike memutuskan untuk mengubah jalan hidupnya bersama-sama. Mereka awalnya adalah karyawan cukup sukses di kota besar New York, namun kemudian berencana pindah ke Nebraska, kota pinggiran nan sepi yang banyak area persawahannya. Mereka ingin menikmati hidup lebih santai dan rileks.

Setelah meninggalkan segalanya, termasuk apartemen mewah, pekerjaan, serta mertua yang arogan, Rio dan Mike  hidup di sebuah rumah sangat sederhana khas rumah-rumah di pedesaan Amerika. Namun seiring berjalannya waktu, mereka sadar kalau hidup ‘simpel’ sebagai petani itu tidak mudah. Mereka harus menghadapi masalah-masalah yang teramat asing.

Premiere date: 17 April 2019
Genre: Comedy
Cast: Dax Shepard, Lake Bell, JT Neal, Pam Grier, Ed Begley Jr.
Network: ABC

13. Chimerica

Mini seri Chimerica berpusat pada Lee Berger, seorang jurnalis foto asal AS yang menjadi terkenal karena sebuah foto yang ia ambil di Tiananmen Square pada tahun 1989 silam. Foto tersebut begitu kontroversial karena memperlihatkan seorang pria berkemeja putih yang menenteng tas belanjaan berdiri tegap menghadapi barisan sejumlah tank. Buat yang penasaran, googling aja deh “Tank Man”.

Nah, foto tersebut ternyata menjadi boomerang karena 20 tahun kemudian saat ia meliput pemilihan umum Amerika, ia dituding telah menyunting foto ‘Tank Man’ dan membuat berita palsu. Berger harus kembali ke Beijing untuk menemukan kebenaran mengenai foto yang ia ambil.

Premiere date: 18 April 2019
Genre: Drama
Jumlah Episode: 4
Cast: Alessandro Nivola, Cherry Jones, Sophie Okonedo, F. Murray Abraham, Terry Chen, Katie Leung, Vera Chok
Network: Channel 4

14. Ramy

Berada di tengah pusaran yang saling berkonflik membuat Ramy Hassan, generasi pertama keturunan Amerika-Mesir, didera dilema. Perjalanan spiritualnya menemui masalah pelik ketika ia terjebak antara komunitas muslim yang selalu menganggap hidup adalah ujian, teman-teman milenialnya yang melihat hidup adalah sebuah endless possibilities, serta Tuhannya yang selalu mengawasi.

Basically Ramy ini adalah pemuda yang mengalami gejolak batin antara pergi sholat Jumat atau pergi ke pesta bersama teman-temannya. Manakah yang akan menang? Kalau melihat trailer-nya sih bakal kocak ini series. Mungkin harus berpikir terbuka juga ketika nonton karena tema yang diangkat agak sensitif buat masyarakat Indonesia.

Premiere date: 20 April 2019
Genre: Comedy
Cast: Alessandro Nivola, Cherry Jones, Sophie Okonedo, F. Murray Abraham, Terry Chen, Katie Leung, Vera Chok
Network: Hulu

15. Lunatics

Genre mockumentary selalu menarik untuk dikulik. Saya personally, suka genre ini karena dapat membawa penonton lebih ‘masuk’ ke dalam cerita ketimbang model penceritaan lain. Well, Lunatics adalah salah satu series yang mengadopsi konsep mockumentary.

Serial Netflix ini menceritakan tentang kehidupan enam orang “aneh bin ajaib” dengan gaya hidup dan tingkah laku eksentrik. Keenam orang itu adalah: Keith Dick seorang fashionista yang tergila-gila pada seorang gadis petugas kasir; beth Douglas—gadis bertinggi badan 2,2 meter; Gavin, anak 12 tahun bertabiat menjengkelkan namun memiliki titel bangsawan; Jana Melhoopen, seorang dukun binatang; Quentin Cook, seorang agen real-estate yang ingin menjadi DJ terkenal; dan Joyce Jeffries, mantan bintang film panas yang beralih profesi sebagai penimbun barang.

Premiere date: 20 April 2019
Genre: Comedy-Mockumentary
Jumlah Episode: 10
Cast: Chris Lilley, Judy Young, Leena Arora, Anne McCaffery-French, Ellyse Gough, Steve Minton, Harry Radbone, Cameron Leonard
Network: Netflix

16. Gentleman Jack

gentleman jack-min

Serial historikal drama bersetting waktu 1832 ini menceritakan tentang diari Anne Lister yang memiliki 4 juta kata dan ditulis menggunakan kode rahasia. Anne Lister juga berusaha untuk merevitalisasi rumah warisan, Shibdhen Hall. Perjalanan tersebut bakal dibumbui dengan misinya mencari istri (yup, this series is about LGBT). Resepsi pertama dari pengulas luar menyebut jika serial ini menyentuh, humoris, dan cerdas. Tak heran memang, karena penulisnya adalah pemenang award BAFTA 2013, Sally Wainwright.

Premiere date: 23 April 2019
Genre: Drama
Cast: Suranne Jones, Sophie Rundle, Gemma Whelan, Timothy West
Network: HBO/BBC One

17. Bonding

Setelah terpisah bertahun-tahun, Tiff dan Pete yang merupakan sahabat di masa SMA bertemu kembali di New York. Namun, pertemuan tersebut justru menguak fakta kalau mereka tidaklah seperti yang dikenal. Masing-masing pribadi menyimpan rahasia. Tiff ternyata seorang dominatrix ulung New York, sedangkan Pete adalah komika kelas cemen. Mengetahui kalau Pete sedang struggling, Tiff menawarkan posisi sebagai asistan dominatrix.

Premiere date: 2 April 2019
Genre: Dark comedy
Jumlah Episode: 7
Cast: Zoe Levin, Brendan Scannell, Micah Stock, Theo Stockman, D’Arcy Carden. Eric Berryman
Network: Netflix

18. Chambers

Giliran buat pecinta horor nih. Chambers bercerita tentang kisah seorang gadis muda yang mengalami kejadian aneh pasca mendapat transplantasi jantung. Sejak operasi itu, ia mulai mendapat berbagai penglihatan supranatural. Ia juga mengalami perubahan sikap secara tiba-tiba yang diduga sifat bawaan dari sang pendonor. Sejurus kemudian, ia memutuskan untuk mengupas tuntas cerita mengerikan dibalik kematian misterius sang pendonor.

By the way, ada Uma Thurman lho sebagai salah satu pemerannya. Buat pecinta film nama tersebut pasti nggak asing lagi.

Premiere date: 26 April 2019
Genre: Horror
Jumlah Episode: 10
Cast: Uma Thurman, Tony Goldwyn, Sivan Alyra Rose, Lilliya Reid, Nicholas Galitzine, Kyanna Simone Simpson, Lilli Kay, Sarah Mezzanotte, Griffin Powell-Arcand, Marcus LaVoi
Network: Netflix

19. The Red Line

theredline-min

Plot dari The Red Line cukup sensitif bagi masyarakat Amerika: masalah ras. Dikisahkan seorang polisi berkulit putih Chicago tidak sengaja menembak dan membunuh seorang dokter berkulit hitam yang menyebabkan permasalahan melebar kemana-mana. Kasus penembakan inilah yang nantinya menghubungkan para karakter utama. Mereka memiliki pendapat dan perspektif berbeda dalam menyikapi kasus tersebut.

Premiere date: 29 April 2019
Genre: Action
Jumlah Episode: 8
Cast: Noah Wyle, Noel Fisher, Michael Patrick Thornton, Aliyah Royale, Vinny Chhibber
Network: CBS

Tinggalkan Balasan