Feature

Daftar Series Premiere: April 2019

Rubrik baru di Geeknonton nih, guys!. Tiap bulannya kami bakal ngebahas serial apa saja yang akan premiere di bulan tersebut. Yah, meski April udah hampir lewat, nggak ada salahnya ktia flashback sekilas tentang serial barat apa saja yang fresh from the oven.

1. The Twilight Zone

twilightzone-min

Mengangkat kembali judul klasik populer yang pernah tayang pada tahun 1959-1964 (karya Rod Sterling), The Twilight Zone dibangkitkan kembali dengan wajah modern. Jordan Peele (The Last O.G.) bakal menjadi narator untuk serial antologi gabungan antara genre sains fiksi, horor,  dan fantasi. Selain Jordan Peele, nama besar di belakang layar yang terlibat adalah Simon Kinberg, penulis serta sutradara film Dark Phoenix.

Setiap episode The Twilight Zone memiliki cerita berbeda dimana (biasanya) karakter utama berurusan dengan event aneh atau disturbing. Siap-siap untuk tercengang karena ending-nya bakal surprising. Recommended buat pecinta tayangan horor dan scifi.

Premiere date: 1 April 2019
Genre: Scifi, Horror, Fantasy
Jumlah Episode: 6
Network: CBS All Access

2. Growing Up Chrisley

growingup-min

Serial reality khas Amerika. Menceritakan tentang Chase dan Savannah—dua anak remaja yang melakukan perjalanan ke Los Angeles untuk mengejar impian mereka. Chase ingin menjadi aktor, sedangkan Savannah pede untuk terjun di dunia kecantikan. Intrik terjadi karena Todd Chrisley sang ayah masih membayangi kemanapun mereka pergi.

Premiere date: 3 April 2019
Genre: Reality
Jumlah Episode: 5 (per 1 Mei)
Network: USA Network

3. In the Dark

in the dark-min

Serial ini agak unik, menceritakan tentang Murphy—seorang perempuan buta namun bermasalah mulai dari kecanduan seks bebas, rokok, dan obat-obatan. Pokoknya khas cewek nakal. Orang tua Murphy memiliki sekolah anjing yang harapannya bakal diteruskan Murphy kelak. Namun so far Murphy tidak tertarik dan lebih numpang tidur saja di sekolah tersebut.

Teman baik Murphy adalah remaja manis bernama Tyson. Hidup Murphy berubah 180 derajat ketika ia berjalan-jalan bersama anjing penuntunnya, Pretzel, Murphy menemukan mayat Tyson di dekat apartemennya. Namun, ketika polisi datang, tubuh Tyson tidak ditemukan dimanapun. Polisi jadi meragukan keterangan Murphy karena pada saat itu Murphy juga agak tidak benar-benar sadar.

Murphy amat terpukul dan bertekad untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada Tyson.

Meski dari sinopsis agak gelap, serial ini dikategorikan sebagai drama-komedi lho! Bingung kan? Baiknya sih nonton aja…

Premiere date: 5 April 2019
Genre: Comedy-drama
Jumlah Episode: 13
Cast: Perry Mattfeld, Rich Sommer, Brooke Markham, Casey Deidrick, Keston John, Morgan Krantz, Thamela Mpumlwana, Derek Webster, Kathleen York
Network: The CW

4. Warrior

Joe Taslim! Bagi yang rajin membaca berita entertainment, alasan kita menonton serial Warrior karena ada aktor kebanggaan kita itu, bukan? Pastinya. Tapi bagaimana sebenarnya kisah Warrior?

Bersetting waktu tahun 1800an di San Fransisco, masa dimana perang Tong sedang terjadi. Ah Sahm adalah seorang imigran jenius di bidang martial art dari Tiongkok yang datang dengan misterius. Ia kemudian menjadi pekerja suruhan untuk sebuah keluarga kriminal terorganisir. Ia dididik oleh anak dari pimpinan keluarga tersebut, belajar tentang perkelahian antar geng dan tetek bengeknya.

Serial yang terinspirasi dari Bruce Lee ini sarat akan aksi bela diri Asia yang memukau nan artistik. Karena itu pula, Joe Taslim didapuk sebagai salah satu pemerannya. Sejauh ini, Warrior dinilai cukup baik dari segi cerita dan porsi aksinya oleh pecinta serial.

Premiere date: 6 April 2019
Genre: Action
Network: CineMax
Cast: Andrew Koji, Olivia Cheng, Jason Tobin, Dianne Doan, Kieran Bew, Dean Jagger, Joanna Vanderham, Tom Weston-Jones, Hoon Lee, Langley Kirkwood, Christian McKay, Perry Yung, Joe Taslim

5. The Code

the code-min

Drama prosedural bertemakan hukum. Berbeda dengan Law and Order series, The Code berfokus pada kasus-kasus militer. Para karakter utama pun mendapat pelatihan khusus sebagai jaksa penuntut, kuasa hukum, investigator, dan seorang marinir. Nah loh, kerjaannya bertumpuk!

Kalau suka dengan serial bertema kriminal prosedural seperti CSI, NCIS, atau Law and Order, pasti tak asing dengan tema yang dibawakan oleh The Code. Maka dari itu agak sulit untuk merekomendasikan serial ini karena formulanya terlalu biasa cuma dibumbui dunia militer saja.

Premiere date: 10 April 2019
Genre: Drama procedural
Cast: Luke Mitchell, Dana Delany, Anna Wood, Ato Essandoh, Raffi Barsoumian,Phillipa Soo
Network: CBS

6. Fosse/Verdon

fosse verdon-min

Serial drama tentang kisah romantis dan kerja sama antara koreografer/sutradara terkenal, Bob Fosse, dengan seorang penari artis broadway Gwen Verdon. Berdua, mereka mengubah wajah dari dunia hiburan Amerika. Tentu saja ada drama, tragedi, dan twist.

Pasti kita agak asing dengan nama Bob Fosse dan Gwen Verdon, namun di AS sana dua nama ini begitu terkenal sehingga dibuatlah drama yang based on their names. Ulasan dari reviewer luar sih bilang kalau serial ini bagus. Tapi apakah sesuai dengan minat kalian? Well, coba aja nonton.

Premiere date: 10 April 2019
Genre: Drama
Cast: Sam Rockwell, Michelle Williams
Network: FX

7. Black Summer

black summer-min

Serial mengenai zombie sudah hampir tak terhitung jumlahnya. Bosan? Tidak demikian dengan Netflix. Black Summer menghadirkan cerita zombie dari awal munculnya wabah hingga akibat-akibat yang ditimbulkan beberapa waktu setelahnya.

Gaya penceritaannya cukup unik: dibagi menjadi beberapa bagian yang menyorot karakter berbeda dan jalan cerita juga berbeda. Geeknonton sendiri sudah nonton, overall nuansanya kelam, cukup menegangkan. So far sih (sedikit) berbeda dengan serial zombie yang sudah ada. Masih layaklah untuk binge-watching.

Premiere date: 12 April 2019
Jumlah episode: 8
Genre: Horror
Cast: Jaime King, Justin Chu Cary , Christine Lee, Sal Velez Jr., Kelsey Flower
Network: Netflix

8. Special

special-min

Orang berkebutuhan khusus memang terkadang sulit diterima oleh masyarakat, tapi bukan berarti mereka tidak bisa berkarya. Seperti Ryan O’Connel, seorang penderita cerebral palsy yang tidak jujur atas kondisinya. Teman-temannya di kantor baru menyangka kalau kondisinya tersebut adalah hasil dari kecelakaan mobil yang sebelumnya Ryan alami. Namun akhirnya Ryan menantang diri sendiri untuk mandiri dan mengakui kondisi tubuhnya.

Premiere date: 12 April 2019
Jumlah episode: 8
Genre: Comedy drama
Cast: Ryan O’Connell, Jessica Hecht, Punam Patel, Marla Mindelle, Augustus Prew, Patrick Fabian
Network: Netflix

9. Ghosts

ghosts-min

Cerita tentang sekumpulan hantu yang menempati sebuah rumah kastil bernama Button Hall. Masing-masing hantu memiliki rupa berbeda-beda sesuai dengan masa mereka. ‘Kehidupan’ sebagai hantu terusik ketika pasangan modern—Alison dan Mike—datang tiba-tiba dan berkeinginan untuk mengubah kastil tersebut menjadi hotel. Para hantu mati-matian untuk mencegah hal tersebut terjadi. Mike dan Alison pun perlahan mengetahui resiko, konspirasi, dan permasalahan yang menyangkut hidup dan mati seseorang.

Premiere date: 16 April 2019
Genre: Sitkom
Cast: Mathew Baynton, Simon Farnaby, Martha Howe-Douglas, Jim Howick, Laurence Rickard, Ben Willbond
Network: BBC One

Bersambung ke part 2

Tinggalkan Balasan