Feature

Daftar Series Premiere: Mei 2019 (Part 1/2)

Daftar Series Premiere hadir lagi untuk edisi bulan Mei. Nggak banyak series yang launching, tapi beberapa diantaranya cukup worth untuk ditengok, seperti Chernobyl, L.A. Finest, dan tentu saja superhero DC, Swamp Thing. Yuk, liat daftarnya.

1. Dead To Me

Dead to Me-min

Meski ada kata “Dead”, serial ini nggak ada hubungannya sama dunia per-zombie-an dalam bentuk apapun. Dead To Me berkisah tentang dua wanita yang bertemu di sebuah support group setelah mengalami kejadian duka nan traumatik.

Jen kehilangan sang suami karena peristiwa tabrak lari, sedangkan Judy harus merelakan sang tunangan yang tewas karena serangan jantung. Keduanya dengan cepat menjadi sahabat meskipun sikap mereka sangat bertolak belakang. Twist dimulai ketika salah satu dari mereka bukanlah seperti yang mereka kira.

Serial komedi ini mendapat rating yang cukup baik: 8.5 (IMDB) dan 84% (Rotten Tomatoes). Rata-rata mengapresiasi jalan cerita serta ending yang tak terduga.

Premiere date: 3 Mei 2019
Genre: Comedy
Jumlah Episode: 10
Network: Netflix
Cast: Christina Applegate, Linda Cardellini, James Marsden, Max Jenkins, Sam McCarthy, Luke Roessler, Ed Asner

2. The Spanish Princess

the spanish princess-min

Catherine of Aragon, putri remaja dari bangsawan Spanyol dijanjikan tahta Inggris semenjak dirinya masih ingusan. Jalannya cukup mulus sampai tiba-tiba sang suami Prince Arthur tewas, sehingga tahta terancam tak bisa diraih. Namun, dia mengklaim bahwa perkawinan tak pernah terjadi dan ia masih perawan. Ia lalu membelokkan pandangan ke Prince Harry yang suatu hari nanti bakal menjadi King Henry VIII.

Tipikal serial sejenis, The Spanish Princess adalah serial drama yang dibumbui cinta, kematian, balas dendam, pengkhianatan, dan kekuasaan antar bangsawan. Oh iya, serial ini diadaptasi dari novel The Constant Princess and The King’s Curse oleh Philippa Gregory.

Premiere date: 6 Mei 2019
Genre: Drama
Network: Starz!
Cast: Alicia Borrachero, Laura Carmichael, Daniel Cerqueira, Aaron Cobham, Elliot Cowan, Georgie Henley, Charlotte Hope

3. Chernobyl

Semua tentu tahu tentang tragedi di Chernobyl. Bagi yang belum tahu, coba yuk kuotanya dipakai buat googling hal-hal historis nan bermanfaat.

Jadi Chernobyl (Ukraina) erat kaitannya dengan bencana “buatan” manusia yang melibatkan ledakan nuklir. Dua pekerja tewas, dan 28 lainnya menyusul beberapa minggu kemudian sebagai akibat keracunan radiasi akut. Kebocoran radiasi begitu luas hingga menyentuh Belarus dan Austria. Hingga kini peneliti meyakini kalau area sekitar ledakan nuklir tidak aman untuk didiami manusia hingga 20,000 tahun lamanya.

Nah, HBO (dan Sky) mendramatisasi peristiwa tersebut lewat mini seri lima episode. Dikisahkan beberapa pria dan wanita pemberani menginvestigasi tragedi dan menguak apa yang sebenarnya terjadi. Tim terdiri dari berbagai background sains dan pemerintahan. HBO mengungkapkan jika Chernobyl akan fokus pada scope yang heartbreaking dari sudut pandang berbeda.

 Premiere date: 7 Mei 2019
Genre: Drama
Network: HBO
Cast: Jared Harris, Stellan Skarsgård, Emily Watson

4. State of the Union

state of the union-min

Pada 13 Juli 2018 lalu, pembuatan State of the Union sudah diumumkan oleh SundanceTV. Serial berjumlah 10 episode yang masing-masingnya berdurasi 10 menit (pendek banget?) bercerita tentang pasangan Louise dan Tom—suami-istri yang ikut terapi perkawinan.

Sesaat sebelum sesi terapi, mereka sepakat bertemu di sebuah pub dan membicarakan apa yang harus mereka paparkan ke terapis. Setiap episodenya kita bakal tahu bagaimana hidup mereka, apa yang mendekatkan mereka, lalu masalah-masalah apa yang mendera sehingga memutuskan untuk bercerai.

Premiere date: 7 Mei 2019
Genre: Comedy
Network: SundanceTV
Cast: Rosamund Pike, Chris O’Dowd

5. We were Tomorrow

we were tomorrow-min

Ketika sebuah meteor menabrak bulan, setengah dari bumi terkunci dalam siang hari, dan bagian lainnya mengalami kegelapan abadi. Tujuh alkemis mencoba menyelamatkan umat manusia dengan memindahkan beberapa orang terpilih ke bumi versi paralel. Para alkemis memberi anugerah kepada the chosen one untuk membangun ulang bumi.

Mereka adalah Evelyn dan Noah yang harus melakukan perjalanan time-travelling menyelami tiga kehidupan berbeda untuk bertemu dengan William dan Sienna. Keempat orang tersebut memegang kunci. Apabila disatukan, kunci tersebut bakal membuka keselamatan bagi nasib bumi.Sebagai bumbu penambah pelik situasi, mereka diburu oleh seorang pemburu immortal, Cain, dimana Cain tidak ingin mereka berhasil. Cocok buat pecinta sci-fi dan fantasy nih!

Premiere date: 8 Mei 2019
Genre: Fantasy
Network: Syfy
Cast: Madeleine Kennedy, Chai Hansen, Johnny Brady, Alicia Banit, Gyton Grantley, Haiden Walker, Hallie Riley, Jason Wilder

6. L.A. Finest

Serial aksi yang satu ini merupakan spin-off dari franchise film Bad Boys lho! Tak heran nama besar seperti Jessica Alba jadi pemeran utama disini. Diceritakan Syd Burnett dipasangkan bersama partner baru bernama Nancy McKenna—seorang ibu dengan masa lalu yang kompleks. Mereka banyak berdebat, kadang bertengkar. Namun perbedaan karakter harus dikesampingkan demi menumbangkan para pelaku kriminal berbahaya di Los Angeles.

Awalnya serial ini direncanakan tayang di NBC, namun tahun lalu NBC menolak untuk mengambil produksi serial ini dan dialihkan ke Spectrum. Semoga serial ini bisa meneruskan aura positif dari film Bad Boys, ya.

Premiere date: 14 Mei 2019
Genre: Action
Network: Spectrum
Cast: Gabrielle Union, Jessica Alba, Ernie Hudson, Zach Gilford, Duane Martin

Bersambung ke part 2…

Tinggalkan Balasan