Feature

Daftar Series Premiere: Mei 2019 (Part 2/2)

Lanjutan dari Part 1

7. Years and Years

Ketika Inggris diguncang oleh politik tidak stabil, kemajuan teknologi dan ekonomi, sebuah keluarga biasa memegang peran penting dalam kurun waktu 15 tahun ke depan. Meski berfokus pada kiprah satu keluarga Lyons, Years and Years mengajak kita berimajinasi bagaimana kondisi dunia global ke depan. Misal, Donald Trump memenangkan pilpres AS untuk kedua kalinya, Tiongkok membuat pulau buatan Hong Sha Dao, Ratu Elizabeth wafat, dan manusia bisa mengunggah jiwanya ke layanan cloud.

years and years

Years and Years bakal diperankan oleh pemenang Oscar, Emma Thompson. Dari segi cerita, Russell T Davis (Doctor Who) dipercaya untuk menukangi alur serial ini.

Premiere date: 15 Mei 2019
Genre: Drama
Network: BBC One
Cast: Emma Thompson, Rory Kinnear, T’Nia Miller, Russell Tovey, Jessica Hynes

8. Five Bedrooms

fivebedrooms

Menceritakan tentang lima orang dari background yang amat berbeda. Mereka juga sedang berada di titik yang berbeda pula. Hubungan terjalin ketika kelima orang tersebut duduk di sebuah meja resepsi pernikahan dan menceritakan problem hidup masing-masing. Akhirnya? Mereka memutuskan untuk membeli sebuah rumah dengan lima kamar. Rumah yang sangat besar pastinya.

Lima individu amat berbeda tinggal di satu atap. Hmm… Resep sempurna untuk sebuah bencana.

Premiere date: 15 Mei 2019
Genre: Comedy
Network: Network Ten (Australia)
Cast: Kat Stewart, Stephen Peacocke, Doris Younane, Katie Robertson, Roy Joseph

9. The Virtues

Adalah Joseph, seseorang yang berjuang untuk pulih dari kecanduan dari alkohol, menemukan dirinya hancur lebur ketika sang mantan pergi ke Australia untuk memulai hidup baru bersama anak laki-laki mereka.

the virtues

Merasa tidak punya siapa-siapa, Joseph pergi ke Irlandia untuk menghadapi kenangan dan tekanan masa kecil, serta untuk menemukan saudara perempuannya, Anna (mengira Joseph sudah tewas). Situasi menjadi lebih kompleks ketika Joseph bertemu dengan “hantu di masa lalu” serta Dinah, seseorang yang menyimpan rahasia tentang jati dirinya.

Premiere date: 16 Mei 2019
Genre: Drama
Network: Channel 4
Cast: Stephen Graham, Niamh Algar, Helen Behan

10. Catch-22

Diangkat dari novel berjudul sama, mini seri 6 episode Catch-22 bercerita tentang kisah John Yossarian sebagai penerbang bombardir Amerika di Perang Dunia II. Namun, musuh sebenarnya justru kesatuannya sendiri, karena atasan terus menerus menambah jumlah misi. Bila Yossarian melakukan upaya-upaya untuk menghindari tugas militer, ia bakal dikenai “Catch-22”. Ia sangat marah karena aturan birokrasi “Catch-22” tersebut.

Pokok intinya, Catch-22 adalah persyaratan paradoks, dimana mental penerbang berbanding terbalik dengan tugas yang akan diemban. Serial ini cukup ditunggu karena digarap oleh aktor kawakan George Clooney yang juga merangkap sebagai aktor. Resepsinya cukup oke, dengan nila 7.9 (IMDB), dan  86% (Rotten Tomattoes).

Premiere date: 18 Mei 2019
Genre: Drama
Network: HBO/HULU
Cast: Christopher Abbott, Kyle Chandler, Daniel David Stewart, George Clooney

11. It’s Bruno

it's bruno

Serial komedi ringan satu ini bercerita tentang seorang pria muda bernama Malcolm dan anjing kesayangannya Bruno. Di kesehariannya kerjaan Malcolm ya cuma ngurusin si Bruno. Kebiasaan Malcolm mengajak jalan-jalan Bruno di kota Brooklyn membawa banyak kejadian kocak untuk penonton. Siapa yang nggak menaruh respek sama Bruno? Bakal disikat sama Malcolm.

Premiere date: 17 May 2019
Genre: Comedy
Jumlah Episode: 8
Network: Netflix
Cast: Solvan Naim, Bruno, Sam Eliad, Rob Morgan

12. Blood and Treasure

bloodandtreasure

Masuk ke genre action, Blood & Treasure punya premis yang cukup unik: expert di bidang barang antik dan pencuri spesialis barang seni bekerja sama untuk menangkap teroris yang mendanai aksinya melalui barang-barang seni curian. Mereka harus mengunjungi lokasi-lokasi eksotis di seluruh dunia untuk melacak keberadaan sang teroris. Namun di saat bersamaan, mereka justru menemukan rahasia yang sudah terkubur selama 2000 tahun lebih.

Premiere date: 22 Mei 2019
Genre: Action
Network: CBS
Cast: Matt Barr, Sofia Pernas, James Callis, Katia Winter

13. What/If

whatif

Neo-thriller What/If menjelajahi ide “apa yang terjadi jika orang baik akhirnya menerima cara-cara buruk”. Dikisahkan ilmuwan biotech Lisa Donovan kehabisan akal untuk menyelamatkan perusahaan startup miliknya. Anne—seorang kapitalis yang terkenal jahat, menawarkan diri untuk berinvestasi namun dengan satu syarat misterius berkenaan dengan suami Lisa.

Premiere date: 24 Mei 2019
Genre: Drama
Jumlah Episode: 10
Network: Netflix
Cast: Renée Zellweger, Jane Levy, Blake Jenner, Keith Power

14. The Hot Zone

Bulan ini penggemar sains fiksi bakal dimanjakan oleh National Geographic melalui serial The Hot Zone. Ceritanya tentang ilmuwan militer Dr. Nancy Jaax yang kuatir tentang wabah misterius di pusat riset primata Reston.

Tak disangka, wabah ini adalah pertama kalinya Ebola masuk ke Amerika pada tahun 1989 dari hutan hujan Afrika. Saat itu belum ada vaksin atau obat untuk menangani virus tersebut. Dr. Nancy bekerja sama dengan tim rahasia SWAT, rela membahayakan diri sendiri untuk mencegah virus Ebola menyerang populasi manusia di bumi.

Premiere date: 28 Mei 2019
Genre: Sci-fi
Network: National Geographic
Cast: Julianna Margulies, Noah Emmerich, Liam Cunningham

15. The InBetween

the inbetween

Mungkin kalau saya ceritakan sedikit tentang plot The InBetween, banyak dari kalian yang merasa familiar. Serial ini berkisah tentang Cassie Bedford, yang memiliki talenta (atau kutukan?) bisa berkomunikasi dengan orang mati. Kemampuan Cassie itu membuatnya harus menolong orang-orang tak beruntung untuk menyelesaikan masalah mereka sebelum tewas hidup, tak peduli Cassie mau atau tidak. Cassie setuju untuk membantu pihak berwajib seperti FBI untuk memecahkan kasus-kasus gelap nan membingungkan.

Well, meski ada kemiripan ide dengan serial lawas macam Tru Calling, ataupun Ghost Whisperers, The InBetween sepertinya masih yakin bisa menarik perhatian penonton serial tv. Kekuatannya? Gabungan antara serial prosedural dengan aspek-aspek paranormal.

Premiere date: 30 Mei 2019
Genre: Crime Drama
Network: NBC
Cast: Harriet Dyer, Paul Blackthorne, Justin Cornwell, Anne-Marie Johnson

16. How to Sell Drugs Online (Fast)

howtosell

Bukan, judul di atas bukanlah sebuah tutorial untuk ngajarin yang nggak bener. Serial dari Jerman yang tayang di Netflix ini mengisahkan tentang Moritz dan Lenny, dua orang remaja ingusan. Premis utama sebenarnya sepele, Moritz ingin merebut kembali sang pacar yang jatuh ke pelukan seorang pengedar narkoba.

Namun, usaha sampingan Moritz tak disangka membawanya menjadi salah satu pengedar narkoba terkemuka di Eropa. Usaha tersebut dijalankan Moritz dan Lenny secara online dari kamar mereka. Lambat laun mereka harus belajar tentang memenuhi suplai, kontrol kualitas, dan berusaha tidak tertangkap oleh polisi.

Premiere date: 31 Mei 2019
Genre: Comedy
Network: Netflix
Cast: Maximilian Mundt, Anna Lena Klenke, Danilo Kamperidis, Damian Hardung, Luna Schaller

17. Swamp Things

Bagi penggemar komik DC, nama “Swamp Things” pastinya tak asing lagi. Ya, Swamp Things merupakan salah satu tokoh superhero yang go-green banget. Bentuknya menyerupai tanaman, namun ia punya misi mulia untuk melindungi lingkungan dan manusia dari ancaman supernatural serta teroris.

Di serial ini menceritakan tentang Abby Arcane. Ia sedang menginvestigasi virus mematikan yang berasal dari sebuah rawa—dan di saat bersamaan, Abby menjalin hubungan khusus dengan ilmuwan Alec Holland. Namun sayang, Holland tewas secara tragis. Arcane menemukan sesuatu yang aneh tentang rawa tersebut dan adanya kemungkinan Holland tidak benar-benar tewas.

James Wan (Insidious, The Conjuring) menjadi eksekutif produser The Swamp Things. Nggak salah kalau nanti serial ini bakal bernuansa horor nan kental. Seperti Doom Patrol dan Titans, serial The Swamp Things sepertinya bakal menjadi magnet baru di dunia superhero: bertema horor dan misteri. Patut diikuti!

Premiere date: 31 Mei 2019
Genre: Sci-fi, superhero
Network: DC
Cast: Andy Bean, Derek Mears, Crystal Reed, Maria Sten, Jeryl Prescott, Virginia Madsen, Will Patton

18. Good Omens

Diadaptasi dari novel tahun 1990, Good Omens: The Nice and Accurate Prophecies of Agnes Nutter, Witch (huft,panjang bener), serial ini menceritakan tentang iblis Crowley dan malaikat Aziraphale yang bekerja sama untuk mencegah terjadinya Armageddon. Lho, kok bisa iblis dan malaikat saling membantu?

Crowley dan Aziraphale ternyata sudah tinggal di bumi sejak awal penciptaannya. Mereka menjadi wakil dari Neraka dan Surga. Kecintaannya akan bumi, menjadikan mereka tak rela kalau hari akhir bakal tiba. Kiamat melibatkan seorang anak berumur 11 tahun yang menjadi Antichrist. Bocah ini nggak sadar kalau nantinya ialah pembawa kiamat bagi bumi.

Premiere date: 31 Mei 2019
Genre: Fantasy
Network: Amazon Prime Video
Cast: David Tennant, Michael Sheen, Anna Maxwell Martin, Jon Hamm, Josie Lawrence, Adria Arjona, Michael McKean, Jack Whitehall, Miranda Richardson, Nick Offerman

Tinggalkan Balasan