Feature

DAFTAR SERIES PREMIERE: JUNI 2019 (PART 1/2)

Sudah separuh jalan di tahun 2019. Pastinya banyak serial yang premiere dan beberapa diantaranya memang cukup bagus, seperti Warrior, Swamp Thing dan Catch-22. Lalu di bulan Juni ada serial apa saja? Kemon kita lihat sama-sama

Perpetual Grace, LTD

perpetual grace LTD-min

Salah satu serial yang  under the radar nih. Mana ada yang tahu kalau Perpetual Grace, LTD dibintangi pemenang Oscar, nominee Oscar, dan mantan bintang HBO “Westworld”. Mungkin karena serial ini datang dari channel yang kurang terkenal, EPIX. Nah kan, belum pernah dengar juga?

Dibuat oleh Bruce Terris dan Steven Conrad, Perpetual Grace, LTD adalah sebuah drama bergenre noir modern. James (Jimmi Simpson, Westworld) adalah pemadam kebakaran yang sedang dalam masa kejatuhan. Ia berencana untuk merancang plot penculikan sepasang pemimpin agama Pastor Byron (Ben Kingsley) dan Lillian Brown (Jackie Weaver) yang dikiranya sebagai mangsa empuk.

Tujuan James adalah berpura-pura menjadi anak mereka dan mendapat uang asuransi. Twistnya, James dibantu oleh anak kandung sang pastor, Paul. Ternyata Pastor Byron tidaklah seperti yang mereka duga. Ada rahasia gelap tentang Pastor Byron yang mengecoh James serta Paul.

Premiere date: 3 Juni 2019
Genre: Crime Noir
Network: EPIX
Cast: Jimmi Simpson, Ben Kingsley, Jacki Weaver, Luis Guzmán

American Princess

american princess-min

Dipikir-pikir, Amerika Serikat adalah negara penganut sistem demokrasi, bukan monarki. Tapi kok ini ada kata “princess”? Membayangkan American Princess sebagai sebuah alternative reality memang menarik, tapi sayangnya nggak.

Cerita berpusat kepada sosialita Amanda, yang kabur di hari pernikahan karena mengetahui kalau sang kekasih beselingkuh. Tanpa membawa apa-apa (termasuk alat komunikasi) ia pergi ke suatu tempat yang ia tak pernah kira. Tempat itu adalah sebuah renaissance faire. Apa pula itu?

Renaissance faire—di dalam kultur Amerika—adalah sebuah tempat dimana orang-orang berkostum, berdialog, dan beraktifitas layaknya mereka sedang di masa renaisans. Tempat tinggalnya pun menyerupai rumah-rumah jaman dulu. Di tempat inilah Amanda menemukan kebangkitannya dan mengevaluasi semua yang terjadi dalam hidupnya untuk mencari kebahagiaan. Pertemanan, percintaan, rivalitas yang terjadi membuka matanya tentang arti hidup.

American Princess sebagian diambil dari kisah nyata sang kreator. Beberapa unsur komedi juga terlihat “berlebihan” dengan mengandalkan seksualitas serta gore.

Premiere date: 3 Juni 2019
Genre: Comedy Drama
Network: Lifetime
Cast: Georgia Flood, Lucas Neff, Seana Kofoed, Rory O’Malley, Mary Hollis Inboden

NOS4A2

NOSA42 (dibaca: Nosferatu) merupakan serial adaptasi dari novel karangan Joe Hill (2013) yang mengeksplor dunia supernatural horor. Premisnya tentang Vic McQueen—seorang perempuan muda yang menemukan dirinya memiliki kekuatan supernatural untuk menemukan benda hilang.  Kekuatannya ini membawa Vic bertubrukan dengan sebuah kekuatan jahat dalam bentuk sang imortal Charlie Manx.

Charlie Manx adalah iblis yang memakan jiwa anak-anak dan membawa apa yang tersisa dari mereka ke Christmasland—sebuah tempat dimana setiap hari adalah hari Natal dan kebahagiaan menjadi hal yang wajib. Dibantu oleh asistennya, Manx menculik anak-anak di tengah malam, membunuh sang ibu atau siapapun yang menghalangi, lalu meracuni pikiran anak-anak tersebut dengan keindahan Christmasland.

Didukung oleh aktor Zachary Quinto (Heroes, Star Trek), serial dari AMC ini cukup menjanjikan bagi para pecinta serial bernuansa supernatural.

Premiere date: 3 Juni 2019
Genre: Supernatural, Horor
Network: AMC
Cast: Ashleigh Cummings, Zachary Quinto, Olafur Darri Olafsson

Malibu Rescue: The Series

malibu rescue-min

Aslinya Malibu Rescue adalah sebuah judul film yang dirilis oleh Netflix pada 13 Mei 2019. Setelah filmnya keluar, Netflix meluncurkan serial delapan episode di bulan Juni ini dengan embel-embel “The Series”. Mengisahkan tentang sekumpulan remaja yang ikut dalam pelatihan ala-ala Baywatch gitu deh. Tak hanya ikut dalam program, remaja tersebut harus berkompetisi dan membuktikan kalau mereka layak menjadi tim penyelamat pantai.

Premiere date: 3 Juni 2019
Genre: Comedy Drama
Jumlah Episode: 8
Network: Netflix
Cast: Ricardo Hurtado, Jackie R. Jacobson, Abby Donnelly, Alkoya Brunson, Breanna Yde

Wild Bill

wildbill-min

Wild Bill berkisar tentang anggota polisi Boston (Amerika Serikat), Bill Hixon yang pindah tugas ke Inggris dengan anak gadisnya, untuk melupakan hal-hal menyakitkan di masa lalu. Karir Bill di Inggris naik dengan cepat, tapi di saat yang bersamaan komunitas tempat Bill sekarang berada justru membawa Bill dalam kegundahan mengenai hidup. Apakah keputusannya pindah ke Inggris sudah tepat?

Premiere date: 13 Juni 2019
Genre: Crime, Comedy
Network: ITV
Cast: Rob Lowe, Bronwyn James, Anthony Flanagan, Ty Hurley, Divian Ladwa, Aloreia Spencer

Jinn

Salah satu hal yang bikin Jinn unik adalah… ini serial dari Arab. Kisahnya tentang sekumpulan remaja yang tak sengaja mengundang makhluk mitologis Jinn ke dalam dunia mereka setelah mengunjungi situs kota kuno Petra. Pertemanan dan romansa diuji. Sekolah jadi tempat pertempuran tak kasat mata sebab mereka tidak tahu siapakah Jinn yang sebenarnya. Waktu terus berjalan sedengkan dan nasib dunia dipertaruhkan!

Jinn menjadi serial dari negara jazirah Arab pertama yang disiarkan oleh Netflix. Sebelumnya, hanya acara stand up comedy dari Lebanon yang pernah ditayangkan Netflix. Langkah ini disebut-sebut sebagai senjata Netflix untuk penetrasi ke negara timur tengah.

Premiere date: 13 Juni 2019
Genre: Supernatural
Network: Netflix
Cast: Salma Malhas, Hamzeh Okab, Sultan Alkhail, Aysha Shahaltough, Zaid Zoubi, Yasser Al Hadi

Jett

jett-min

Carla Gugino (The Haunting of Hill House, San Andreas) memerankan seorang pencuri kelas dunia bernama Jett yang sempat bertobat namun harus melakukan kebiasaan lama karena dipaksa oleh organisasi kriminal nan eksentrik dan berbahaya.

Premisnya memang klise, tapi dari trailernya kita bisa expect porsi aksi yang padat, twist cerita yang oke, serta aksi heist yang stylish.

Premiere date: 15 Juni 2019
Genre: Action
Network: Cinemax
Cast: Michael Aronov, Gus Halper, Carla Gugino

Los Espookys

Nah, ada serial beda nih. Los Espookys adalah serial berbahasa latin, mengisahkan tentang sekelompok orang yang sangat mencintai dunia horor, lalu menjadikannya sebuah bisnis unik: mereka menyediakan layanan event horor bagi siapapun yang membutuhkan. Peralatannya juga niat banget, perpaduan teknologi dan mekanikal membuat siapapun percaya kalau si target sedang mengalami kejadian supernatural.

Kliennya pun bermacam-macam. Misalnya, ada satu pastor yang meminta bantuan mereka untuk membuat pengusiran setan palsu, turis yang tertarik kepada monster laut buatan, rumah hantu dengan segala “jebakan”, dan masih banyak lagi. Meski bernuansa horor, sebetulnya serial ini bergenre komedi. Nggak ngeri sama sekali.

Premiere date: 15 Juni 2019
Genre: Comedy
Network: HBO
Cast: Fred Armisen, Cassandra Ciangherotti, Ana Fabrega, Jose Pablo Minor, Julio Torres, Bernardo Velasco

Trinkets

trinkets-min

Setelah ditangkap karena mencuri, Elodie dikirim ke Shoplifter Anonymous (sebuah support group untuk para pencuri supaya bertobat). Elodie bertemu dengan dua gadis lain, membina relasi yang kuat didasari oleh hobi yang sama: kleptomania! Ketiganya membuat challenge untuk banyak-banyakan mencuri. Modus operandinya pun cukup terstruktur buat pencuri amatiran seperti mereka.

Namun, di sela-sela hobi yang negatif itu, mereka memiliki masalah pribadi yang cukup kompleks, seperti masalah keluarga, orientasi seksual, dan krisis percaya diri. Masa depan terancam bukan hanya karena hobi mencuri.

Dibintangi oleh Brianna Hildebrand (Deadpool), Trinkets terlihat cukup menjanjikan sebagai tontonan teen drama. Trinkets tidak memfokuskan diri pada tema ‘kleptomania’, namun lebih kepada kisah persahabatan dan menggoncang stereotipe tentang serial-serial sejenis.

Premiere date: 14 Juni 2019
Genre: Comedy Drama
Network: Netflix
Jumlah Episode: 10
Cast: Brianna Hildebrand, Kiana Madeira, Quintessa Swindell

Bersambung ke part 2…

Tinggalkan Balasan