Feature

DAFTAR SERIES PREMIERE: JULI 2019 (PART 2/2)

Ada 6 serial tersisa yang premiere di bulan Juli. Beberapa diantaranya terlihat menjanjikan seperti Typewriter, Pennyworth, dan The Boys.

Typewriter

typewriter (2)
Pemeran utama sekelompok anak kecil yang menginvestigasi peristiwa horor. Bukan, saya bukan sedang mendeskripsikan Stranger Things, namun konsep itu dipakai oleh serial terbaru Netflix, Typewriter. Serial  ini menceritakan tentang sebuah grup beranggotakan tiga anak kecil (dan seekor anjing labrador) di Goa, India, yang sedang dalam misi menangkap hantu di lingkungan tempat tinggal mereka.

Ulasan yang sudah masuk menyebut jika Typewriter sangat layak tonton. Horornya bukan tipe The Haunting of Hill House, tapi lebih ke Goosebumps. Meski begitu, jangan terlalu santai, karena banyak scene gore dan adegan cukup kejam. Bahkan beberapa testimoni menyebut kalau mereka jadi susah tidur setelah menonton serial garapan sutradara Sujoy Ghosh ini. Typewriter season 1 cuma berjumlah 5 episode. Gampang namatin di weekend mendatang.

Premiere date: 19 Juli 2019
Genre: Horror, Thriller
Jumlah Episode: 5
Network: Netflix
Cast: Mikhail Gandhi, Sara Gesawat, Palomi Ghosh

Dark/Web

darkwebProyek ambisius Amazon untuk mengalahkan Black Mirror-nya Netflix. Bahkan konsep antologi pun dipakai juga di serial bertema “when technology gone wrong” ini.

Diceritakan dalam waktu dekat, evolusi internet telah membuka jalan bagi masalah pelik; tempat dimana semua orang terhubung, tapi tidak ada yang aman. Molly Solis, sang analis internet/programer jenius, memahami bahaya ini lebih dari siapapun dan ingin memperbaiki keadaan tersebut… sampai dia menghilang secara misterius. Sekarang, teman dan musuh Molly berpacu dengan waktu untuk memecahkan pesan rahasia yang ditinggalkan Molly.

Premiere date: 19 Juli 2019
Genre: Technology thriller
Network: Amazon Prime Video
Cast:  Lana McKissack, Brian Elerding, Michael Nardelli, Sibongile Mlambo, Rene Heger, Noemi Gonzalez

Another Life

anotherlife
Another Life diawali dari kedatangan pesawat alien ke bumi. Pesawat tersebut membentuk sturuktur kristal aneh di sekitarnya. Manusia, tentu penasaran dan berusaha berkomunikasi dengan para alien tersebut untuk mengerti apa maksud dan tujuannya.

Another Life terbagi menjadi dua bagian: disamping usaha untuk memecahkan misteri struktur pesawat “pendatang” itu, cerita kedua berfokus pada sekelompok astronot yang mencoba mengunjungi tempat asal para alien di luar angkasa. Jaraknya sekitar 96.5 tahun cahaya dari bumi.

Keadaan berubah menjadi horor ketika misi ke luar angkasa tersebut memakan korban jiwa dan terancam tak bisa kembali ke bumi.

Premiere date: 25 Juli 2019
Genre: Sci-fi
Jumlah Episode: 10
Network: Netflix
Cast:   Katee Sackhoff, Selma Blair, Jake Abel, Samuel Andreson, Alexander Eling

The Boys
Ketika superhero menjadi fenomena di dunia, pengaruhnya melebihi para politisi. Bahkan superhero menjadi komoditas sebuah korporasi, dimana belasan orang berkekuatan super menjadi konsumsi publik layaknya selebritas. Selain itu, memiliki kelebihan super membuat banyak yang menyalahgunakan—satu diantaranya adalah grup The Seven. Kalau sudah begini, siapa yang bisa mengontrol superhero tersebut? The Boys jawabannya.

The Boys ini grup vigilante yang modal nekat aja untuk melawan balik dan mencoba untuk membuka tabir gelap para superhero korup. Grup ini trdiri dari Billy Butcher, Hughie, Mother’s Milk, Frenchie, dan Female. Wah premisnya menarik.

Serial berjumlah delapan episode ini based on komik berjudul sama yang ditulis oleh Garth Ennis—penulis komik Preacher. Tim yang menangani Preacher versi serial juga bakal menangani The Boys. Mereka terdiri dari Seth Rogen, Evan Goldberg dan juga Eric Kripke (Supernatural). Nama-nama besar sudah terlibat, masa iya bakal flop nih series?

Premiere date: 26 Juli 2019
Genre: Action
Network: Amazon Prime Video
Cast: Karl Urban, Elisabeth Shue, Erin Moriarty, Antony Starr, Dominique McElligott, Jessie T. Usher, Chace Crawford

Pennyworth
Sebuah tayangan bertema Batman tanpa Batman… agak aneh ya? Mungkin itu yang terlintas pertama kali saat serial Gotham diluncurkan beberapa tahun silam. Meski tidak fokus pada the caped crusader itu sendiri, Gotham nyatanya memiliki pesona tersendiri dengan mengalihkan lampu sorot ke tokoh Jim Gordon.

Nah konsep serupa sepertinya akan diterapkan pada serial Pennyworth. Pencipta Gotham, penulis Brunno Heller dan sutradara Danny Cannon, kembali berduet untuk menggarap Pennyworth, serial yang didasarkan pada karakter DC buatan Bob Kane dan Bill Finger. Seperti yang sudah bisa ditebak dari judulnya, Pennyworth menceritakan tentang origin story dari orang kepercayaan Batman: Alfred. Baca selengkapnya di artikel berikut

Pennyworth: Kisah Spionase ala ‘Pelayan Setia’ Batman

Four Weddings and a Funeral
Komedi romantis mulai menjemput senja sebelum Crazy Rich Asian berhasil menghentak dunia. Sejak itu pula mulai muncul satu per satu tayangan bergenre klasik ini. Formula rom-com sebenernya sederhana (tapi sulit eksekusinya): pertemuan yang manis dan lucu—konflik—penyelesaian sampai hidup bahagia selamanya. Four Weddings and a Funeral mengadopsi itu.

Dibintangi oleh Missandei, eh, Nathalie Emmanuel, Four Weddings and a Funeral menceritakan tentang karakternya, Maya, yang menerima undangan pernikahan di London. Dia meninggalkan kehidupan profesionalnya untuk traveling ke Inggris dan menjalin hubungan dengan teman-teman lama. Hubungan pertemanan dibina susah payah namun kemudian hancur, semua didasarkan pada premis empat pernikahan dan satu acara pemakaman yang mereka hadiri bersama.

Four Weddings and a Funeral diadaptasi dari film berjudul sama yang rilis tahun 1994 silam.

Premiere date: 31 Juli 2019
Genre: Romantic Comedy
Network: Hulu
Cast: Nathalie Emmanuel, Zoe Boyle, Guz Khan, Sophia La Porta, Harish Patel, Nikesh Patel, John Reynolds, Rebecca Rittenhouse, and Brandon Mychal Smith

Tinggalkan Balasan