Feature News

Disney+ Dibanjiri Serial Marvel Cinematic Universe, Ini Detailnya

Marvel bersiap menyambut Phase 4! Bertempat di San Diego, California, raksasa franchise tersebut akhirnya membeberkan rencana untuk dua tahun ke depan dalam gelaran event Comic Con 2019. Kevin Feige selaku presiden Marvel Studios sendiri yang mengumumkan satu per satu film MCU teranyar seperti Black Widow (2020), The Eternals (2020), Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021), Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2021), Thor: Love and Thunder (2021), dan Blade (TBD). Tentu bukan itu saja, well, karena ini GeekNonton, kita fokuskan ke serial Marvel-nya.

 

Falcon and the Winter Soldier (Musim gugur, 2020)

thefalcon
Sebenarnya judul Falcon and the Winter Soldier sendiri agak menjerumuskan. Kenapa? Karena menurut deskripsi singkatnya, serial ini akan mengikuti duo Sam Wilson (Anthony Mackie) dan Bucky Barnes (Sebastian Stan) pasca event Avengers 4. Seperti yang kita tahu (STOP BACA KALAU BELUM NONTON ENDGAME!), di ending Avengers: Endgame, Captain America memberikan tameng kepada Falcon.

Kalau ditarik ke belakang lagi, sudah dikonfirmasi di awal Avengers Infinity War kalau Bucky bukan lagi Winter Soldier, tapi sudah menjadi White Wolf. Jadi, serial ini lebih cocok berjudul Captain America and the White Wolf. Um, berasa Captain America punya peliharaan ya…

Di logonya sendiri, bukan logo Falcon atau Winter Soldier yang diperlihatkan, melainkan tameng Captain America. Prediksi awal, serial ini akan berfokus pada perjalanan Falcon menjadi suksesor Captain America dan berusaha mengalahkan Baron Zemo. Yup, salah satu nemesis Steve Rogers muncul sebagai villain di serial ini dan masih diperankan oleh aktor Daniel Bruhl.

WandaVision (Musim Semi, 2021)

wandavision
Bukan, judul diatas bukan nama provider tv langganan. WandaVision… ya menceritakan tentang Wanda Maximoff alias Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) pasca event Endgame. Belum jelas bagaimana Vision bisa muncul lagi, karena di Infiinity War nasibnya tidak baik. Kalau Tony Stark bisa mengembalikan separuh dari jagat raya, semua hal bisa terjadi. Termasuk bangkitnya Vision.

Menariknya, WandaVision akan memunculkan cameo Monica Rambeau dari Captain Marvel. Namun yang diperlihatkan bakal versi dewasa. Di komik, Monica Rambeau adalah Captain Marvel kedua, dan punya beberapa nama alias seperti Photon, Pulsar, dan Spectrum.

WandaVision bakal berkolerasi langsung dengan film Doctor Strange in the Multiverse Madness, dimana Elizabeth Olsen bakal berperan besar di film tersebut.

Wah, puas nih pecinta Scarlet Witch.

Loki (Musim Semi, 2021)

loki
The God of Mischief is back! Loki tewas saat Infinity War karena dicekik Thanos, namun dalam sebuah peristiwa perjalanan waktu di Endgame, sang adik Thor memiliki kesempatan kedua. Nah, serial Loki akan melanjutkan kisah setelah Loki menggondol Tesseract aka Space Stone dan menghilang entah kemana.

Menarik, karena Loki versi serial tidak mengalami event di film Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame. Tom Hiddleston sendiri mengungkapkan kalau Loki ini adalah Loki yang sama ketika dia dibanting berulang kali oleh Hulk dalam film original Avengers.

Well, tidak akan ada yang bisa menebak kemana dan apa yang akan diperbuat si licik Loki.

What if…? (Musim Panas, 2021)

whatif
Lain daripada yang lain, What If… adalah seri animasi pertama MCU. Masih minim info, namun aktor Jeffrey Wright bakal mengisi suara karakter The Watcher. Aktor-aktor MCU pun dikabarkan akan meminjamkan suara mereka untuk meramaikan serial ini.

Di dalam komik, What if—yang debut pada tahun 1977—menjawab pertanyaan pengandaian: “Bagaimana seandainya jika Spider-Man menjadi anggota Fantastic Four?”, “Bagaimana kalau Jane Foster menemukan palu Thor?”, atau “Bagaimana kalau akhirnya Daredevil memutuskan untuk membunuh Kingpin?”

Kemungkinannya tak terbatas.

Hawkeye (Musim gugur, 2021)

logohawkeye
Sebagian serial Hawkeye akan mengikuti perjalanan Clint Barton (Jeremy Renner) sebagai Ronin—misteri yang belum diceritakan dalam film Avengers. Selain itu, ada karakter Kate Bishop. Di dalam komik, Kate Bishop adalah penerus dari Hawkeye itu sendiri. Bukan tidak mungkin pasca serial ini Clint Barton pensiun sebagai member Avengers.

Logo serial Hawkeye menyadur dari versi komik garapan Matt Fraction. Di dalam komik tersebut, ceritanya Hawkeye turun kasta menjadi street-level hero mirip seperti Daredevil, Jessica Jones, atau Luke Cage. Disitu Hawkeye benar-benar berjuang hidup dari hari ke hari sembari memerangi kejahatan di jalanan. Apakah jalan cerita ini bakal diadopsi di versi serial?

Paling tidak dengan adanya serial ini, penonton bisa tahu kenapa Hawkeye penting dalam MCU. Superhero tanpa kekuatan super. Superhero yang sering terpinggirkan.

 

(disadur dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan