Other Overview

Limetown: X-Files Wannabe?

Biasanya, untuk nonton serial kita akan tertuju pada nama-nama besar yang seriing menyajikan serial yang berkualitas. HBO, ABC, Netflix sampai AXN dan masih ada lainnya lagi. Namun kali ini ada nih kanal baru untuk nonton serial TV. Please welcome…. Facebook Watch.

Ternyata oh ternyata, puluhan judul serial sudah keluar dari Facebook Watch, lho. Beberapa diantaranya cukup layak untuk ditengok, seperti Sorry for Your Loss yang dibintangi oleh Elizabeth Olsen, atau yang akan kita bahas kali ini, Limetown.  

Cocok nih, awal tahun bahas serial misteri. (Ih, apa hubungannya?)

Phenomenal Podcast + Good Casting = Limetown
Podcast itu apaan sih? Podcast itu kayak siaran radio zaman dulu banget itu, lho. Jadi kita streaming tapi cuma suara aja. Jadi suatu kisah akan dikemas sedemikian rupa hanya melalui suara saja, secara detail. Ini asyiknya kalau dapet podcast show yang bagus, kita akan terbawa seolah-olah berada di dunia kisah itu. Di layanan streaming musik juga ada beberapa podcast Indonesia yang cukup seru kalau kalian bosan mendengarkan lagu.  

Nah, Limetown ini awalnya dari podcast fenomenal yang akhirnya diangkat ke serial TV. Apakah versi audio visualnya bakal fenomenal juga?

Saya kasih gambaran sedikit mengenai ceritanya ya, biar kalian bisa ngga menerka sendiri serial ini bagus apa tidak.

Limetown mengngkat cerita tentang menghilangnya secara misterius 300 lebih penduduk Limetown. Seorang jurnalis, Lia Haddock, berusaha membuka tabir misteri yang tertutup selama 15 tahun di sebuah kota yang memiliki fasilitas penelitian ilmiah.

Tidak ada sedikitpun petunjuk dari misteri ini yang dimiliki oleh Lia Haddock pada awalnya. Tidak ada tanda-tanda kepanikan atau perlawanan saat menghilangnya ratusan penduduk Limetown. Hanya ada satu kejanggalan yang ditemukan oleh jurnalis ini yang perannya dimainkan apik oleh Jessica Biel.

Sejak dari awal pembukaan episode satu dari serial ini, sudah kental terasa aura dari drama misteri ini. Efek suara dan pengambilan sudut gambar serta komposisi warna yang dipakai sudah menunjukan kalau serial ini bakalan penuh dengan misteri-misteri yang menunggu untuk dipecahkan.

Dibalik dari cerita yang bagus yang dimiliki oleh serial ini, ada saja kekurangan yang masih terlihat. Terutama bagi mereka yang sudah pernah menikmati kisah ini di podcast-nya.

Ada yang berpendapat bahwa peran Jessica Biel kurang sempurna dalam menghayati karakter sang jurnalis, Lia Haddock. Ada yang malah ngantuk saat nonton ini, dan ngga mau lanjut lagi setelah episode 3. Untungnya, ada Stanley Tucci sebagai penawar. Sosok ini sudah malang melintang di film Hollywood.

Ya bagi mimin sih wajar mereka bisa berpendapat seperti itu, karena beda banget comparison-nya. Yang satu podcast, dimana imajinasi itu kita sendiri yang menentukan. Yang satu ada motion picture-nya, dimana kita sudah disajikan gambarnya. Jadi suka atau nggaknya, relatif guys.

Gambar: Limetown. Facebook Watch

Overall bagi kalian yang suka genre misteri, cerita Limetown ini bisa kalian tonton untuk mengisi libur di akhir pekan. Alur cerita yang selalu menggantung di akhir episode akan membuat kalian mau melanjutkan episode-episode berikutnya yang memiliki durasi sekitar 30-an menit per episode.

-OVERVIEW-

Genre Sci-fi, Mystery
Jumlah Episode 10 Episodes
Tanggal Tayang 16 October 2019 – 14 November 2019 Season 2 Canceled
Creators Zack Akers, Skip Bronkie
Pemain Jessica Biel Stanley Tucci Omar Elba
Rating 6.5 IMDB 69% Rotten Tomatoes

Tinggalkan Balasan