News

[RUMOR] NETFLIX PRODUKSI RESIDENT EVIL ‘THE SERIES’

Masih laku aja nih tontonan bertema zombie…

Tak sembarang franchise, Netflix dikabarkan sedang memproduksi serial based on video game terkenal, Resident Evil. Rumor ini berasal dari orang dalam Netflix yang tidak ingin disebut namanya dan pertama kali diberitakan oleh Deadline. Constantin Film akan bertanggung jawab dalam pembuatan RE versi serial.

FYI, Constantin Film merupakan rumah produksi yang telah menelurkan enam film Resident Evil yang dibintangi oleh Mila Jovovich. Dimulai pada 2002 lalu, franchise ini mampu meraup keuntungan hingga US$1.2 milyar meski kurang mendapat respon positif dari kritikus film karena jalan cerita yang… well,susah mendeskripsikannya.

Deadline juga menyebut jika plot serial akan melanjutkan kisah dalam video game-nya. Dikabarkan RE the series akan mengeksplor Umbrella Corp dan tatanan dunia pasca rilisnya T-Virus. Season 1 akan berjumlah 8 episode dan mulai diproduksi Juni mendatang.

Untuk yang awam dengan Resident Evil (ada, gitu?) mimin jelasin dikit. Dibuat oleh Shinji Mikami dan Tokuro Fujiwara dibawah naungan perusahaan game Capcom. Pertama kali dirilis untuk PS1, game ber-genre survival horor mengharuskan pemain menyelamatkan diri dari zombie akibat kesalahan Umbrella Corporation sembari memecahkan teka-teki yang cukup memeras otak.

Resident Evil sangat memorable karena mengangkat tema kekinian (kala itu) serta memiliki gameplay yang seru. Tak heran, Resident Evil adalah franchise game paling sukses milik Capcom karena telah terjual lebih dari 93 milyar copy terhitung 1996-2019.

Well, untuk serial di Netflix, mari kita tunggu pengumuman resminya.

Tinggalkan Balasan