Other Overview

SUPERSTORE: Sitkom “Hidden Gem” Recommended!

Rasanya agak sulit untuk menemukan sitkom barat yang cocok dengan taste humor orang Indonesia. Keterbatasan linguistik jadi kendala utama. Kadang jokes yang dilontarkan tak bisa memancing tawa karena kita kurang mengerti artinya.

Well, di masa-masa sulit ini nggak ada salahnya untuk kita refreshing sejenak dengan menonton serial-serial komedi. Kabar baiknya (mungkin) Superstore ini cocok untuk style humor orang Indonesia.

More Characters, Funnier
Akhir tahun 2015, NBC merilis sebuah serial tv terbaru mereka, Superstore. Serial yang ditampilkan setiap minggu dengan durasi sekitar 20-an menit ini menambah daftar sitkom terbaik yang pernah ditampilkan selain The Office, Parks and Recreation.

Apa yang membuat Superstore berbeda dengan serial sitkom yang lainnya? Superstore memiliki jumlah karakter yang banyak. Lima belas karakter ada diserial ini dan masih ada 12 lagi karakter yang mendukung serial ini. Dengan banyaknya karakter yang ada, Superstore mampu menampilkan lawakan yang kocak sesuai dengan kehidupan sehari-hari.

The Next Great American Sitcom

Jadi Superstore ini bercerita tentang kehidupan para pekerja di sebuah supermarket besar Cloud 9. Cloud 9 ini bisa dibilang seperti Hypermart klo di Indonesia ya, karena identik dengan warna biru.

Gambar: Superstore. NBC

Tapi jangan dibayangkan di serial ini kalian akan menemukan para pekerja yang serius ataupun penuh dengan senyuman template. Kalian akan banyak menemukan hal-hal konyol yang dilakukana oleh para pekerja Cloud 9.

Di awal sebelum melihat sendiri serial ini, mimin pesimis dengan serial ini. Biasanya sitkom buatan luar negeri itu lawakannya bakalan kurang ngegigit karena beda kebiasaan dengan kita. Namun setelah liat sendiri, “Wah.. mantap nih bisa buat ngilangin stress dan buat ketawa sendiri.”

Tadi saya sempat bilang kalau serial ini memiliki banyak sekali karakter . Betul, karakter yang ada disini memang bejibun banyaknya. Dan bukan cuma karater yang berasal dari kulit putih saja, tapi karakternya berasal dari multiras; ada Latin, Negro, bahkan Asia juga ada. Bener-bener menggambarkan kehidupan nyata yang multikultural (ciehh).

Selain tingkah kocaknya para pekerja Cloud 9, kalian juga akan melihat bagaimana para pelanggannya. Jangan dikira pelanggan Cloud 9 akan penuh dengan etika dan sopan santun. It’s a comedy series.

Jadi, kalian akan melihat tingkah laku para pelanggan yang nyeleneh. Dan memang sih ya, kadang klo lagi di supermarket gitu kebayang melakukan hal-hal konyol dengan barang display. Dengan ngeliat serial ini jadi sedikit tersalurkan jiwa usilnya kalian.

Konsep yang ditampilkan sudah apik, bagaimana dengan kualitas dari para aktornya?

Di Superstore, 2 karakter utamanya sudah banyak melewati berbagai macam judul film. Pemeran utama laki-laki, Ben Feldman sudah banyak judul serial yang dilakoninya. Dia memerankan dengan apik karakter Jonah sebagai seorang laki-laki Amerika yang memiliki wajah culun dan klimis dan sering melakukan kesalahan konyol.

Gambar: Superstore. NBC

Sedangkan pemeran utama perempuan, America Ferrera tampil dengan dengan performa yang apik. Siapa sangka ternyata dia adalah lakon dari karakter Betty Suarez di serial Ugly Betty. Disini dia sebagai karakter utama Amy yang membuat Jonah tertarik kepadanya.

Last words, bagi kalian yang menginginkan serial yang cukup menghibur dan menghilangkan stress kalian. Serial ini wajib kalian tonton.  Kalau ngga percaya, liat aja dulu trailernya di bawah ya…

-OVERVIEW-

Genre Comedy
Tanggal Tayang Season 1: 30 November 2015
Season 2: 19 Agustus 2016
Season 3: 28 September 2017
Season 4: 4 Oktober 2018
Season 5: 26 September 2019
Creator Justin Spitzer
Pemain America Ferrera
Ben Feldman
Lauren Ash
Rating 7.8 IMDB
90% Rotten Tomatoes
7.5 TV.com

Tinggalkan Balasan