Netflix Overview

Messiah: Kontroversial Tapi Bikin Penasaran

Apa jadinya kalau kita yang hidup di zaman ini bertemu atau menyaksikan seseorang dengan kekuatan atau keajaiban yang sama seperti yang diceritakan oleh kitab suci?

Apa jadinya kalau kita melihat orang bisa berjalan di atas air, menyembuhkan seketika orang sakit, bahkan sampai mampu menenangkan badai?

Akankah kita mempercayainya atau malah menganggapnya sebagai seorang penipu?

Netflix memberanikan diri untuk merilis serial kontroversial Messiah.

Agak serem ya ngebahas serial bertema se-sensitif ini di Indonesia…

A saviour or a con artist
Serial ini bercerita tentang seorang muda yang bernama Al-Masih yang diperankan secara apik dan penuh dengan karisma oleh Mehdi Dehbi. Dia tinggal di daerah konflik di Suriah.

Serial yang memiliki 10 episode ini, menggambarkan Al-Masih sebagai pengkhotbah. Dia menarik banyak orang untuk mendengarkannya dengan cara tanpa takut untuk meninggalkan kebiasaan mereka dan mendengarkan akan pesan-pesan yang dia sampaikan.

Para pengikutnya mulai bertambah dan semakin bertambah banyak. Mengingat apa yang diajarkan oleh pengkhotbah muda ini sama dengan ajaran pokok dari agama-agama utama di daerah Timur Tengah sana.

Gambar: Messiah. Netflix

Sampai pada suatu cerita dimana Al-Masih tiba diperbatasan Israel dan akhirnya di tahan oleh seorang polisi. Namun pada saat itu, pengkhotbah muda ini melakukan suatu keajaiban dimana dia sendiri dapat menghilang dan keluar dari penjara besi yang terkunci.

Tidak cukup sampai disitu, sang pengkhotbah muda ini juga akhirnya mendapatkan jalannya untuk sampai di Amerika Serikat. Disana dia juga melakukan keajaiban-keajaiban, sehingga mulai bertambah banyak para pengikutnya di AS.

Konflik yang terjadi adalah ada yang tidak mempercayai sepenuhnya apa yang dilakukan oleh Al-Masih. Seorang agen CIA, Eva Geller, menaruh keragu-raguan terhadapnya. Dia mencari tau dan menginvestigasi latar belakang dari pengkhotbah muda ini. Dia yakin bahwa pengkhotbah muda ini hanyalah penipu dan berbahaya.

Akankah Eva Geller berhasil menguak penipuan yang dilakukan oleh Al-Masih? Atau malah dia yang salah menilai pemuda ini?

Stream or skip
Yang menarik dari serial ini adalah Netflix memberikan suatu imajinasi terhadap para penontonnya. Di dunia modern yang ada sekarang ini, kemudian muncul seorang yang mengaku sebagai juru selamat, akankah kita mempercayainya? Ataukah kita akan menganggapnya sebagai salah satu fake news yang merebak di dunia ini?

Gambar: Messiah. Netflix

Serial ini betul-betul kontroversial mengingat Messiah memiliki tokoh sentral yang sangat sensitif untuk 3 agama besar di dunia ini. Namun buat kalian yang open-minded serial ini cukup menarik kok.

Sang penulis mampu membawa para penontonnya mempercayai bahwa tokoh utama serial ini memang benar dialah juru selamat yang dijanjikan itu. Namun disatu sisi lain, usaha yang dilakukan oleh Eva Geller membuat kita yakin juga bahwa tokoh utama adalah seorang penipu.

Jadi disini kita lihatnya sebagai sebuah hasil karya untuk hiburan semata ya, guys. Secara keseluruhan, serial yang memiliki 10 episode ini bagus untuk ditonton dan memberikan inspirasi. Sayangnya pada tanggal 26/3 kemarin, Netflix mengumumkan jika Messiah tak akan berlanjut ke season 2. Yaaah…

Tak apa, siapa tau saat kalian nonton serial ini sambil nunggu hujan atau sambil makan gorengan, kemudian muncul dalam diri kalian perasaan untuk bertobat. Bisa jadi, bukan?

-OVERVIEW-

Genre Drama, Mystery
Tanggal Tayang Season1: 1 Januari 2020
Season 2: Cancelled
Creators Michael Petroni
Pemain Mehdi Dehbi
Michael Monaghan
John Ortiz
Rating 7.8 IMDB
41% Rotten Tomatoes
92% Google users

Tinggalkan Balasan