Netflix Overview

Cursed: Perspektif Lain Legenda King Arthur

Dari judul yang kita baca, sudah ketahuan nih bau-bau genre horor atau cerita tentang mitos di dalam serial satu ini…

Memang benar, Cursed mengadopsi cerita yang berasal dari sebuah novel bergambar. Novel yang ditulis oleh Thomas Wheeler ini bercerita tentang tokoh-tokoh negara Inggris pada zaman Arthur dan Merlin.

Banyak sudah film yang mengangkat cerita tentang Raja Arthur. Lalu apa yang membedakan serial satu ini sehingga punya cerita yang layak kita tonton?

Pada serial ini, tokoh utamanya bukanlah Arthur, tetapi seorang gadis muda yang bernama Nimue. Bagi yang menyukai cerita mitos, namanya nggak asing nih, karena nama Nimue identik dengan makhluk legenda yang disebut Queen of The Lake.

Mari kita kulik serial satu ini.

Behind the Scene

Netflix sebagai penyedia layanan streaming terbesar menjadwalkan untuk merilis serial ini pada tanggal 17 Juli 2020.

Thomas Wheeler sebagai penulis dalam serial ini, sudah melanglang buana dalam perfilman. Sejak tahun 2005 dia sudah memulai karirnya. Dan hasil dari buah tangannya ikut menggarap film Puss in Boots, Trollhunters serta The Lego Ninjago Movie.

Frank Miller seorang penulis komik dan juga pernah menyutradari film dikenal sebagai seorang yang mampu menggabungkan film yang bernuansa gelap dengan pengaruh manga. Hasil-hasil karyanya yang terkenal adalah film 300 hingga Sin City. Frank memang lebih terkenal di dunia komik atas keterlibatannya di sejumlah judul DC maupun Marvel. Sebut saja Batman, Daredevil (FYI, ia pencipta karakter Elektra), dan beberapa judul lain.

Dengan kerja sama Tom dan Frank kita bisa melihat bagaimana serial ini akan kental dengan nuansa yang dark dan penuh dengan adegan aksi yang tegang dan menyegarkan.

Serial yang memiliki 10 episode ini dibintangi oleh Katherine Langford. Nama yang nggak asing juga kan? Betul, dialah pemeran Hannah Baker di serial 13 Reasons Why. Karena aktingnya yang cukup mumpuni di usia muda, ia sempat masuk ke dalam nominasi penghargaan Golden Globe berkat serial tersebut.

Bersama dengan Langford, seorang aktor muda Devon Terrell ikut ambil bagian dalam serial ini sebagai Arthur. Selain dia adalah seorang Gustaf Skarsgård. Aktor berdarah Swedia ini merupakan anak dari aktor kawakan Stellan Skarsgård. Dia sejak kecil sudah bermain peran di dunia perfilman.

The Premise

Dari sinopsis yang disediakan oleh Netflix, Cursed ini menceritakan masa muda dari ketiga tokoh legendaris: Nimue, Arthur dan Merlin. Berpusat pada tokoh Nimue, seorang gadis muda yang memiliki kekuatan misterius dan ditakdirkan menjadi yang paling berkuasa tetapi juga tragis sebagai Queen of The Lake.

Setelah kematian ibunya, Nimue berpetualang dalam sebuah misi. Dia bersama dengan seorang tentara bayaran, Arthur, mencari seseorang bernama Merlin dengan tujuan menyerahkan sebuah pedang kuno yang sangat kuat. Di sepanjang perjalanannya, Nimue digambarkan sebagai simbol dari sebuah keberanian dan semangat pemberontakan melawan pasukan Red Paladins dan rajanya King Uther.

Dalam Cursed, sepanjang episode yang ditampilkan kalian akan melihat sebuah serial yang memiliki tema zaman medieval. Dengan latar belakang cerita zaman pertengahan, seringkali kita akan melihat makhluk-makhluk mitos imajinatif. Tetapi di serial ini kita bisa mencerna serial ini sebagai cerita ‘sejarah’ yang masuk akal. Efek-efek yang ditampilkan pun tidak kaku sehingga kalian akan bisa menikmati cerita dengan visual yang menarik.

Dengan topik cerita tentang latar belakang dari Nimue, kalian akan tau lebih lengkap lagi cerita tentang sang legenda Raja Arthur di masa mudanya.

Overall, serial ini layak banget untuk kalian tonton. Dengan Netflix yang sudah tidak diblokir sebuah perusahaan penyedia layanan internet di negara kita tercinta ini, kalian bisa menikmati dengan leluasa serial ini.

-OVERVIEW-

GenreAdventure, Drama, Fantasy
CreatorsThomas Wheeler Frank Miller
Tanggal Tayang17 Juli 2020
PemainKatherine Langford Devon Terrell Gustaf Skarsgård
Rating(saat artikel ini ditulis, serial ini belum ditayangkan)

Tinggalkan Balasan