Netflix Overview

Hollywood: Sejarah Alternatif Industri Film Terbesar

Di dunia perfilman, nama Hollywood sudah tidak asing lagi. Dari tempat ini lahir ratusan judul film yang mendunia, hingga akhirnya Hollywood menjadi salah satu kiblat atau tolak ukur perfilman dunia.

Tidak serta-merta Hollywood menjadi besar seperti ini. Masa setelah perang dunia kedua itulah yang menjadi awal mula kebesaran nama Hollywood. Duo penulis Ryan Murphy dan Ian Brennan menceritakan bagaimana kisah sejarah dunia perfilman Hollywood.

Di serial ini, mereka menceritakan bagaimana sebuah tokoh fiksi yang mereka buat dimana tokoh ini telah banyak melakukan pengorbanan untuk membesarkan nama Hollywood.

AWAL MULA

Cerita serial Hollywood ada pada sekelompok orang muda yang ingin naik tangga pada bisnis hiburan. Mereka terdiri dari seorang berkulit hitam sebagai penulis naskah bernama Archie. Ada juga seorang aktor bernama Roy. Seorang sutradara keturunan Filipina bernama Raymond dan kekasihnya seorang artis bernama Camille juga berada dalam sekelompok itu. Dan yang pasti seorang tokoh utama Jack yang digambarkan sebagai seorang veteran perang yang memiliki kehidupan rumah tangga yang tidak bahagia.

Jack Castello yang diperankan oleh David Corenswet bersama dengan istrinya Henrietta (Maude Apatow) berpindah ke Los Angeles. Tujuan mereka pindah adalah untuk mengejar cita-cita Jack untuk menjadi bintang film besar.

Di tempat tinggal yang baru, Henrietta bekerja di sebuah apotek, sementara Jack sendiri setiap pagi pergi ke Ace Studio untuk melihat apakah studia ini mencari pemeran pembantu atau tidak. Tetapi Jack tidak pernah terpilih.

Karena ada permasalah finansial yang dimilikinya, Jack pergi untuk minumdi bar. Disitu dia bertemu dengan seorang tua bernama Ernie. Jack ditawari pekerjaan untuk menjaga sebuah pom bensin Golden Tip yang dimiliki oleh Ernie. Dengan berat hati akhirnya Jack menerima pekerjaan itu.

Sayangnya, pekerjaan yang diterimanya bukan sekedar penjaga pom bensin. Pom bensin itu ternyata hanyalah kedok untuk prostitusi laki-laki…

Jack sendiri tidak mau melakukan itu, tetapi Ernie berhasil mengubah pemikiran Jack. Hingga akhirnya Jack mau dan mendapat pelanggan pertama seorang perempuan bernama Avis; seorang aktrisĀ  yang memiliki suami yang bekerja di dunia perfilman. Avis berkata kepada Jack bahwa suatu saat dia akan menjadi sukses.

Gambar: Hollywood. Netflix (2020).

Namun Jack tidak lama bekerja disini, dia kemudian keluar dari pekerjaannya di pom bensin Golden Tip karena dia tidak mau melayani pelanggannya laki-laki.

Suatu saat Jack menemukan suatu ide untuk berpura-pura menjadi seorang polisi dan bertemu dengan seorang penulis naskah yang berbakat Archie disebuah pementasan gay porno. Jack mengancam akan menahan Archie dan memberitahu ke Archie tentang Golden Tip. Mereka berduapun membuat suatu kesepakatan tentang itu.

Jack pun pada akhirnya bertemu dengan seorang sutradara perempuan. Melalui sutradara perempuan inilah akhirnya Jack mendapatkan peran.

THE UNTOLD STORIES

Kisah tentang Jack ini begitu awam di dunia perfilman apalagi di Hollywood sana. Inilah kelebihan yang dimiliki oleh serial Hollywood. Ada kisah-kisah sejarah yang memang terjadi di dalam kehidupan nyata dalam dunia perfilman. Sebagai contoh kisah tentang pom bensin Golden Tip sebagai kedok prostitusi itu pun ada kejadian aslinya disana.

Selain itu, adanya perlakuan yang berbeda terhadap orang-orang yang berdasarkan suku ras yang digambarkan pun terjadi di dunia nyatanya.

Dengan setting latar waktu setelah perang dunia kedua, serial ini mampu membuat wardrobe dan background yang jelas menggambarkan kondisi tahun-tahun itu. Pengambilan gambarnya pun terlihat pas sehingga setting waktu dapat tersampaikan dengan jelas.

Secara keseluruhan, dengan 7 episode di season 1 ini, serial ini bagus kok untuk ditonton. Karena kita akan mendapat gambaran bagaimana kehidupan dibalik layar Hollywood tempo dulu. Oh iya, kalau kalian kangen penampilan Jim Parsons aka Sheldon Cooper pasca Big Bang Theory tamat, inilah kesempatan untuk reuni dengan doi.


Follow kami di TwitterFacebook, dan Instagram untuk mendapatkan info serta berita terkini mengenai perkembangan TV Series barat.

GenreDrama
CreatorIan Brennan Ryan Murphy
Tanggal Tayang1 Mei 2020
PemainDavid Coreswet Darren Criss Laura Harrier
Rating7.6 IMDB 57% Rotten Tomatoes 93% Google Users

Tinggalkan Balasan