Amazon Prime Video Overview

Hunters: Para Pemburu Nazi

Sekitar enam juta orang Yahudi, bersama jutaan orang lainnya, tewas dalam genosida Perang Dunia II yang kemudian kita kenal sebagai Holocaust. Mereka yang tewas menjadi sasaran karena alasan ras, politik, dan ideologis oleh Adolf Hitler dan rezim Partai Nazi-nya. Meskipun Hitler dikalahkan, kediktatorannya abadi sebagai pengingat akan bahaya fasisme dan kefanatikan.

Serial drama baru Amazon Prime ‘Hunters’ menggunakan plot Nazi Hunters di Amerika Serikat (AS). Kita akan mengikuti beragam kelompok pemburu Nazi yang tinggal di New York pada tahun 1977. Mereka menguak fakta bahwa penjahat perang Nazi bersekongkol untuk menciptakan Reich Keempat di AS. Ada pula elemen plot paralel seperti penemuan Operation Paperclip, atau operasi pemerintah AS dalam memindahkan banyak ilmuwan Jerman ke AS.

Jordan Peele (Us) bertindak sebagai produser eksekutif dari serial ini dengan perusahaan produksinya, Monkeypaw bermitra dengan Amazon Studios. Hunters dibintangi bintang kawakan Al Pacino (The Irishman), Logan Lerman (Percy Jackson: Sea of Monsters), Jerrika Hinton (Grey’s Anatomy), Lena Olin (Night Train to Lisbon), Greg Austin (Summer of Rockets), Dylan Baker ( Trick ‘r Treat), dan Josh Radnor (How I Met Your Mother) bersama dengan sejumlah wajah baru nan familiar.

Salah satu aspek terkuat dari serial ini adalah bagaimana Hunters bersandar pada sejarah nyata Holocaust. Detail mengerikan tentang peristiwa genosida digambarkan dengan gamblang. Dalam setiap episode, kita ditunjukkan Nazi versi fiksi, pelanggaran mereka, dan kemudian perburuan untuk membawa mereka ke pengadilan. Peradilan biasanya berjalan kejam, dan Hunters tidak menunjukkan belas kasihan untuk para mantan pendukung Hitler. Hal ini juga mendorong penonton untuk tidak mengasihani karakter-karakter ini agar kita diingatkan betapa kejahatan Nazi tidak dapat ditebus dengan cara apapun.

Based on True Story

Hal yang menarik tentang Hunters adalah bahwa meskipun pelaksanaan peradilan yang keras terkait dengan kelompok fiksi khusus prajurit ini, seri ini didasarkan pada fakta bahwa pemburu Nazi telah ada… Yup, Nazi hunters memang ada guys!

Gambar: Hunters. Amazon Prime Video (2020)

Serial ini mungkin memicu minat kalian untuk mencari tahu tentang mendiang pemburu Nazi: Simon Wiesenthal—yang mengabdikan hidup untuk membawa penjahat perang ke pengadilan. Hunters menjadi satu dari sedikit film/serial TV yang menggali kisah nyata bahwa di dunia ini benar-benar ada villain yang diburu. Bukan sekedar musuh fiksi belaka. Serial ini juga mengeksplorasi fakta lain bahwa banyak Nazi, bahkan pejabat tinggi dalam rezim Hitler, diberi tempat yang aman oleh pemerintah Amerika Serikat setelah Perang Dunia II. Hmmm…

Ada beberapa karakter yang sangat kuat, seperti Meyer (Al Pacino), Detektif Morris Hinton, dan Nazi Biff Baker, tetapi Hunters memiliki banyak karakter yang tidak diberi waktu cukup untuk dieksplorasi. Kalian hanya diberikan teaser karakter yang berpotensi menarik seperti dokter hewan Perang Vietnam Joe Torrance (Louis Ozawa) dan aktivis Black Power Roxy Jones (Tiffany Boone).

Hunters memiliki banyak potensi dan artis yang kuat. Musim pertama terasa agak tidak rata dalam plotting, tetapi sudah ada dasar yang kuat untuk melanjutkan ke season 2.

-OVERVIEW-

GenreDrama
CreatorDavid Weil
Tanggal Tayang21 Februari 2020
PemainLogan Lerman
Al Pacino
Jerrika Hinton
Lena Olin Saul
Rubinek Carol Kane
Rating7.2 IMDB
64% Rotten Tomatoes
88% Google Users

Tinggalkan Balasan