Netflix Overview

How To Sell Drugs Online (Fast) : Nyeleneh Banget!

Sebuah serial orisinil dari Netflix ini bikin kita geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, karena seolah-olah dari judul ini adalah sebuah tutorial untuk berjualan obat-obatan terlarang.

Tapi jangan salah sangka dulu, di serial ini tidak seseram dan setabu yang kita bayangkan. Mungkin menurut mimin nih ya, serial ini terinspirasi dari Breaking Bad yang memiliki premis serupa.

Meski sama-sama punya ide cerita tentang drugs, serial yang pertama kali rilis tahun 2019 ini memiliki genre yang berbeda dari serial Breaking Bad. Dengan genre komedi dan berpusat pada kehidupan para remaja, serial ini akan menjadi sebuah hiburan yang unik.

Behind the Scene

Philipp Käßbohrer bersama dengan Matthias Murmann, adalah dua kepala dibalik serial ini. Philipp sebagai seorang kebangsaan Jerman, memiliki banyak pengalaman untuk menjadi produser maupun pembuat ide cerita. Sejak tahun 2005, beliau sudah berkecimpung di balik layar perfilman, tidak heran 9 penghargaan sudah dia dapat di Eropa sana.

Tidak salah memang memilih Maximilian Mundt sebagai aktor utama dalam serial ini. Dia dapat memerankan dengan luwes tokoh Moritz yang dikenal sebagai seorang muda yang nerd. Seorang aktor muda kelahiran tahun 1996 ini memulai karir dunia perannya sejak tahun 2013 sebagai aktor serial.

Selain Moritz, masih ada karakter yang membuat serial ini menjadi sangat menghibur, Lenny Sander. Karakter yang lucu dan konyol ini tidak bisa lepas dari performa seorang Danilo Kamber. Aktor kelahiran tahun 2000 ini begitu memang memiliki postur badan yang pas sebagai teman dari seorang nerd. 

Saat casting pertama kali, sebenarnya Maximilian mendaftar untuk melakonkan karakter Lenny. Tapi saat dia pulang, dia mendapatkan panggilan untuk mempelajari naskah Moritz. Dan akhirnya dia malah yang memerankan Moritz.

The Plot

Serial yang menggunakan bahasa Jerman ini awal mula ceritanya tentang seorang anak muda Moritz. Dia memiliki seorang pacar, Lisa, yang diawal episode diceritakan sedang tinggal di New York.

Suatu saat Lisa akan kembali ke Jerman, Moritz merasa senang sekali. Tetapi kecewa yang dirasakan oleh Moritz, Lisa menjauh dari dirinya setelah pulang ke Jerman.

Kecewa dan sakit hati, membuat Moritz mencari tau apa yang membuat Lisa menjauh dari dirinya. Kaget tak disangka, ternyata Lisa menjadi pecandu ekstasi dan dekat dengan Daniel Riffert yang seorang bandar drugs.

Moritz memiliki ide untuk menggaet hati Lisa kembali dengan cara menjadi bandar besar, mengalahkan Daniel.

Bersama dengan Lenny, dia berusaha menjalankan ide usahanya menggunakan akun eBay yang dia buat sebelumnya untuk berjualan barang-barang game online. Dengan kemampuan IT yang dimiliki oleh mereka, dan menggunakan lingkaran social media, mereka pun mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan supplier.  Ternyata yang dihadapi tidak semudah yang mereka bayangkan. Mereka harus mengurusi masalah qulity control, persaingan, dan yang pasti tidak tertangkap oleh kepolisian.

Our Opinion

Sebuah serial yang memiliki 6 episode di season satu ini layak banget kalian tonton guys. Tokoh utama Moritz dan Lenny memiliki karakter nerd yang kuat.

Karena mereka adalah nerd dari generasi Z, maka tidak heran juga kalian akan mendapati scene yang berhubungan dengan teknologi informasi yang sering kita pakai sehari-hari ini. 

Penggabungan antara live-action dan juga potongan in-frame dari penggunaan social media membuat serial ini terasa lebih dekat dengan kehidupan para penonton.

Jika kalian mau ngepoin, ternyata akun-akun media sosial yang ditayangkan merupakan akun asli yang ada di dunia nyata. Terlihat totalitas mereka memproduksi serial satu ini.

Oh iya kelupaan satu hal penting nih. Memang serial ini menggunakan bahasa Jerman, tetapi tenang jangan khawatir untuk penayangan teks-teks yang ditampilkan tetap menggunakan bahasa Inggris kok.

Dan ternyata setelah kita selidiki, cerita serial ini terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi di Leipzig pada tahun 2015.

GenreComedy, Crime, Drama
CreatorPhilipp Käßbohrer
Matthias Murmann
Tanggal TayangSeason 1: 31 Mei 2019
Season 2: 21 Juli 2020
PemainMaximilian Mundt
Danilo Kamber
Lena Klenke
Rating7.9 IMDB
94% Rotten Tomatoes
97% Googel Users

Tinggalkan Balasan