Netflix Overview

Julie and The Phantoms: Band Berhantu!

Masih dalam suasana Halloween #dirumahaja, kita bahas lagi nih serial yang berbau horor. Julie dan Para Hantu, yup itulah serial ringan dari Netflix yang akan kita bahas kali ini di GeekNonton.

Kok ada embel-embel “serial ringan”? Tenang, kali ini serialnya bukan serial horor serius, kok. Serial ini adalah gabungan dari nuansa Scooby Doo dan penerus dari High School Musical. Dari sini kalian sudah kebayangkan kalau serial ini punya tema cerita tentang remaja. Unik kan? Aslinya, serial ini berasal dari Brazil yang dirilis tahun 2011 oleh Nickelodeon yang kemudian di-remake oleh Netflix dengan ide cerita yang sama.

Behind The Scenes

Kesuksesan High School Musical sepertinya ingin diraih kembali melalui serial ini. Hal ini terbukti dengan bergabungnya kembali sang sutradara dan komposer untuk menggarap serial ini.

Sutradara Kenny Ortega dan komposer David Lawrence ikut dalam proyek ini. Kenny Ortega sebagai sutradara film musik memang patut diacungi jempol. Ini terbukti dari film-film yang disutradarainya menuai reaksi positif dari para penontonnya. Selain High School Musical, masih ada film Michael Jackson:This Is It.

Musik-musik yang ditampilkan di High School Musical enak dan catchy. Nah kita akan bisa menikmati lagi musik-musik karya David Lawrence di serial baru ini. Apalagi dibawakan dengan suara merdu para cast, pasti akan menjadi sebuah drama musikal yang sangat menarik.

Seorang artis pendatang baru yang penuh talenta dipilih menjadi bintang utama dari serial ini, Madison Reyes. Kenny Ortega sendiri yang memilih Reyes untuk menjadi bintang utamanya saat audisi diadakan

Untuk masalah akting, mimin rasa Reyes memberikan penampilan yang memukau. Dia bisa memainkan karakter Julie dengan luwes dan alami. Dan yang lebih hebatnya lagi, Reyes menyanyikan sendiri semua lagu yang ada di serial ini. Wow!

The Plot

Julie, seorang remaja yang bersekolah di Los Angeles sedang mengalami masa sulit di sekolahnya. Kreatifitas yang dimilikinya tidak keluar, hal ini membuat dia terancam untuk dikeluarkan dari sekolah.

Dengan sedih, Julie menenangkan dirinya dengan pergi ke sebuah studio seni milik almarhum ibunya. Disana dia menemukan sebuah rekaman CD musik lama dan memainkannya.

Gambar: Julie and the Phantoms. Netlix (2020)

Setelah itu, di dalam studio itu Julie bertemu dengan 3 orang pemuda. Tak disangka ternyata mereka adalah roh yang sudah sudah meninggal. Reggie, Alex dan Luke—merekalah roh yang bertemu dengan Julie. Mereka dulunya adalah pemain band Sunset Curve. 

Julie pun akhirnya menemukan sebuah momen dimana dia bisa menyalurkan kembali bakat musiknya. Julie dan ketiga ‘teman’ barunya mencoba untuk bermain musik bersama. Saat ketiga roh itu bermain musik, ternyata mereka bisa dilihat dan didengar kembali oleh dunia.

Disinilah muncul ide untuk membuat sebuah band dengan Julie sebagai vokalisnya. Band yang dibuat mereka ini pun banyak mencuri perhatian orang-orang. Dan bagi mereka yang melihatnya, mereka mengira Julie tampil dengan teknologi hologram.

Our Opinion

Julie and The Phantoms sukses besar memberikan sebuah hiburan yang menarik. Drama musikal yang diusung oleh serial ini tidak terlihat membosankan dan tidak hanya terbatas untuk usia remaja saja. Semua umur bisa menikmati serial ini dengan nyaman.

Cerita yang diusung pun bukan sekedar cerita sederhana yang monoton dan aneh karena tiba-tiba ada 3 roh yang mengisi hari-hari Julie. Ada maksud dibalik kemunculan mereka bertiga.

Selain cerita, serial ini memberikan sebuah lagu-lagu yang super kece. Pertama kali mimin dengerin lagunya, nggak disangka banget lagunya catchy banget. Kalian bakalan pengen deh untuk mengunduh sendiri atau mencari di layanan streaming musik kalian.

Yang harus kalian tau saat nonton ini adalah Julie merupakan seorang gadis remaja yang hidup di tahun 2020 ini, sedangkan ketiga roh pemuda itu merupakan pemuda yang berumur 17-an saat mereka meninggal tahun 1995 lalu. Tentu ada perbedaan kultur dan style dengan masa sekarang yang bakal memancing senyum kalian.

Sebagai drama keluarga, banyak pesan yang disampaikan oleh serial ini. Persahabatan, pantang menyerah, rasa sayang orang tua terhadap anak, serta menampilkan sebuah pelajaran bagaimana seharusnya para anak muda zaman sekarang ini menghadapi permasalah kehidupan.

Jadi secara keseluruhan, serial ini menjadi sebuah serial yang mimin rekomendasikan buat kalian tonton seberapapun usia kalian. Bagi yang nggak suka drama musikal, coba dulu deh yang satu ini.

Apakah band Julie akan bertahan lama? Apa maksud kemunculan tiga roh itu? Well, temukan kisahnya di serial Julie and the Phantoms.

Happy streaming guys!!!

GenreComedy, Family, Fantasy
CreatorDan Cross David Hoge
Tanggal Tayang10 September 2020
PemainMadison Reyes Charlie Gillespie Owen Joyner
Rating8.4 IMDB 90% Rotten Tomatoes 77% Metacritic

Tinggalkan Balasan