Overview

Resident Alien: Sci-Fi Komedi Recommended!

Wah nggak terasa sebulan absen dari nulis di web ini. Hehehe…

Let’s get back to business!

Kali ini dari judulnya saja kalian pasti udah bisa menebak, sebuah serial yang akan kita bahas bergenre sains fiksi tentang alien. Tapi saran kami sebelum kalian muncul antipati tentang serial ini dengan bau-bau alien, hilangkan dulu deh bayangan kalian tentang alien dengan muka yang aneh itu akan memenuhi serial ini. Beda banget pokoknya.

Serial dengan genre sains fiksi dicampur dengan komedi ini ditayangkan oleh SyFy dengan total 10 episode. Ternyata Resident Alien ini based on komik keluaran Dark Horse lho! Adaptasi komik-komik Dark Horse yang sudah lebih dahulu kita kenal sebangsa The Umbrella Academy, Dark Matter, dan serial klasik Timecop.

So, kita lanjutkan saja bahasannya tanpa basa-basi.

Behind The Scene

Resident Alien ini ternyata dibuat oleh seorang Chris Sheridan. Seorang produser yang masih aktif sampai sekarang ternyata lahir di Filipina dan dibesarkan di Connecticut, Amerika sana. Mungkin tidak banyak yang tahu atau familiar dengan nama Chris Sheridan, tetapi kalau judul Family Guy pasti tahu dong ya. Sheridan adalah sang produser dari serial yang telah mengudara sejak tahun 1999 ini.

Resident Alien sepertinya menemukan seseorang yang tepat untuk memerankan tokoh utamanya. Seorang komedian multitalenta, Alan Tudyk, dipilih untuk menjadi bermain disini. Walaupun banyak judul yang sudah dimainkan oleh Tudyk, namun itu semua masih belum mengeluarkan kemampuannya sebagai komedian. Disini Tudyk seperti mendapatkan sebuah kesempatan untuk mengeksplor kemampuan dirinya sebagai aktor dan komedian.

The Plot

Cerita dimulai ketika ada makhluk luar angkasa yang mengalami kecelakaan dan mendarat di bumi.

Pendaratan itu terletak di dekat sebuah kota kecil Patience, Colorado. Si alien berubah wujud menjadi seorang manusia bernama Harry Vanderspiegle, setelah alien itu membunuh dan membuang mayat Harry ke sebuah danau.

Setelah itu, Harry si alien tetap bersembunyi di dalam kabinnya beberapa bulan sebelum polisi setempat mengunjunginya.

Polisi itu mengunjungi Harry karena mereka menemukan sesosok mayat yang mereka temukan di danau. Beruntungnya, alien Harry sudah mempelajari bahasa manusia melalui tontonan Law & Order yang dia putar.

Polisi meminta Harry untuk menyelidiki mayat yang ditemukan itu karena dialah satu-satunya doktor yang tinggal di Patience. “Sebuah misteri!” ucap alien Harry sambil mengeluarkan suara yang aneh.

Pelan-pelan alien Harry beradaptasi dengan kehidupan manusia walaupun dengan tingkahnya yang aneh dan kadang tidak masuk akal untuk manusia normal. Dia pun terlibat dalam sebuah hubungan yang dekat dengan seorang manusia bernama Asta Twelvetrees.

Dengan kehidupannya yang baru di bumi, apakah si alien Harry dapat menjaga dirinya untuk menyelesaikan misinya menghapus peradaban manusia, atau malah sebaliknya setelah dia tau bagaimana seluk-beluk kehidupan manusia?

Our Opinion

Totally fun and entertains us! Kenapa bisa? Semua karena kelakuan dari sang aktor Alan Tudyk. Disini dia tidak hanya berperan tapi bisa menyajikan sebuah atmosfer yang lucu dan menghibur untuk para penontonnya. Mulai dari suara, mimik muka hingga kelakuannya benar-benar menggambarkan seseorang yang aneh (alien) yang berusaha menjadi normal layaknya manusia pada umumnya.

Pengembangan ceritanya pun patut diacungi jempol untuk genre komedi ini. Bayangkan saja, makhluk alien yang memiliki kemampuan dan teknologi yang maju, belajar bahasa manusia dengan tontonan tv dan dengan polosnya mengira kehidupan manusia seperti yang ditontonnya.

Kesan dari serial Family Guy pun terasa kental disini, ini mungkin pengaruh dari Chris Sheridan sang produser.

Secara keseluruhan, serial ini menyajikan sebuah misteri dan komedi yang dicampur dengan sempurna sehingga tidak akan menyita waktu dan emosi kalian. Serial ini akan memberikan sebuah escape buat kalian dari jenuhnya rutinitas sehari-hari.

Serial yang ringan dengan komedi yang berbobot, kenapa nggak kalian masukan di watchlist kalian?

Happy streaming guys!!!

GenreComedy, Drama, Mystery
CreatorChris Sheridan
Tanggal Tayang27 Januari 2021
PemainAlan Tudyk
Sara Tomko
Corey Reynolds
Rating8.3 IMDB
93% Rotten Tomatoes
90% Google Users

Tinggalkan Balasan