Disney Overview

Welcome to Earth: Saatnya Petualangan Online

Siapa sih yang nggak kenal Will Smith? Aktor Hollywood satu ini sudah terlibat dalam banyak film dan banyak genre pula. Buat saya penampilan yang paling memorable adalah dalam franchise Man in Black, juga film I am Legend. Kalau kebanyakan film yang ia perankan adalah kisah fiksi, bagaimana kalau sekarang ia terlibat dalam proyek dokumenter? Well, Welcome to Earth

Plot

Meski terlihat badass di film-film laga, siapa sangka Will Smith punya satu pengakuan yang selama ini belum pernah ia utarakan ke orang lain. Ujarnya dalam sebuah scene, “Aku tidak pernah berenang di danau, tidak pernah mendaki gunung. Aku hanya pernah ke goa sekali, dan tidak pernah tidur di dalam tenda. Namun, aku mulai berpikir bahwa ada sesuatu yang hilang.”

Yup, sejatinya  tidak ada jiwa petualang di dalam diri Will Smith. Namun di serial dokumenter Welcome to Earth, ia menjelajahi isi bumi bersama seorang petualang professional. Tak tanggung-tanggung, tempat yang dikunjungi benar-benar ada di sudut terjauh bumi dan mungkin belum pernah dijamah manusia sebelumnya. Tidak heran kalau kalian juga akan menemukan hal baru disini. 

Saatnya berpetualang secara online!

Daya Tarik

Bumi, kata orang-orang sih manusia lebih akrab dengan luar angkasa dibanding dengan “rumahnya” sendiri. Berdasarkan data dari NOAA (badan kelautan di AS), disebutkan kalau manusia baru mampu mengeksplor 5% dari perairan serta isinya. 

Lalu apa hubungannya dengan serial ini? Melihat bagaimana progress manusia yang sudah berhasil sampai ke Mars atau Merkurius, jelas angka ini menunjukkan betapa kecilnya pengetahuan manusia tentang bumi. Itulah yang coba disampaikan oleh Will Smith dan tim Welcome to Earth.

Di episode perdana kita dibawa Will Smith mengunjungi salah satu gunung berapi paling aktif di dunia. Ia ditemani oleh Erik Weihenmeyer, seorang pendaki gunung berkebutuhan khusus. He’s a blind mountaineer! Idenya adalah tidak hanya melihat betapa eksotisnya sebuah gunung berapi, namun juga “merasakannya” lewat media suara. Sangat merefleksikan judul episodenya, The Silent Roar.

Di episode lain, Will Smith bersama Dr. Amon berada di dalam kapal selam mini dan menyelam sedalam lebih dari 3300 kaki (1000m). Disana lagi-lagi Will Smith (dan kebanyakan dari kita) melihat sebuah fenomena luar biasa dari makhluk-makhluk penghuni laut dalam.

CONCLUSION

Menonton Welcome to Earth serasa ikut merasakan bagaimana Will Smith–seorang bintang papan dunia atas bukanlah siapa-siapa saat berhadapan dengan alam. Dengan arahan sutradara Darren Aronofsky (Black Swan, Mother!, Noah) Welcome to Earth juga pintar dalam memainkan plot serta tensi layaknya film blockbuster. Pokoknya cocok buat kalian yang tidak ingin tontonan berat namun tetap bisa memberikan pengalaman baru.

GenreDocumentary
NetworkDisney+ Hotstar
Tanggal tayang 8 Desember 2021 – …
PemainWill Smith
Rating7.7/10 IMDB
100% Rotten Tomatoes
73% Google Users

Tinggalkan Balasan