Amazon Prime Video Overview

Reacher: Kali Ini Adaptasinya Mantap!

Jack Reacher adalah sebuah judul seri novel yang sempat diadaptasi menjadi duologi di tahun 2012 dan 2016 lalu. Kalau kalian sempat membaca atau menonton ulasannya, film yang dibintangi oleh Tom Cruise tersebut tak terlalu menyenangkan hati para fans. Utamanya karena persona Jack Reacher dalam diri Tom Cruise yang kurang sesuai. Memang di dalam novelnya, sang penulis, Lee Child, menggambarkan Jack Reacher sebagai pria dengan postur tinggi, gagah, berotot. Bayangkan, di novelnya, Jack Reacher itu mempunyai tinggi lebih dari nyaris dua meter dan berbobot 113 kilogram. 

Nah, kali ini akhirnya kita mendapatkan tim produksi yang paham benar bagaimana mentranslasikan dunia Jack Reacher ke pengalaman audio visual sebenarnya. Sebagai awal, Prime Video sepertinya menemukan cast yang tepat dalam diri aktor Alan Ritchson (“Titans”). Hmmm… nice start!

Jack Reacher saudaranya Jack Ryan kah?

Bukan. Meski sama-sama dari buku novel, punya background militer dan postur nan kekar, kedua karakter ini lahir dari penulis yang berbeda. Jack Ryan–yang juga diadaptasi menjadi serial Prime Video adalah karakter dari tangan penulis Tom Clancy, sedangkan Jack Reacher merupakan tokoh fiksi kreasi Lee Child.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Jack Reacher adalah mantan militer yang suka menyendiri. Pengembara adalah hobinya, diam adalah sinonim namanya. Meski demikian, ia sangatlah berbahaya terutama jika memburu orang jahat. Disebutkan jika ia bisa menangani 5-6 orang sekaligus karena ia bisa berpikir jauh ke depan, bahkan nyaris menyamai kemampuan deduksi dari Sherlock Holmes.

Di serial ini sang kreator terinspirasi untuk mengambil cerita dari novel pertama Jack Reacher berjudul Killing Floor. Meski didapuk sebagai origin story, tak banyak yang bisa diceritakan dari masa lalu Reacher karena sejatinya ia sudah terbentuk sedemikian perfect-nya. Diceritakan ia terjebak di kota fiksi Margrave, Georgia, karena ia dicurigai sebagai pelaku pembunuhan. Ia harus tinggal disana untuk membuktikan bahwa ia bukanlah penjahatnya. Dan ketika ia mengetahui siapa korban pembunuhannya, jalan cerita menjadi sangat personal bagi Reacher. 

Di dalam proses investigasi, Reacher tidak sendiri. Ia akhirnya membentuk aliansi dengan seorang polisi wanita Roscoe Conklin (Willa Fitzgerald), detektif Oscar Finlay (Malcolm Goldwin), dan seorang teknisi lab awkward yang perannya sebagai penurun tensi ketika para protagonis menyelidiki TKP brutal penuh darah.

Conclusion

Reacher versi Amazon cukup solid untuk ukuran sebuah serial adaptasi. Bahkan bisa dibilang jauh mengalahkan versi Hollywoodnya. Semua bahan untuk menjadikan Jack Reacher sebagai tontonan seru telah dituangkan dengan pas. Penerimaan para fans pun cukup baik, sehingga hingga overview ini ditulis, Amazon memastikan Jack Reacher berlanjut ke season 2.

GenreAction, Thriller
CreatorNick Santora
Tanggal tayang 7 Februari 2022
PemainAlan RitchsonMalcolm GoodwinWilla Fitzgerald
Jumlah Episode8 (Season 1)
Rating8.4 IMDB
88% Rotten Tomatoes
93% Google Users

Tinggalkan Balasan