Other Overview

ASH VS. EVIL DEAD: Low Budget Classic Horror, Revives! (2015)

Jujur saja saya tidak begitu hobi nonton film horor. Bukan apa-apa sih, tapi saya paling males kalau kaget (ngeles! Bilang aja takut!). Untuk saya yang tidak suka genre film yang satu ini, judul Evil Dead samar-samar nempel di ingatan saya, utamanya karena pemeran utama ikonik banget. Menggunakan modified chainsaw yang dipasang (literally) di tangan kanan dan shotgun untuk menghabisi para demon, sepertinya cukup membekas bagi banyak orang.

Seriously? Ada yang belum pernah mendengar karakter yang saya deskripsikan di atas? Oke, saya beri pencerahan sedikit. Evil Dead merupakan B-horror movie yang dirilis pada rentang tahun 1981-1992. Film ini dibuat oleh Sam Raimi yang juga adalah sutradara trilogi Spiderman versi Tobey Maguire.

evilMengisahkan tentang 5 mahasiswa (Ash, Linda, Cheryl, Scotty, Shelly) yang sedang bertamasya ke kabin kayu di daerah hutan terisolir. Tak sengaja mereka menemukan Book of the Dead beserta sebuah audiotape. Setelah mereka menyetel audio tersebut, iblis dan roh jahat terbebas. Dampaknya satu per satu dirasuki oleh iblis tersebut. Tipikal film horor, survivor-nya hanya menyisakan sedikit dari karakter utama.

Film kedua malah lebih mirip sebuah reboot ketimbang sekuel. Ash dan pacarnya, Linda, mengambil liburan romantis di sebuah kabin kayu yang letaknya di dalam hutan. Saat di kabin, Ash memutar audiotape yang berisikan mantra dari Necronomicon Ex-Mortis/Book of the Dead. Rekaman tersebut berhasil membuat para iblis lepas, lalu membunuh dan merasuki Linda. Ash terpaksa harus membunuh Linda dengan cara yang sadis.

Long story short, tangan kanan yang buntung digantikan dengan sebuah gergaji mesin untuk menghadapi iblis-iblis yang merasuki orang disekitarnya. Tak lupa ia juga menggunakan sebuah shotgun untuk menemani aksinya. Film ini tambah aneh karena menjelang akhir ada Ash terlibat sama time portal.

screenrant

Film ketiga, lebih absurd lagi sih. Agak males nyeritainnya. Intinya Evil Dead nggak jauh-jauh tentang Ash, Book of Dead, dan iblis yang dapat merasuki orang. Selain cerita yang absurd, seri film low-budget ini terkenal dengan aksi brutal dalam “mencacah” tubuh manusia. Pokoknya banjir darah dan organ tubuh. Walaupun begitu, Evil Dead bukan film yang enak ditonton sendiri. Bukan karena seremnya, tapi lebih asyik ditonton rame-rame untuk menertawakan kegilaan yang ditawarkan.

Jangan salah, meskipun filmnya kategori “B”, fansnya banyak juga lho! Bahkan sudah merambat format lain seperti video games, sandiwara musikal, dan yang terbaru adalah serial yang akan kita bahas dengan judul Ash vs. Evil Dead!

header

Serial Ash vs. Evil Dead masih melibatkan orang yang ada dibalik versi filmnya seperti Sam Raimi & Rob Tapert (Exec Producer), dan Bruce Campbell (pemeran Ash). Ash yang bekerja sebagai karyawan toko, sudah melupakan masa lalu kelamnya. Somehow, dia bakal terlibat lagi untuk beraksi memberantas iblis yang kembali berkeliaran. Belum jelas kenapa kok para iblis bisa lolos lagi.

chainsaw2

Serial yang terdiri dari 10 episode ini juga bakal dibintangi Lucy Lawless (pemeran serial Xena), Ray Santiago, Dana DeLorenzo, dan Amanda Fisher. Banyak situs yang menyebut Ash vs Evil Dead sebagai serial comedy-horror. Sekedar peringatan awal saja, besar kemungkinan serial ini bukan tontonan yang tepat untuk ditonton sambil makan.

Well, kita tunggu saja aksi Ash dengan senjata khasnya di era milenial!

Tinggalkan Balasan