Feature

[FEATURE] QUICK GUIDE FOR WATCHING HEROES REBORN (PART I)

Heroes adalah salah satu fenomena televisi yang mencuri perhatian pada tahun 2006. Sayangnya, Heroes hanya bertahan empat season saja. Selang 5 tahun dari episode terakhir, Heroes kembali lagi untuk meraih tahta tertinggi di dunia pertelevisian. Pertanyaannya, perlukah penonton untuk meluangkan waktu puluhan jam menonton serial Heroes original?

Tenang, produser dari Heroes Reborn sudah mengkonfirmasi bahwa penonton baru tidak perlu susah payah menonton serial yang terdahulu. Jadi, serial ini seperti tidak langsung terhubung dengan pendahulunya. Namun sang produser juga menghormati penonton veteran Heroes, dengan cara menyebar berbagai easter eggs yang mengacu pada seri original-nya. Anyway, kalau kalian ingin tahu sekilas tentang keempat season Heroes, check this one out!

Introduction

First thing first, inti dari Heroes adalah orang-orang yang terlihat biasa, namun ternyata memiliki kekuatan super seperti menyembuhkan diri, menghentikan waktu, terbang, mendengar pikiran orang, menghilang, dan lain-lain. Banyak dari menyembunyikan keahlian yang mereka punya. The Company, perusahaan misterius, ingin mengontrol bahkan menghabisi orang yang punya kemampuan super tersebut.

sylar

Visualisasi Heroes kala itu sangat menarik. Menggunakan sistem volume, menonton Heroes layaknya membaca sebuah komik. Bahkan banyak grafis unik yang digunakan untuk mendukung visualisasi komik tersebut.

[Season 1] Volume One: Genesis

Karakter:

  • Peter Petrelli: Awalnya dia nggak tahu kekuatannya. Baru setelahnya dia sadar kalau kekuatan sebenarnya adalah “menyerap” kekuatan heroes lain
  • Nathan Petrelli: Kakak Peter yang merupakan senator. Kekuatan: Terbang.
  • Claire Bennet: Gadis muda yang tubuhnya bisa menyembuhkan luka sendiri. Punya peran penting dari plot “save the cheerleader, save the world”
  • Hiro Nakamura: Orang Jepang yang bisa memanipulasi ruang dan waktu. Karakternya khas orang Jepang yang lucu dan polos. Lovable banget.
  • Matt Parkmans: Polisi berbadan tambun yang dapat membaca pikiran orang
  • Nikki/Jessica: Punya kepribadian ganda. Yang satu punya pembawaan halus, yang satu lagi kejamnya minta ampun.
  • Micha: Anak Nikki/Jessica yang bisa berbicara dengan komputer atau mesin.
  • D.L: Ayah dari Micha. Seluruh tubuhnya Bisa menembus benda padat.
  • Mohinder Suresh: Orang biasa yang mempelajari orang-orang dengan kekuatan super. Dia melanjutkan pekerjaan ayahnya.
  • Noah Bennet: Ayah Claire. Dia orang biasa yang bekerja pada “The Company”. Kerjaannya men-track keberadaan heroes.
  • Sylar: Main villain di season 1. Dengan kekuatannya, dia hobi banget memotong bagian atas kepala dari heroes lain, dan menyerap kekuatannya.

Diramalkan bakal ada ledakan besar di New York. Peter percaya dialah penyebabnya dan mencoba untuk mencari informasi tentang ini.

claireTernyata Nathan Petrelli adalah ayah biologis Claire, hasil “ehem-ehem” dengan seorang hero juga bernama Meredith Gordon. Awalnya Claire diambil oleh Claire, namun dirawat oleh Noah Bennet. Noah mati-matian menjaga Claire dan menyembunyikan fakta kalau Claire itu spesial. The Company sendiri merupakan perusahaan yang dijalankan oleh ayah Hiro, Kaito.

Matt dan Noah akhirnya berusaha untuk mematikan sistem tracking milik The Company agar manusia dengan kekuatan lebih, bisa hidup normal. Nikki/Jesicca, Peter, dan Hiro berusaha sekuat tenaga menghentikan Sylar. Ramalan tentang ledakan New York ternyata (nyaris) benar. Peter adalah sumber ledakannya. Untungnya Nathan membawanya terbang menjauhi kota.

[Season 2] Volume Two: Generations

Karakter Baru:

  • Molly: bisa melacak heroes lain. Bekerja untuk The Company.
  • Maya & Alejandro: Heroes yang selalu saja tidak sengaja membunuh orang lain dengan kekuatannya.
  • Adam/Kensei: Immortal!

Season 2 cuma terdiri dari 11 episode. Pendek banget dibandingkan dengan season awal, padahal begitu banyak plot yang harus dijelaskan. Scene awal menunjukkan Hiro yang sedang terjebak di Jepang pada tahun 1671. Dia bertemu dengan seorang pahlawan bernama Kensei. Butuh tujuh episode untuk dia dapat kembali ke waktu sekarang. Kensei ternyata masih hidup sampai sekarang dengan nama Adam. Adam-lah yang membunuh Kaito, ayah Hiro.

peter

Peter ada di Irlandia, sedang mengidap amnesia. Setelah dapat mengingat semuanya, dia tidak sengaja melakukan teleport ke masa depan, dimana virus mematikan bernama Shanti menyerang.

Faktanya, Adam/Kensei-lah yang menyebar virus Shanti dan membunuh sebagian besar populasi dunia. Hiro harus menggunakan kekuatannya untuk mengurung Adam di sebuah peti yang terkubur dalam. Adam pun tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Stuck aja di sana.

Sylar ternyata masih hidup. Dia berjumpa dengan Maya. Awalnya sih dia baik, tapi kelamaan akhirnya jahat juga.

Di akhir season, Nathan berkeinginan untuk menunjukkan kekuatannya di depan orang banyak. Saat press conference, dia ditembak…

Bersambung ke Part 2

Tinggalkan Balasan