Other Overview

MR. ROBOT: Ideology meets Technology (2015)

Kalau mendengar kata hacker, biasanya masyarakat langsung mengasosiasikannya dengan hal buruk. Namun siapa sangka banyak juga hacker yang sebenarnya punya niat baik yang justru memperjuangkan kepentingan orang banyak. Meski diburu oleh aparat, toh mereka tetap teguh untuk memperjuangkan ideologi yang dipegang selama ini.

Jangan tertipu dengan judulnya. Meski ada kata “robot” di sana, serial ini jauh dari bayangan kamu semua. Serial bergenre psychological thriller yang debutnya tayang pada bulan Juni 2015 ini menceritakan tentang kisah seorang programmer muda berbakat, Elliot (Rami Malek), yang bekerja sebagai cyber-security pada waktu siang. Saat malam menjelang, profesinya berubah menjadi vigilante hacker dengan tujuan baik (bayangin aja dia ini Batman dengan metode yang berbeda). Diam-diam dia membantu orang-orang yang disayanginya, secara anonim.

promo

Elliot punya pemikiran berbeda dengan kebanyakan orang. Dia menganggap ada yang salah dengan dunia ini. Dia percaya bahwa dunia sebenarnya hanya dijalankan oleh beberapa orang yang seenaknya berperan sebagai Tuhan. Entah kebetulan atau tidak, seorang pimpinan grup hacker misterius mendatangi dan mencoba membujuknya untuk terlibat dalam sebuah gerakan pemberontakan besar untuk membuat tatanan dunia yang lebih baik. Benarkah tujuannya seperti itu?

Melihat trailer Mr. Robot, kita bisa melihat kalau Elliot seperti punya kelainan sosial khas orang yang expert banget di dunia teknologi. Bukan hal baru memang, tapi apa yang membuat Mr. Robot menarik adalah plot besar yang ditampilkan sepertinya menjanjikan. Di samping itu sepertinya akan mengasyikan melihat sudut pandang Elliot, terutama saat membantu orang-orang.

demokrasi

Orang-orang yang terlibat dalam serial ini juga bukan orang sembarangan lho! Ada Sam Esmail (Comet, Mockingbird) sebagai kreator, Steve Golin (True Detective) sebagai produser, dan Mac Quayle sebagai komposer handal yang sudah terlibat lebih dari 40 judul film dan televisi. Tak kalah menariknya adalah pemilihan Rami Malek sebagai pemeran utama. Aktor yang dilihat-lihat mirip sama Bruno Mars ini juga sudah ikutan main di film box office seperti Night at the Museum, Twilight, dan Need for Speed.

Dengan segala yang ditawarkan, saya lebih penasaran dengan seberapa akuratnya penggambaran kehidupan hacker dan teknik hacking-nya. Karakter Elliot yang “sakit” juga sudah menimbulkan rasa penasaran tersendiri. Apapun itu, Mr. Robot sepertinya bisa masuk daftar serial wajib tonton di tahun ini!

Tinggalkan Balasan