Other Overview

RUSH HOUR THE SERIES (2016)

Bagi yang hidup di tahun ’90an, pasti tidak asing dengan film Rush Hour. Film yang berfokus pada petualangan duo polisi berbeda kultur tersebut mampu menghadirkan tayangan action yang berpadu dengan humor segar. Berselang 9 tahun setelah film terakhirnya, Rush Hour kembali ke layar kaca dalam format TV series.

Serial action comedy dari Bill Lawrence, Blake McCormick, dan Steve Franks, masih mempertahankan template buddy cop chinese dan afro-american. Detective Carter (Justin Hires) yang asli L.A. tiba-tiba dipartnerkan dengan Detective Lee (Jon Foo) yang datang dari Hong Kong untuk mencari kebenaran dari saudarinya yang terbunuh. Carter adalah tipe orang yang banyak omong, sering mengeluarkan jokes sarkastik, tapi minim skill. Kebalikannya, Lee adalah polisi dengan skill tinggi namun punya pembawaan polos khas orang Asia. Awalnya mereka merasa tidak cocok karena saking banyaknya perbedaan di antara mereka.

action.jpg

Salah satu aspek yang membuat Rush Hour berhasil memikat penonton adalah duet Jackie Chan dan Chris Tucker sebagai pemeran utama. Mereka aktor yang luar biasa sehingga nggak heran kalau chemistry mereka dapet banget. Ping-pong jokes dari keduanya selalu bisa menyegarkan suasana di sepanjang film.

Bagaimana dengan karakter mereka yang diperankan oleh aktor lain di versi serialnya?

posterWell, kalian bisa menonton trailernya di bawah. Saya tidak bilang Hires dan Foo gagal karena serialnya sendiri belum tayang, tapi bisa dilihat kalau chemistry mereka belum terlihat padu. Keduanya masih terlihat kaku dalam berinteraksi satu sama lain. Belum kelihatan action yang “wah”, terutama fighting scene dari Detective Lee. Pun demikian dengan aksi mulut ceplas ceplos khas Detective Carter yang funny-meternya masih di bawah rata-rata. Ada satu lagi yang aneh: ini kok malah si Lee lebih tinggi dari Carter?

Memang nggak adil untuk membandingkan antara film dan serialnya. Budget, naskah, sutradara, semuanya nyaris berbeda. Tapi film Rush Hour dengan segala kekurangannya sudah punya standar tinggi. Pastinya para penonton mengharapkan serialnya dapat membawa aura positif dari filmnya. Semoga kehadiran Bill Lawrence yang terkenal sebagai creator dari sitkom Scrubs dapat membawa jokes segar untuk menyelamatkan feel dari serial Rush Hour.

Oh iya, kabarnya Jackie Chan bakal muncul di serial Rush Hour sebagai cameo, lho! Episode pertama Rush Hour akan tayang perdana pada bulan Maret 2016.

So, are ready you to see the dynamic duo back in action?

Tinggalkan Balasan