News

HBO Rilis Teaser Serial Kontroversial ‘The Young Pope’

Seringkali serial yang mengatasnamakan kultur sebuah agama jadi tema yang sensitif bagi sebagian besar orang. Namun hal tersebut tak menyurutkan HBO untuk menayangkan sebuah limited series yang mengangkat sisi lain dari pemimpin agama Katolik.

Trailer yang berdurasi kurang dari satu menit tersebut memperlihatkan awal karier Paus Pius XIII, karakter fiksional yang diperankan oleh aktor keturunan Inggris Jude Law (Sherlock Holmes, Spy). Jangan bayangkan sosok Paus tua yang kalem, dan penuh kharisma, karena sosok Paus Pius XIII jauh dari kesan tersebut.

Dilahirkan dengan nama Lenny Belardo, Pius XIII  digambarkan sebagai Paus pertama yang berasal dari Amerika dengan tabiat yang sedikit nyeleneh. Proses pemilihannya sebagai Paus pun terbilang kontroversial di lingkungan dalam Vatikan. Salah satu dialog memperdengarkan jika Pius XIII ingin sebuah ‘Revolusi.’

Jude Law akan beradu peran dengan artis Diane Keaton, Silvio Orlando, Scott Sheperd, dan masih banyak nama lain. ‘The Young Pope’ akan disutradari oleh pemenang Academy Award ‘The Great Beauty,’ Paolo Sorrentino. Rencananya serial yang akan berjumlah 8 episode ini akan tayang mulai Oktober 2016 di Italia, UK, Jerman, Irlandia, dan Austria. Untuk wilayah lain, akan menyusul kemudian.

 

Tinggalkan Balasan