Other Overview

[OVERVIEW] FEED THE BEAST: Racikan Antara Dunia Kuliner dan ‘Crime-Drama’

Drama tentang plot kriminal sudah banyak. Serial tentang kehidupan chef di balik dapur? Sudah ada beberapa. Tapi bagaimana kalau keduanya digabungkan? Feed the Beast jawabannya.

Membuat serial original seperti menjadi pekerjaan sulit bagi pelaku pertelevisian dunia. Rata-rata mereka lebih memilih untuk mengadaptasi sebuah karya seperti novel atau komik. Bahkan tak jarang mereka melakukan reboot atau meluncurkan spin-off dari judul film/serial yang sudah ada. Strategi ini terbukti ampuh untuk banyak skenario, sehingga banyak network yang melakukan hal tersebut. Tak terkecuali AMC dengan serial terbarunya.

Feed the Beast merupakan adaptasi dari serial Denmark berjudul Bankerot. Premisnya cukup unik; menggabungkan dunia kuliner dan drama kriminal. Serial ini cukup menjanjikan karena ddigarap oleh showrunner serial hits Dexter, Clyde Philips.

Feed the Beast menceritakan tentang dua orang sahabat yang membangun sebuah restoran di daerah Bronx. Tommy Moran (David Schwimmer) adalah seorang sommelier yang sedang hancur hatinya setelah kehilangan sang istri, Rie (Christine Adams). Kematian sang istri begitu traumatis sehingga berpengaruh kepada anak mereka, TJ (Elijah Jacob) yang tak mau berbicara sepatah kata pun. Dion Patras (Jim Surgess) adalah sahabat Tommy, seorang pria bermasalah namun sekaligus seorang chef yang sangat berbakat.

Mereka berdua terpisah karena Dion harus dipenjara. Sekembalinya dari penjara, Dion bertemu lagi dengan Tommy. Secara perlahan dan penuh konflik, mereka berencana membangun kembali sebuah mimpi yang sempat hancur karena kematian Rie. Mereka ingin mengguncang dunia kuliner New York dengan masakan signature yang inovatif. Semudah itu kah? Sayang sekali, Dion yang bekas kriminal menabung banyak musuh di belakangnya. Mereka sudah dihadapkan dengan dunia kriminal, mafia, dan petugas korup, selama menjalankan usaha restoran yang baru.

source amc
gambar: AMC

Selain cerita yang unik, pemilihan cast adalah nilai plus yang patut diacungi jempol dari serial ini. Karakter Tommy begitu menyatu dengan aktor David Schwimmer. Begitu juga Jim Surgess yang mampu menampilkan agresifitas seorang mantan napi. Anak Schwimmer yang pendiam, TJ, diperankan dengan sangat apik oleh Elijah Jacob. Ekspresinya kuat dan solid. Simply adorable! By the way, aktris yang menghiasi serial ini juga rata-rata enak dipandang, sebut saja Lorenza Izzo dan Erin Cummings, sehingga sangat menarik untuk penonton laki-laki.

Namun tetap saja jualan utama serial ini adalah ping-pong antara dynamic duo Tommy dan Dion. Keduanya sahabat dengan sejarah panjang. Susah dan senang sudah dihadapi bersama. Chemistry antar keduanya terlihat sangat natural meski fakta menyebutkan jika umur mereka berbeda 11 tahun.

Karena melibatkan dunia kuliner, maka tak heran nantinya Feed the Beast menghadirkan visual makanan yang menggugah selera. Feed the Beast diyakini menghadirkan style makanan yang berbeda dengan acara sejenis. Seberapa banyak “porsi” makanan yang akan ditampilkan atau sejauh apa pengaruh “build a restaurant” terhadap serial ini, saya masih belum tahu. Yang jelas, siap-siap untuk meneteskan air liur jika menonton serial ini.

Tinggalkan Balasan