Feature Game of Thrones

Inikah Isi Surat yang Ditulis oleh Sansa dalam Episode “The Broken Man?”

Stop! Kalau kalian belum menonton episode terkini dari Game of Thrones, silahkan tinggalkan artikel ini. Tapi, jika kalian penasaran apa isi surat misterius yang ditulis oleh Sansa Stark menjelang akhir episode 7, kami punya jawabannya.

Pada episode minggu ini, Sansa terlibat argumen dengan Jon Snow tentang kuantitas bala tentara yang mereka dapatkan dari para sekutu. Jon Snow bersikeras untuk maju dengan pasukan seadanya, sedangkan Sansa menganggap jumlah pasukan masih tak cukup. Kemudian terlihat Sansa diam-diam menulis surat dalam secarik kertas yang diakhiri dengan menempelkan stempel House of Stark. Apa isinya dan kepada siapa surat itu ditujukan?

surat

Banyak yang menduga surat tersebut ditujukan untuk Littlefinger, mengingat dia punya bantuan yang dibutuhkan oleh Sansa. Beberapa waktu lalu Sansa sempat mengacuhkan tawaran dari Littlefinger, tapi posisi Sansa sekarang berbeda. Ia sangat membutuhkan bantuan dari Littlefinger.

BACA JUGA: [REVIEW] GAME OF THRONES Season 6 Episode 7: “The Broken Man”

Bak seorang anggota CSI (Crime Scene Investigation), seorang user Reddit bernama CreepyPancakes berhasil menggunakan kemampuan olah gambar digital untuk mengungkap isi tulisan di dalam surat Sansa. Metodenya cukup sederhana, ia menggunakan Photoshop untuk mem-flip, zoom dan menegaskan warna tulisan sehingga menghasilkan gambar seperti ini:

SansaLetter
Gambar: imgur/creepypancakes

“[…] you promised to protect me,  Now you have a chance to fulfill your promise. […] Knights of the Vale are under your command. Ride north for Winterfell. Lend us your aid and I shall see to it that you are [well/properly] rewarded.”

Artinya, spekulasi yang berkembang mengenai Sansa ingin meminta bantuan pada Baelish, semakin mendekati kebenaran. Sansa tak hanya sekedar meminta bantuan, tapi juga menawarkan sebuah barter: jika Baelish mengerahkan Knights of the Vale, Sansa akan memberi sesuatu kepada Baelish. Pertanyaannya, untuk apa Sansa harus susah-susah memberi reward kepada Baelish, mengingat sebelumnya Baelish sudah sukarela membantu Sansa?

Well, meski para fans percaya dengan teori di atas, ada pula teori “minor” yang menyebutkan jika Sansa menulis surat tersebut untuk Blackfish, Robin Arryn, atau House of Cerwyn. Kita harus menunggu sampai episode yang akan datang untuk mendapatkan jawabannya. So, setujukah kalian dengan teori user Reddit di atas? Atau punya teori sendiri?

Tinggalkan Balasan