Feature The Walking Dead

The Walking Dead: Jerry, Karakter Baru Pemikat Hati Fans

Sudah menonton The Walking Dead (TWD) episode The Well? Episode tersebut menjadi debut bagi sebuah komunitas baru, The Kingdom. Hal yang membuat The Kingdom begitu unik adalah pemimpinnya—King Ezekiel—yang punya peliharaan tak biasa di dunia penuh zombie. Belum lagi tampilan “sang raja” nan eksentrik lengkap dengan pemilihan kata-kata khas jaman medieval. Bahkan Carol-pun tak bisa menahan senyum saat bertemu dengan King Ezekiel. Tapi tahukah kamu jika ternyata netizen punya karakter favorit lain?

Sambutlah Jerry! Kaki tangan King Ezekiel yang bertubuh tambun. Karakter yang diperankan oleh Cooper Andrews ini punya segalanya untuk menyandang titel fan-favourite. Lucu, riang, polos, suka bermain kata-kata dan (sepertinya) tidak terlalu pintar. Semacam antitesis dari semua karakter The Walking Dead yang pernah muncul hingga saat ini. Sejak Negan membunuh dua karakter besar, karakter Jerry seakan menjadi obat penawar yang mujarab.

Di episode The Well, Jerry terlihat senang sekali bermain kata-kata jayus ketika bertemu dengan Carol. Bahkan King Ezekiel pun sempat melirik Jerry saat pengawalnya itu mulai aneh-aneh. Meski begitu, aman untuk menyebut jika Jerry berhati baik dan sangat loyal kepada King Ezekiel.

wellsaid

Siapakah Cooper Andrews sang pemeran Jerry?

Aktor brewokan berumur 31 tahun ini pernah juga main di serial AMC, Halt and Catch Fire. Dia juga pernah menjadi karakter tamu di Hawaii Five-O dan Limitless. Sebelum terjun ke dunia akting, ia justru lebih dikenal sebagai kru di belakang layar sebagai pekerja sound department, stunt coordinator, dan camera department.

Berikut beberapa perannya di dunia hiburan:

  • 2014-2016, Halt and Catch Fire, sebagai Yo-Yo Engberk
  • 2015, Limitless, sebagai Kenny Sumida
  • 2015, Assassinmas XVII, sebagai Buckets
  • 2015, The Red Road, sebagai Rowtag
  • 2016, Hawaii Five-0, sebagai Vance Pekelo
  • 2016, Billy Lynn’s Long Halftime Walk, sebagai American
  • 2016, The Walking Dead, sebagai Jerry

Sejauh ini belum banyak info yang bisa didapat mengenai Jerry, mengingat di komik TWD karakter ini tak pernah ada. Berharap saja TWD mau meng-eksplor karakter semenarik Jerry. Mungkin di balik senyum ramahnya, Jerry punya masa lalu yang sangat pahit atau sifat yang jauh berbeda? Siapa tahu.

Ssstt… kalau kalian suka dengan Jerry sebisa mungkin rahasiakan, ya. karena kita tahu serial ini sangat ingin memainkan emosi para penontonnya. Bahkan beberapa meme “If Jerry dies we riot” sudah muncul ke permukaan. Dengarkan doa kami, TWD!

thewalkingdead
Diambil dari Twitter: @TheWalkingDead
thefictionari
Diambil dari Twitter: @TheFictionari
catherin3
Diambil dari twitter: @Catherin3_

Tinggalkan Balasan