Feature

Wajib Tonton! 10 Serial Baru Yang Mulai Tayang Februari 2017 (Part 2)

Serial yang dihadirkan dalam artikel sebelumnya masih kurang? Tenang, kita masuk pada bagian terakhir tentang serial baru apa saja yang akan mulai tayang di bulan Februari 2017. Di bagian ini terdapat dua serial paling potensial, yaitu Legion dan The Blacklist Redemption. HBO sebenarnya juga tidak mau kalah. Mereka menghadirkan serial penuh bintang-bintang kenamaan Hollywood, Big Little Lies. Tak tanggung-tanggung, sutradaranya pun mantan pemenang Oscar 2013, lho! Wuihh, penasaran? Kulik aja info di bawah ini.

Superior Donuts (CBS)

Series Premiere: 3 Februari 2017

Genre: Sitkom

Cast: Judd Hirsch, Jermaine Fowler,David Koechner, Maz Jobrani, Katey Sagal

Sinopsis: Dalam serial ini, Arthur (Judd Hirsch) adalah pengusaha kios donat di kota Chicago yang berhasil bertahan 47 tahun di tengah menjamurnya cake/coffee shop modern dan franchise donat ternama. Arthur, yang punya watak tak terlalu kooperatif dan pemarah ini memutuskan untuk mempekerjakan anak muda benama Franco (Jermaine Fowler). Franco sangat tertarik dan gemas sekali untuk menarik Arthur agar mau “memodernkan” diri.

Superior DOnuts promo

Superior Donuts sebenarnya sudah lama dikembangkan, namun baru di tahun 2017 CBS berani untuk menayangkan episode pilot. Presiden CBS Entertainment, Glenn Geller mengungkapkan jika mereka sudah menaruh harapan tinggi. Jermain Fowler adalah bintang muda yang sedang menanjak, dan Judd Hirsch adalah legenda komedi di televisi Amerika.


Legion (FX)

Series Premiere: 9 Februari 2017

Genre: Sci-fi, Thriller, Drama

Cast: Dan Stevens, Rachel Keller, Jean Smart, Aubrey Plaza, Jeremie Harris, Amber Midthunder, Katie Aselton, Bill Irwin

legion

Sinopsis: Salah satu judul besar tahun ini datang dari Fox. Mengambil setting di dunia X-Men, David Haller semasa mudanya didiagnosis menderita schizophrenia dan sejak saat itu pula ia dirawat di berbagai rumah sakit jiwa. Ia telah mengalami penglihatan dan mendengar suara-suara aneh sepanjang hidupnya. Di umur 30an tahun, ia bertemu sesama pasien yang kemudian mengubah hidupnya.

Bagi pecinta komik X-Men pasti tahu kalau David adalah anak dari Professor X dan dia, sebagai mutan, punya kekuatan yang sangat menarik. Namun kita harus menunggu seberapa efektifkah versi serial akan menggambarkan kisah David. Mungkin kita akan mendapat kesan Mr. Robot juga, karena sekilas penonton dibawa masuk ke dalam pikiran rumit sang karakter utama, dimana ia tak tahu mana yang nyata dan tidak.

Opini Personal: Wajib tonton. Nggak usah komentar lagi. Serial superhero dengan karakter utama “cacat” benar-benar berbeda dari yang sudah ada di televisi.  Melihat trailer saja kita bisa melihat potensi visual dan storyline yang epik.


Big Little Lies (HBO)

Series Premiere: 20 Februari 2017

Genre: Drama, Dark Comedy

Cast: Reese Witherspoon, Nicole Kidman, Shailene Woodley, Alexader Skarsgard, Laura Dern

biglittlelies

Sinopsis: Setelah berpusing-pusing ria menonton Westworld, agaknya kita perlu perubahan ritme untuk menghela napas. Mungkin saja drama HBO yang diadaptasi dari novel berjudul sama, Big Little Lies bisa menjadi pelepas dahaga yang menyegarkan.

Madeline (Reese Witherspoon), Celeste (Nicole Kidman), dan Jane (Shailene Woodley) adalah trio ibu muda cantik bin mapan yang hidup di California. Hidup yang sempurna itu tiba-tiba berubah drastis setelah sebuah peristiwa pembunuhan terjadi.

Jelas terlihat di dalam trailer bahwa serial terbatas ini menjanjikan banyak sekali intrik-intrik keluarga, juga kelakuan pasif-agresif dari ibu-ibu muda tersebut. Big Little Lies terasa sebagai penggambaran humor satir tentang kehidupan orang-orang menengah-keatas. Karena diproduksi oleh HBO, kita boleh berharap lebih dari visualnya nanti. Kekerasan dan adegan sensual bukanlah hal tabu bagi network premium yang satu itu.

Opini Personal: Bukan HBO namanya kalau nggak menyertakan nama-nama besar. Shailene Woodley (Divergent), Nicole Kidman (The Golden Compass), dan Laura Dern (Jurassic Park) pastinya cukup populer di telinga penonton film-film mainstream. Menariknya lagi, total 7 episode semuanya disutradarai oleh kreator film peraih Oscar 2013 Dallas Buyers Club, yaitu Jean-Marc Vallée. Wow, keren!


The Blacklist Redemption (NBC)

Series Premiere: 24 Februari 2017

Genre: Crime, Thriller

Cast: Famke Janssen, Ryan Eggold, Tawny Cypress, Edi Gathegi, Adrian Martinez.

blacklistredemption

Sinopsis: The Blacklist adalah salah satu judul serial drama kriminal terbaik milik NBC. Tak heran dengan kualitas yang dihadirkan, serial ini menggondol beberapa penghargaan, seperti Emmy Awards 2014 silam. Nah, tahun ini The Blacklist punya “adik” alias serial spin-off berjudul Redemption.

Di Redemption, Tom Keen (Ryan Eggold) bergabung bersama Susan “Scottie” Hargrave (Famke Janssen), seorang brilian pimpinan Grey Matters—sebuah organisasi yang mau mengambil kasus-kasus berbahaya dimana tidak ada satupun organisasi dan pemerintah yang mau terlibat. Para agen Grey Matters terdiri dari pembunuh bayaran cerdas yang ingin “menebus dosa” setelah sekian lama membuat kekacauan di dunia.

Opini Personal: Cocok bagi pecinta crime-drama dengan twist dan jalan cerita menarik. Sang kreator asli The Blacklist, Jon Bokenkamp juga ikut terlibat penuh di serial ini. So, kita bisa berharap Redemption akan sebagus sang “kakak”. Menang award lagi mungkin?


Taken (NBC)

Series Premiere: 28 Februari 2017

Genre: Crime, Action, Thriller

Cast: Clive Standen, Jennifer Beals, Gaius Charles, James Landry Hebert, Michael Irby

takenposter.jpg

Sinopsis: Pasti sudah familiar dengan judul Taken? Yup, trilogi film yang dibintangi Liam Neeson itu akan mendapat prekuel dalam bentuk serial TV. Mengambil tagline “Every Hero has a Beginning”, diceritakan Bryan Mills muda (Clive Standen) adalah mantan anggota Green Beret yang harus berjibaku dengan tragedi personal yang mengguncang hidupnya. Mills menjadi salah satu agen CIA paling mematikan—pekerjaan yang membangkitkan skill maut dan khas miliknya.

Opini Personal: Jadi, kalau mau tahu seperti apa kisah awal Bryan Mills, serial ini wajib tonton—apalagi bagi pecinta film Taken. Meski Liam Neeson dikabarkan tak terlibat, orang-orang dibalik suksesnya film Taken ikut serta dalam proses produksi serial ini.

Tinggalkan Balasan