Game of Thrones News

FAIL! Inilah Cara HBO Ungkap Tanggal Tayang Game of Thrones S7 Yang Sulut Amarah Fans

Banyak cara untuk membuat pengumuman penting—dari yang sederhana hingga cara-cara penuh gimmick. HBO contohnya, daripada langsung mengumumkan “Hei, kami akan tayangkan GoT beberapa bulan lagi”, mereka ingin sesuatu yang lebih megah. Sayangnya, cara mereka justru membuat para fans menunggu dengan kontraproduktif selama lebih dari satu jam, hanya untuk melihat sebuah papan berisi info tanggal tayang season terbaru GoT.

Pada hari Kamis malam waktu setempat (dini hari WIB), HBO akhirnya memastikan premiere date GoTS7 pada event Facebook Live Video bertajuk Fear the Winter. Namun sekitar 100.000 fans yang menonton langsung harus ekstra sabar menunggu karena informasinya disembunyikan dibalik balok es besar. Api yang menyala-nyala berusaha melelehkan es.

es4

Video sudah berjalan 15 menit dengan artis pemeran serial seperti Isaac Hempstead Wright dan Lena Headey beberapa kali muncul untuk menyemangati penonton mengetik komentar “Fire” atau “Dracarys” atau “Kampret Lama Banget”. Tiba-tiba video malah stop.

Video kembali mengudara beberapa menit kemudian dengan es yang masih utuh,  lalu tak lama video berhenti lagi. Penonton mulai kesal hingga kolom komentar tak hanya berisi “Fire” atau “Dracarys” lagi namun lebih bervariasi ke arah yang negatif.

“Kalian punya 400 orang mengetik “Fire” namun tak ada yang terjadi, blok es masih membeku. Mungkin kalian ingin menyelesaikan (problem) itu sebelum fans menggrebek markas HBO layaknya para wights dan walker menyerbu The Wall…”

“Ketika kamu menghabiskan 10 menit dari hidupmu hanya untuk melihat es mencair…” – @ThatJessKid

Dan setelah siklus ini terjadi beberapa kali dan setelah 1 jam kemudian—finally penonton dapat melihat angka 07.16.17 di dalam es. Yup, it’s official! GAME OF THRONES SEASON 7 AKAN TAYANG MULAI 16 Juli 2017!

Mungkin ini cara HBO menyiksa para fans dengan mengharuskan mereka menunggu lama. Durasinya hampir sama dengan satu episode GoT. Untunglah tidak dibuat sebuah episode terpisah.

Sebagai obat penawar kekecewaan, penonton diberi bonus sebuah video berjudul Sigils. Diperlihatkan berbagai sigil dalam bentuk 3D beserta suara para karakter seperti Aerys Targaryen, Robert Baratheon, Cersei Lannister, dan lain-lain. Keren banget, pokoknya!

Dude, The Great War is Here…

 

Tinggalkan Balasan