Feature Highlight News

The Mandalorian S2 Datang Lebih Awal! Berikut Kumpulan Faktanya

Film Star Wars: The Rise of Skywalker boleh memecah fans menjadi dua kubu. Namun seluruh fans Star Wars sepakat kalau The Mandalorian adalah kisah Star Wars yang memuaskan. Kehadiran fenomena baru (baca: Baby Yoda) memang menjadi spotlight pada serial live-action pertama Star Wars tersebut. Langsung jadi pembicaraan dimana-mana!

Setelah menuai sukses, tentu Disney tak ragu untuk melanjutkan The Mandalorian ke season 2. Lalu, apa saja yang kita ketahui sejauh ini?

Season 2 Rilis Lebih Cepat

The Mandalorian season 2 akan premiere di Disney+ pada bulan Oktober 2020, CEO Disney Bob Iger sendiri yang mengungkap info ini pada saat mengumumkan laporan keuangan Disney. Hal ini membuat season kedua tayang kurang dari satu tahun sejak premiere musim pertamanya (12 November 2019). Tanggalnya? Masih rahasia.

Mungkin Akan Ada Spin-Off

Disney mempertimbangkan untuk membuat spin-off dari The Mandalorian. Siapa dan tentang apa yang akan diangkat nantinya masih belum jelas. Siapa kira-kira yang cocok diangkat menjadi cerita tersendiri? Cara Dune menarik, nih…

Gambar: Baby Yoda. Sideshow

[RUMOR] Fokus Mencari Asal Muasal Baby Yoda

Saat masih bertanggung jawab atas Star Wars, George Lucas ternyata punya aturan jika ia tidak akan membuka tabir mengenai identitas spesies Yoda dan asal usulnya. Kini, Disney mengambil alih Lucasfilm dan Star Wars—bukan tidak mungkin aturan ini akan rontok.

Di ending season 1, The Armorer berkata jika Dyn Jarren aka Mando harus mempersatukan Baby Yoda dengan kaumnya. Sayang, Armorer tidak punya info kemana Mando harus mencari.

Baby Yoda… Sebenarnya ini bukan nama official dari makhluk imut yang satu itu. CEO Disney mengetahui nama sebenarnya dari Baby Yoda. Begitu juga dengan sutradara Taika Waititi.

Bagaimana dengan Darksaber?

Saat villain Moff Gideon menunjukkan ia punya pedang mirip lightsaber, disitu para fans Star Wars histeris. Bukan sembarang senjata, pedang hitam berkilau tersebut sangat familiar di serial animasi Star Was: The Clone Wars dan Star Wars Rebels. Kemungkinan besar, pedang milik Moff Gideon tersebut adalah Darksaber yang legendaris.

Gambar: The Mandalorian. Disney+

Senjata tersebut memang sangat identik dengan Star Wars—khususnya kisah Mandalorian. Dibuat oleh Tarre Vizsla (pejuang Mandalorian pertama yang jadi Jedi), Darksaber menjadi simbol kekuatan planet Mandalore. Gimana ceritanya senjata yang begitu penting bagi Mandalorian bisa jatuh ke tangan Moff Gideon? Apakah ada hubungannya dengan peristiwa Great Purge dimana Moff Gideon jadi salah satu punggawa yang memberangus kaum Mandalorian?

Jon Favreau Bakal Sutradarai Satu Episode

Jon Favreau adalah kreator dan penulis The Mandalorian season 1. Meski demikian, ia tidak punya kesempatan untuk menjadi sutradara karena harus berkonsentrasi pada film Lion King. Diwawancarai oleh EW, Favreau nampaknya akan terjun langsung untuk memimpin salah satu episode The Mandalorian season 2.

Di musim pertamanya, The Mandalorian membawa nama besar di belakang layar, seperti Taika Waititi (Thor), dan Bryce Dallas Howard (Jurassic World, Black Mirror). Akankah kedua nama tersebut terlibat lagi di season 2? Patut ditunggu.

[RUMOR] Karakter dari Trilogi Original Star Wars Akan Muncul

Dilansir dari Deadline, salah seorang orang dalam menyebut jika karakter dari saga Skywalker akan dimunculkan dalam musim-musim mendatang The Mandalorian.

Ada banyak nama yang menarik untuk dimunculkan, mengingat setting waktu The Mandalorian adalah lima tahun setelah film Return of the Jedi. Han Solo, Leia, Chewie, Lando Calrissian, atau mungkin… orang tua Rey? Wah, kemungkinannya hampir tidak terbatas.

Tinggalkan Balasan