Feature Highlight News

Format Baru San Diego Comic Con 2020, Semua Orang Boleh Hadir

Tahun 2020 menjadi mimpi buruk bagi seluruh dunia. Karena pandemi berkepanjangan, banyak agenda ditunda atau malah batal dihelat. Mulai dari event olahraga sekelas Euro 2020 hingga Olimpiade Tokyo tak jadi diadakan tahun ini.

Tak terkecuali event yang paling ditunggu untuk penggemar pop-culture di seluruh dunia yaitu San Diego Comic Con (SDCC). Namun jangan bersedih, baru-baru ini pihak SDCC memutuskan untuk menggelar acara pengganti bertajuk San Diego Comic Con at Home pada 22-26 Juli 2020. Kabar baiknya, semua acara bisa “dihadiri” secara gratis oleh semua orang. Nggak perlu ke Amerika dan berdesak-desakan untuk antre, guys!

“Untuk pertama kalinya dalam 50 tahun sejarah SDCC kami sangat gembira menyambut semua orang dari seluruh dunia secara online.” ujar juru bicara SDCC, David Glanzer kepada laman Collider. “Meskipun sekarang saat yang sulit untuk berada di rumah, kami melihat ini (SDCC at Home) sebagai kesempatan untuk memberi kebahagiaan dan kekuatan bagi komunitas.”

Pihak SDCC menjanjikan akan ada aktivitas interaktif, permainan, dan merchandise yang nantinya dibagikan secara online. Biasanya di event ini banyak pihak yang menjual mempromosikan items terbaru bahkan limited edition. Selamat berburu, buat para sultan!

SDCC menjelma menjadi salah satu event besar di dunia pop culture. Awalnya memang ditujukan untuk pameran komik, tapi lama-kelamaan menjadi ajang pamer berbagai entitas hiburan dan media, termasuk film, serial, dan video games.

Biasanya bagian yang ditunggu-tunggu adalah pengumuman atau penampakan pertama dari film box office dilanjutkan dengan panel diskusi yang menghadirkan sutradara serta pemeran dari film atau serial yang bersangkutan.

Tahun lalu, misalnya. Marvel Studios memanfaatkan SDCC untuk mengungkap rencana MCU phase 4 serta serial eksklusif untuk Disney Plus. Para artis dihadirkan mulai dari Natalie Portman, Chris Hemsworth, Salma Hayek, Scarlett Johansson, Mahershala Ali, dan masih banyak lagi.

So, catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan!

Tinggalkan Balasan