HBO Overview

The Head: Penelitian di Kutub Berujung Tragedi

HBO Asia tengah gencar mempromosikan salah satu serial original terbarunya yang berjudul The Head. Diproduksi bersama Hulu Japan dan rumah produksi asal Spanyol The Media Pro Studio, The Head akan tayang perdana di wilayah Asia-Pasifik pada 12 Juni 2020.

Sinopsis

The Head mengambil lokasi di stasiun kutub internasional Polaris VI di Antarktika. Musim dingin tiba, dan matahari akan segera menghilang untuk enam bulan mendatang. Grup ilmuwan “Winterers” akan tetap bertahan di lokasi tersebut untuk melanjutkan sebuah riset inovatif. Pekerjaan mereka disana sangat krusial untuk memerangi perubahan iklim di bumi.

Winterers dipimpin oleh biologis, Arthur Wilde (John Lynch) dan beranggotakan ilmuwan dari berbagai negara. Namun tiba-tiba komunikasi terputus dengan dunia luar. Tragedi terjadi di stasiun tersebut.

Benar saja, akhirnya musim semi tiba dan Komandan Johan Berg (Alexander Willaume) mendatangi stasiun Polaris VI. Ia bersama timnya mendapati anggota tim disana tewas dan ada pula yang menghilang. Ditengarai seorang pembunuh berkeliaran disana dan Berg hanya menemukan Maggie (Katherine O’Donelly). Maggie sang dokter muda terlihat shock berat. Mau tidak mau, Berg harus percaya kepada Maggie jika ingin menemukan Annika (Laura Bach)—sang istri yang menghilang.

Gambar: The Head. HBO

Benarkah apa yang dikatakan Maggie jika semua orang tewas? Atau ada sosok lain yang masih bergentayangan disana?

Di Belakang Layar…

Pengambilan gambar serial survival-thriller ini dilakukan di studio seluas dua ribu meter persegi yang berlokasi di Tenerife, Spanyol. Bangunan serta perangkat stasiun Polaris VI dibangun secara khusus dan memiliki ukuran seperti aslinya. Sebelumnya, para kru melakukan riset mendalam tentang layout dan peralatan apa saja yang harus ada dalam fasilitas ilmiah seperti itu.

Tak hanya itu, kru produksi juga susah payah melakukan perjalanan ke Islandia untuk melakukan syuting outdoor untuk mendapatkansuasana eksterior kutub yang real, meskipun cerita di serial ini lebih banyak memperlihatkan suasana di dalam stasiun penelitan.

The Head sudah dipresentasikan di forum Series Mania pada 2007 silam. Series Mania sendiri adalah sebuah event prestisius yang diadakan di Perancis. Kala itu The Head mampu memancing rasa penasaran dari perwakilan media hiburan disana.

Orang-orang di belakang layar The Head cukup bervariasi karena bersifat multinasional. Sutradaranya adalah orang Spanyol, Jorge Dorado (The Pier, Mindscape). Didukung oleh Tomohisa Yamashita (“Code Blue”), John Lynch (“The Terror”), Katherine O’Donnelly (“Mary Queen of Scots”), Alexandre Willaume (“Below the Surface”, “Tomb Raider”), Laura Bach (“Sprinter Galore”), Sandra Andreis (“The Girl With The Dragon Tattoo”), Amelia Hoy (“Killing Eve”) , Chris Reilly (“Allied”, “Everest”), Richard Sammel (“Inglorious Bastards”) and Tom Lawrence (“The King”, “The Crown”).

-OVERVIEW-

GenreThriller
Tanggal Tayang12 Juni 2020
NetworkHBO Asia
CreatorDavid Pastor
Episode6 Episode/@1 jam
PemainSandra Andreis
Laura Bach
Hannes Fohlin
John Lynch
Tomohisa Yamashita
Rating

Tinggalkan Balasan