Amazon Prime Video Overview

El Cid: Dari Peran Denver ‘Money Heist’ Ke Ksatria Spanyol

Giliran serial milik Amazon Prime yangakan kita bahas kali ini. Dengan konsep mini-seri 5 episode, El Cid jadi andalan Amazon Prime untuk mengalahkan Game of Thrones milik HBO.

Berbeda dengan saingannya, serial ini berdasarkan dari sebuah kisah nyata dari seorang pahlawan perang Spanyol. Dengan mengambil tema seperti itu, serial ini sendiri menggunakan bahasa Spanyol supaya lebih original. Sepertinya bagi yang sering mengikuti serial, bahasa Spanyol terasa lebih seru dan asik didengar dan tidak asing lagi. Thanks to Money Heist for this one.

Sebuah informasi buat kalian tentang El Cid. Saking terkenalnya nama ini, tahun 1961 kisah El Cid diangkat ke layar lebar. Dari film ini langsung masuk nominasi 3 kategori di Academy Awards.

Behind The Scene

Bagi yang sudah nonton Money Heist, saat kalian lihat poster ataupun nonton trailer El Cid, kalian akan melihat seseorang yang tidak asing buat kalian. Denver. Ya pemeran Denver ikut andil dalam proyek El Cid ini.

Jaime Lorente adalah orang dibalik tokoh Denver. Disini, dia memerankan sang tokoh utama Ruy a.k.a El Cid. Saat kalian melihat Denver, kalian akan melihat seorang yang terlalu lugu dan polos untuk menjadi seorang perampok. Tapi di sini, sesosok yang memiliki karakter yang 180 derajat berbeda dengan Denver. Thumbs up untuk penampilan dari Jaime Lorente.

Luiz Arranz dan Jose Velasco menjadi kreator di serial ini. Mereka berdua sudah memiliki pengalaman dalam pembuatan serial lokal Spanyol. Mereka bekerja sama dengan seorang Adolfo Martinez Perez sebagai sang sutradara disini. Perez banyak berkecimpung di dalam proyek-proyek film Box Office, mulai dari Stuart Little, Charlie’s Angels, Superman Return dan masih banyak lagi. Untuk masalah sutradara seperti serial ini menjanjikan sekali untuk ditonton.

The Plot

Mengikuti kehidupan seorang Ruy muda yang ditinggal oleh ayahnya yang meninggal saat perang. Hanya sebuah pedang yang menjadi warisan ayahnya.

Setelah kejadian itu, Ruy diasuh oleh kakeknya Rodrigo. Dia dibawa ke ibukota Leon untuk dilatih menjadi seorang ksatria. Akhirnya dia menjadi seorang pengawal untuk Sancho, seorang pewaris tahta kerajaan.

Konflik mulai muncul saat ada ancaman terhadap Raja Fernando, dan Ruy berhasil menggagalkannya. Dari kejadian ini, terkuaklah bahwa Ratu Sancha dan Count Flain yang berusaha untuk menggulingkan sang raja. Ruy pun menjadi target mereka.

Selain menghadapi  konflik secara intern, wilayah kerajaan Raja Fernando mendapat ancaman dari saudaranya sendiri Romiro. Di kota Zaragoza, perbatasan utara dari kerajaan, Romiro mulai melakukan manuver peperangan. Sancho dan Ruy dikirim oleh raja Fernando untuk menyelesaikan konflik ini.

Our Opinion

Dengan latar waktu era medieval El Cid mengingatkan kita tentang Game of Thrones, tetapi dengan versi Spanyol. 

Serial El Cid ini mengambil fokus cerita yang berbeda dari filmnya tahun 1961. Disini lebih difokuskan bagaimana seorang Ruy yang berkembang menjadi seorang ksatria paling hebat di Spanyol.

Gambar: El Cid. Amazon Prime (2021)

Tipikal dari cerita kerajaan medieval pun tidak terlewatkan disini, adanya konspirasi dan intrik politik di dalam kerajaan  berbarengan dengan ancaman serangan dari musuh membuat serial ini menjadi lebih padat ceritanya.

Tokoh selain El Cid pun terlihat kuat karakternya. Kalian akan bisa melihat sebuah pertunjukan akting yang luwes dengan jalan cerita yang apik hampir sama seperti Game of Thrones sebelum season 7.

Dengan penampilan karakter yang kuat dari para tokoh-tokoh yang muncul dan adanya konspirasi politik kerajaan yang rumit, kalian akan disajikan sebuah jalan cerita yang tidak mudah untuk kalian tebak.

Dengan naskah jalan cerita yang memuaskan, tokoh-tokoh yang muncul dan sebuah cerita sejarah yang besar, kalian akan melihat bahwa serial El Cid ini akan menyajikan hiburan yang layak untuk ditonton.

Happy streaming guys!!!

GenreAction, Drama, History
CreatorLuiz Arranz Jose Velasco
Tanggal Tayang18 Desember 2020
PemainJaime Lorente
Jose Luis
Gracia Perez
Elia Galera
Rating6.2 IMDB
79% Rotten Tomatoes
89% Google Users

Tinggalkan Balasan