Review

[REVIEW] GRIMM SEASON 5 EPISODE 4: MAIDEN QUEST

Menjaga tradisi merupakan hal yang baik. Namun apa jadinya kalau tradisi tersebut justru membahayakan orang lain? Premis tersebut menjadi fokus cerita Grimm episode 4.

Pada salah satu cerita dongeng klasik, dikisahkan bila ingin mendapatkan seorang putri cantik maka para pria yang ingin mempersuntingnya harus berkompetisi untuk membuktikan siapa yang paling layak menjadi pendampingnya. Maagd Zoektocht adalah nama tradisi asing yang sebenarnya terdengar klise dalam episode ini.

Grimm.S05E04.WEB-DL.XviD-FUM[ettv].avi_snapshot_02.34_[2015.12.31_18.49.19]

Sang penyelenggara tantangan dalam bungkus tradisi ini adalah Troyer yang merupakan ayah dari seorang wanita cantik bernama Emily. Ia menyuruh tiga pria untuk membunuh Adkins, orang yang telah merenggut nyawa salah satu putra Troyer. Apabila berhasil membawa trofi berupa kepala Adkins, salah satu dari tiga pria tersebut akan menjadi suami dari Emily.

emily

Nick, Hank, dan Wu harus menghadapi Weten Ogen, jenis Wesen yang terlibat dalam kasus di atas. Anehnya, satu per satu pria yang mencoba membunuh Adkins justru malah terbunuh. Siapa pelakunya? Kok malah calon pembunuh bisa terbunuh?

wetenogen

Mundur sedikit, episode ini dimulai dengan kebingungan Adalind dan Nick sebagai orang tua saat menghadapi Kelly yang rewel. Biasa lah ya, kalau bayi belum menginjak satu tahun masih rewel nggak jelas gitu. Terlihat sekali Adalind dan Nick belum punya pengalaman dalam merawat anak. Bahkan mereka pun harus meminta bantuan sama Rosalee. Agak aneh memang, mengingat Rosalee sebetulnya juga belum punya anak. Anyway, di episode ini penonton bisa melihat bagaimana masalah keluarga “normal” yang baru memiliki bayi. Keintiman antara si Grimm dan si Hexenbiest pun makin terlihat di beberapa kesempatan.

renard

Di lain pihak, Renard bertemu dengan tiga orang yang berkiprah di dunia politik. Tujuan mereka ingin meminta dukungan Renard sebab ia adalah orang yang berpengaruh sebagai Captain. Akankah potongan ini menjadi jalan bagi Renard untuk maju ke dunia politik juga?

Grimm.S05E04.WEB-DL.XviD-FUM[ettv].avi_snapshot_01.42_[2015.12.31_18.49.07]

Episode ini ditutup dengan hadirnya orang yang selama ini dicari Nick. Tentunya dengan kondisi yang di luar dugaan. Tidak heran kalau Nick amat kaget. Double kagetnya mungkin. Pokoknya ending episode ini jadi salah satu yang paling “nggantung” dan bikin tidak sabar untuk menunggu episode berikutnya!

GeNocite…

  • Nick mulai explore “ruang rahasia” di bawah rumah barunya. Ada pintu yang belum bisa di buka. Menarik untuk ditunggu apa yang ada di balik pintu tersebut.
  • Di episode sebelumnya Nick bersikeras bahwa tidak ada yang boleh tahu rumah barunya. Bahkan sahabat-sahabatnya juga tidak tahu. Lah, di akhir episode kok tiba-tiba kok bisa ada yang menemukannya? Dari mana dia tahu?
  • Adalind ingin kembali bekerja, padahal Kelly masih amat kecil.

Tinggalkan Balasan