Review

[REVIEW] GRIMM SEASON 5 EPISODE 5: RAT KING

Finally, setelah beberapa episode yang kurang menggigit, Grimm kembali dengan petualangan yang lebih cadas. Plot story arc tentang “war” yang digaungkan pada awal season menemukan titik cerahnya di episode kelima ini. Apalagi dua alpha-male akhirnya bertemu dan saling bahu-membahu.

Pada episode lalu, secara mengejutkan Trubel bisa menemukan rumah baru Nick. Dalam keadaan babak bunyah (bahasa jawa: babak belur), seketika itu pula Trubel dibawa ke rumah sakit oleh Nick untuk diberi pertolongan. Kondisi Trubel cukup parah, namun tidak ada luka dalam. Saat menunggu Trubel mendapat tindakan, Nick menemukan beberapa dokumen penting di jaket Trubel seperti paspor dan SIM. Dan tidak ada satu pun yang menyematkan nama asli Trubel di dokumen tersebut.

truble license

Sempat mengobrol sebentar dengan Trubel, Nick harus kembali ke rumah. Nah, disini mulai aneh. Sudah tahu Trubel babak belur, kenapa tidak ada penjagaan khusus di rumah sakit? Bisa saja ada pihak yang memang ingin menuntaskan misi untuk menghabisi Trubel, bukan? Tapi itulah kenyataannya. Nick tidak minta bantuan kepada Monroe, atau Bud yang biasa ia lakukan sebelumnya. Yup, Trubel sendirian dalam kondisi tak berdaya.

Truble RS

Bergeser sedikit ke kasus yang ditangani Nick sebagai Grimm plus detektif. Kasus kali ini melibatkan sebuah legenda yang ada di tengah permusuhan Klausterich dan Reinegen. Permusuhan ini mengingatkan penonton pada konflik antara Blutbaden dan Bauerschwein yang sudah berlangsung sejak dulu kala. Nah, biasanya Klausterich-lah yang jadi pemenang tapi kini Reinegen yang mampu berbalik unggul dengan cara yang tidak biasa untuk dunia Wesen.

reigenratte

Satu hal yang patut dicermati, salah satu bintang tamu di episode ini akhirnya ada yang enak dipandang mata lelaki! Pemandangan surga tersebut ada pada sosok Klaustreich wanita bernama Selina. Selain seksi, wajahnya juga lumayan lah. Sudah lama penonton pria tidak dimanjakan seperti ini. Hehe…

selina

Kembali pada Trubel. Seperti yang sudah banyak diduga, nyawanya dalam bahaya. Bukan karena sakit penyakit, namun karena ada oknum yang ingin menculiknya. Kontan saja Meisner yang sebelumnya menemui Adalind, langsung menuju rumah sakit. Dari tempat yang berbeda, Nick juga langsung menolong Trubel. Adegan pertarungan yang dihadirkan selanjutnya bisa ditebak siapa pemenangnya. Eits, bukan Meisner dan Nick kok yang saling baku pukul.

Grimm eye

Seperti yang sudah saya singgung di atas, edisi kali ini sungguh menarik. Trubel yang sempat saya kira akan di-brainwash untuk sesuatu yang jahat, nampaknya malah sebaliknya. Meisner mungkin masih di pihak good guys. Jangan lupa juga,penonton belum diberi jawaban dari mana Trubel menemukan rumah tersembunyi Nick. Apapun itu, kita sedang menuju season fall finale alias episode 6!

burkmeisn

GeNocite

  • Di episode mendatang harus lebih banyak Selina-Selina yang lain. I mean it.
  • Hampir lupa. Ada cuplikan tentang kelangsungan kerja sama Renard dengan salah satu calon walikota Portland. Nampaknya ia dijanjikan akan naik pangkat jika ikut mendukung calon tersebut di Pilkada (eh, Pilkada bukan sih kalau di sana?)
  • Meisner bakal kerja sama dengan Nick?
  • Motor Trubel keren banget. Mirip dengan motor mata-mata sekelas Bond.
  • Akhirnya kita bisa melihat seperti apa Grimm di mata seorang/seekor Wesen.

Tinggalkan Balasan