News

Aktor dan Produser Angkat Suara Mengenai Kemungkinan ‘The Night Manager’ Season 2

Season pertama dari serial adaptasi novel The Night Manager bisa dibilang sukses besar. Deretan aktor papan atas, setting tempat eksotis, dan landasan cerita yang kuat menjadi alasan utama kesuksesan serial garapan BBC One tersebut. Tak heran, untuk episode pertamanya saja, The Night Manager mampu menarik 8.3 juta penonton! Dengan kualitas sebagus itu, akan sangat disayangkan bila tak berlanjut ke season dua. Namun sepertinya kelanjutan serial ini masih di wilayah abu-abu mengingat para aktor dan pihak produser memiliki pendapat sendiri-sendiri.

Bersama The Ink Factory (production company milik dua anak Le Carre), BBC yang diwakili oleh Charlotte Moore, dikabarkan sedang intens mendiskusikan kemungkinan adanya season 2 The Night Manager. Kendati demikian, belum jelas siapa yang akan menangani naskah cerita atau akan diangkat dari kisah apa lagi, mengingat Le Carre tidak menulis sekuel buku yang dirilis tahun 1993 silam.

hiddlestonfit

Lebih lanjut lagi, Charlotte Moore mengatakan jika penulis berumur 84 tahun itu “sangat terlibat” dalam pembicaraan tentang season 2 dari The Night Manager. Jika season 2 memang benar akan digarap dengan jalan cerita yang benar-benar baru, ini adalah pertama kalinya Le Carre memberi lampu hijau kepada pihak produser untuk “lepas” dari karya original-nya.

Aktor Alistair Petrie (pemeran Lord Sandy Langbourne) mengatakan kepada Daily Express jika “everybody is up” untuk musim kedua setelah reaksi positif yang luar biasa dari para penonton. “Belum ada konfirmasi, namun saya pikir ada keinginan untuk mewujudkan season kedua” ujarnya. Petrie berujar jika season kedua memang benar adanya, para karakter bisa berada di belahan dunia mana saja sebab The Night Manager adalah tayangan yang benar-benar terasa “internasional.”

John le Carré, sang penulis novel The Night Manager yang tampil sebagai cameo di salah satu episode
John le Carré, sang penulis novel The Night Manager yang tampil sebagai cameo di salah satu episode

Senada dengan Petrie, Simon Cornwell selaku anak Le Carre dan eksekutif produser dari serial tersebut juga mengungkapkan antusias untuk bekerja sama lagi dengan BBC namun belum bisa mengatakan apa-apa terkait berita ini.

Sayangnya, sang aktor utama pemeran Jonathan Pine yaitu Tom Hiddleston menampik jika karakternya akan kembali lagi. Ia menegaskan jika Pine hanya ada di enam episode saja di mini-seri. Ceritanya sudah lengkap. Berikut pernyataan lengkapnya yang dikutip dari laman Sunday Mirror:

“As it stands, Pine exists for six hours in a mini-series. The story feels complete. I know the rumours about it extending, but none of that is real.”

Pernyataan Hiddleston didukung oleh “musuh” di dalam serialnya, Hugh Laurie. Saat diminta keterangan, Hugh Laurie yang memerankan Richard Roper mengungkapkan “The Night Manager berlandaskan novel. Kita sudah dapat ending novelnya. Kita sudah selesai.”

Meski sebagian besar pihak merespon positif, tak sedikit pula kritikus dan fans yang memprotes kemungkinan digarapnya season 2. Mereka beranggapan season pertama The Night Manager sudah memiliki ending sempurna dan akan sangat sulit diimbangi untuk season berikutnya.

Saya pribadi tak ingin berharap banyak karena aktor utama seperti Tom Hiddleston dan Hugh Laurie sedang terlibat dalam proyek lain. Akan sangat sulit menyatukan mereka kembali dalam waktu dekat ini. Atau mungkinkah para produser tertarik membuat spin-off sebelum hidangan utama disajikan? Mengulik kiprah karakter Angela Burr sebagai mata-mata yang sedang hamil juga menarik menurut saya.

Bagaimana pendapat kalian? Setujukah jika The Night Manager berlanjut?

2 thoughts on “Aktor dan Produser Angkat Suara Mengenai Kemungkinan ‘The Night Manager’ Season 2

Tinggalkan Balasan