Feature The Walking Dead

The Walking Dead: Siapa yang dibunuh Negan di Season 7?

SPOILER ALERT! Harap menonton episode “Season 7 Episode 1: The Day Will Come When You Won’t Be” sebelum lanjut membaca .

Episode The Day Will Come When You Won’t Be benar-benar menghancurkan hati penonton setia The Walking Dead (TWD). Negan menepati janjinya untuk menghabisi nyawa dua orang paling dicintai di jagat serial bertema zombie tersebut. Mari kita flashback sedikit mengenai dua karakter yang nasibnya kurang beruntung itu.

Negan muncul di episode terakhir season 6. Ia sudah jengah karena tindakan grup Rick yang membunuh anggota grup Saviors. Dengan taktik jitu, ia berhasil menangkap (hampir) semua anggota grup Rick. Negan memutuskan untuk membunuh anggota Rick. Ia sempat bingung untuk memilih korbannya, maka diputuskan menggunakan cara eeny meeeny atau kalau di Indonesia dikenal dengan cap-cip-cup-belalang-kuncup.

Kiprah Abraham Ford di Serial The Walking Dead

Pertama kali Abraham (Michael Cudlitz) muncul di season 4 episode 10 berjudul “Inmates”. Ketika itu Glenn (yang juga bersama Tara) tengah kolaps karena kewalahan menghadapi walker. Abraham bersama Rosita dan Eugene yang mengendarai truk datang menghampiri Glenn/Tara. Penampilan Abraham begitu unik dan komikal. Kumis model handlebar, tubuh kekar dan sering mengeluarkan kelakar jenaka menjadikan Abraham sangat ikonik.

abraham-first

Ia membawa misi untuk mengawal Eugene yang diduga menyimpan jawaban untuk menghentikan wabah zombie. Namun ternyata Eugene berbohong. Ia hanya mencari aman dengan mengaku sebagai ilmuwan. Kemudian, respon Abraham adalah meninju muka Eugene sampai Eugene terkapar di jalan. Sekali tinju dan si ilmuwan abal-abal nyaris mati! Abraham sendiri nampak begitu terpukul dengan kejadian itu.

BACA JUGA: [REVIEW] THE WALKING DEAD SEASON 7 Episode 1 (FULL SPOILER)

Di season 5 sampai 6, Abraham mengakhiri hubungan dengan Rosita dan mendekati Sasha. Ada momen-momen romantis antara mereka berdua. Namun momen manis itu dirusak saat Abraham mengenakan seragam sersan berwarna biru. Terlihat konyol.

Seperti yang sudah bisa ditebak, kekar tubuh Abraham sering menjadikannya sebagai otot tim. Kemampuannya dan stamina yang luar biasa menjadikan Abraham aset tak ternilai bagi kelompok Rick. Meski begitu, ia seringkali terlihat sebagai pria berhati tulus dan penyayang. Meski sangat kecewa dengan Eugene, Ia pun akhirnya memaafkan Eugene pada season 5 episode 16 “Conquer.”

abraham-seragam

Di komik, nasib Abraham sangat berbeda. Ketika bertempur melawan Dwight dan grup The Saviors, Abraham mati karena matanya tertembus panah. Kalau kalian masih ingat, cara mati yang sama dengan apa yang dialami sang dokter Denise di TWD versi serial. Ia pun masih sempat berkata-kata meski panah menancap di kepalanya.

Glenn, dari Pengantar Pizza Menjadi Tangan Kanan Rick

Momen kemunculan perdana Glenn adalah dalam bentuk suara saat ia menjadi navigator Rick di episode Pilot alias premiere season 1. Kala itu Rick tengah berada di dalam tank dan mencoba melarikan diri dari kerumunan walker. Glenn membantu melalui saluran radio. Kata-kata pertama Glenn untuk Rick saat itu adalah “Hey, asshole!”

glenn2

Penampakan Glenn secara fisik baru muncul di episode kedua. Saat itu ia bersama Rick melumuri tubuh dengan darah dan organ tubuh walker agar bisa berkamuflase diantara para walker. Saat itu terlihat sekali Glenn masih amatir.

Dengan tubuh khas orang Asia nan mungil, Glenn begitu lincah, irit, dan gesit (motor kali). Ada satu momen ketika Daryl bertanya mengenai pekerjaan Glenn sebelum wabah zombie menyebar. Glenn dengan simpel menjawab: “Delivered pizzas. Why?”

Hidup Glenn benar-benar berubah ketika bertemu dengan Maggie. Romansa mereka berdua sungguh menjadi angin segar di serial TWD. Hershel—ayah Maggie pun setuju ketika Glenn meminta restu di season 3. Bahkan ada momen ketika Hershel begitu percaya dengan Glenn hingga menyerahkan sebuah pocket watch. Suatu ketika, Glenn memberi Maggie cincin berlian hasil nyolong dari salah satu walker wanita yang nyangkut di pagar penjara tempat mereka berlindung. Tak ada perayaan pernikahan, bahkan tak ada episode pasti yang menyatakan jika mereka menikah. Namun di season 4 episode “Inmates” Tara bertanya siapakah Maggie, dan Glenn menjawab “Dia adalah istriku”.

glenn3

Dengan berbagai kejadian yang menimpa grup Rick, saya pribadi sangat rindu dengan Glenn yang begitu ceria dan lucu. Namun menarik jika mencermati Glenn menjelma menjadi laki-laki sejati berhati seperti emas. Dia adalah leader yang bisa diandalkan ketika Rick tidak berfungsi semestinya. Dia juga pandai mengkoordinir grup kecil. Sedikit lagi ia akan menjadi ayah. Sayang Lucille harus mampir ke kepalanya (salahkan Daryl?).

Itulah beberapa momen dari dua karakter yang menemui ajalnya di episode perdana season 7. Adakah momen yang terlewat oleh kami? Atau punya momen tidak terlupakan saat menonton karakter Glenn dan Abraham? Share bersama kami. Yang jelas kami mengucapkan turut berduka cita atas kematian Abraham dan Glenn. Rest in Peace, guys!

6 thoughts on “The Walking Dead: Siapa yang dibunuh Negan di Season 7?

  1. sungguh ending yg sangat mengecewan
    semuanya pada Cemen balas dendam
    yg selalu gagal tak mampu membunuh negan orang jahat harusnya dibunuh ini malah di biarkan tidak sejalan dgn yg apa aku harapkan.

  2. SY brharap rick mnghimpun smua kkuatan dr smua komunitas jajahan negan, ditambah trnyta smua anak buah negan sbnrnya bukan benar2 anak buah mlainkan cm org2 yg takut kpd negan n brharap bisa mmbalas dendam

  3. entah.. begitu syok waktu tau kalo glenn dan abraham meninggal…. why?? why?? knp harus ada yg meninggal?? entah apa aku harus tetap nnton atau meninggalkan twd…..tapi rasa penasaran yg tinggi akan twd membuatku harus bertahan deh kayaknya.. RIP buat glenn dan abraham :'(

Tinggalkan Balasan